FAQ

Frequently Asked Questions
1
Bagaimana saya membuat order di Orami?

Silakan ikuti langkah mudah untuk berbelanja di Orami:


  1. Sign up atau log in ke akun Anda.
  2. Lakukan pencarian produk yang diinginkan di Orami.
  3. Klik "Tambah ke Keranjang" untuk memasukkan produk yang diinginkan ke keranjang belanja.
  4. Klik tombol "Beli" setelah Anda selesai berbelanja.
  5. Lengkapi informasi alamat pengiriman, pilih metode pengiriman Anda dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  6. Periksa kembali pesanan Anda dan klik tombol "Proses Pesanan".
  7. Catat nomor pesanan Anda dan lakukan pembayaran jika Anda memilih pembayaran metode bank transfer. Jika Anda memilih metode pembayaran kartu kredit/ KlikBCA/ BCA Klikpay, maka pembayaran Anda akan terproses secara otomatis.
2
Bagaimana saya mengetahui status pesanan saya?

Status terkini pesanan Anda akan dikirimkan via email yang terdaftar di pesanan. Jika Anda mempunyai akun di Orami, silakan lakukan log in ke akun dan klik "Pesanan saya" pada gambar lonceng diatas tampilan depan Orami Shopping. Status order yang ada pada halaman “Menunggu pembayaran” berarti kami masih menunggu pembayaran Anda. Pesanan anda yang sudah tampil di “Status pesanan” berarti pembayaran sudah berhasil dan pesanan sedang kami proses. Proses pesanan Anda akan sesuai dengan kolom proses sedang berjalan, misal proses pesanan Anda dalam pengiriman maka info pesanan anda akan ada pada kolom “Dalam pengiriman”. Semua pesanan akan terkumpul pada kolom “Semua” dengan status pada kartu tersebut.

3
Bagaimana cara mencari produk yang saya inginkan?

Anda dapat mencari produk-produk yang Anda inginkan dengan menggunakan fitur pencarian di Orami.

4
Apakah saya perlu registrasi untuk berbelanja di Orami?

Kami mewajibkan Anda untuk melakukan registrasi untuk mendapatkan manfaat-manfaat eksklusif seperti oramiPoints, serta menjadi yang pertama mengetahui promo menarik di Orami.

5
Dapatkah saya membatalkan pesanan saya?

Pembatalan pesanan baik untuk produk lokal maupun kiriman luar negeri/ impor hanya dapat dilakukan apabila pesanan masih dalam status Pending dan pembayaran belum berhasil dikonfirmasi. Untuk order berstatus processing, pesanan tidak dapat dibatalkan.

6
Apakah produk yang sudah dibeli dapat dikembalikan?

Apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan harapan, pengajuan pengembalian dapat dilakukan paling lambat 7 hari kalender setelah penerimaan barang. Pastikan produk masih dalam kondisi utuh dan belum dibuka (syarat dan ketentuan berlaku).

7
Apakah pesanan saya akan diproses apabila saya memesan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional?

Pemesanan dan pengiriman Anda tetap akan diproses pada hari Sabtu dan Minggu. Pengiriman order akan dilakukan secara terbatas pada hari Minggu. Saat ini pesanan tidak diproses dan dikirimkan pada hari libur Nasional.

8
Bagaimana saya bisa menggunakan voucher?

Ikuti langkah berikut untuk menggunakan voucher di Orami:


  1. Untuk menggunakan voucher, sign in atau lakukan registrasi terlebih dahulu di Orami.
  2. Masukkan produk yang diinginkan ke keranjang belanja dan lanjutkan ke proses check out.
  3. Pada tahap check out, masukkan kode voucher di kolom "voucher code" dan klik “Cek kode”.
  4. Anda bisa melihat promo apa yang sedang aktif dengan klik “Lihat semua promo”.
9
Mengapa saya mendapatkan email pembatalan pesanan?

Anda mungkin dapat menerima email pembatalan pesanan apabila:


  1. Pembayaran pesanan dengan metode bank transfer belum diterima atau terverifikasi. Jika Anda merasa sudah membayar, silakan menghubungi Orami Care Center.
  2. Pembayaran pesanan dengan metode kartu kredit gagal dilakukan atau tidak berhasil terverifikasi.
  3. Pesanan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berbelanja di Orami.
10
Saya ingin meminta informasi lebih jauh tentang produk, apa yang perlu saya lakukan?

Apabila informasi yang Anda inginkan tidak tersedia di kolom Deskripsi produk, silakan hubungi Orami Care Center dan kami akan membantu Anda mencari tahu informasi yang diinginkan.

11
Apakah Orami memiliki toko retail?

Orami tidak mempunyai toko retail dan saat ini hanya melayani pembelanjaan secara online 24 jam sehari, 365 hari setahun.

12
Saya melakukan kesalahan saat melakukan proses pemesanan, apakah saya dapat membatalkan pesanan saya?

Anda dapat membatalkan pesanan apabila belum dibayar. Anda dapat membatalkan pesanan di Menunggu Pembayaran di opsi sebelah nomor pesanan. Selain dapat membatalkan pesanan, Anda dapat mengubah pesanan di opsi dengan menambahkan produk yang sama di keranjang.

Jika pesanan telah dibayar, maka pesanan tidak dapat dibatalkan karena pesanan telah memasuki tahap pengiriman.

1
Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Orami saat ini?

Orami menyediakan berbagai macam pilihan metode pembayaran sebagai berikut:


  1. Transfer Bank melalui Virtual Account Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, Sinarmas.
  2. Kartu Kredit/Debit berlogo Visa & Master terbitan Indonesia.
  3. Pembayaran Elektronik menggunakan BCA KlikPay, Mandiri E-cash, Jenius Pay, OVO.
  4. Internet Banking Klik BCA.
2
Saya sudah melakukan pembayaran, namun saya mendapatkan email pembatalan produk, apa yang dapat saya lakukan?

Anda mungkin dapat menerima email pembatalan pesanan apabila:


  1. Pembayaran pesanan dengan metode bank transfer belum diterima atau terverifikasi. Jika Anda merasa sudah membayar, silakan menghubungi Orami Care Center.
  2. Pembayaran pesanan dengan metode kartu kredit gagal dilakukan atau tidak berhasil terverifikasi.
  3. Pesanan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berbelanja di Orami.
3
Bagaimana mengecek status pembayaran saya?

Status terkini pesanan Anda akan dikirimkan via email yang terdaftar di pesanan. Jika Anda mempunyai akun di Orami, silakan lakukan log in ke akun dan klik "Pesanan saya" pada gambar lonceng diatas tampilan depan Orami Shopping. Status order yang ada pada halaman “Menunggu pembayaran” berarti kami masih menunggu pembayaran Anda. Pesanan anda yang sudah tampil di “Status pesanan” berarti pembayaran sudah berhasil dan pesanan sedang kami proses. Proses pesanan Anda akan sesuai dengan kolom proses sedang berjalan, misal proses pesanan Anda dalam pengiriman maka info pesanan anda akan ada pada kolom “Dalam pengiriman”. Semua pesanan akan terkumpul pada kolom “Semua” dengan status pada kartu tersebut.

4
Bagaimana saya melakukan transfer ke rekening Virtual Account BCA?

Anda akan mendapatkan nomor rekening virtual account pada halaman atau email konfirmasi pesanan. Nomor rekening Virtual Account berbeda untuk setiap pesanan. Untuk melakukan transfer ke rekening Virtual Account BCA Orami, ikuti langkah di bawah berikut.

 

  1. Lakukan transfer online, mobile banking atau manual ke nomor Virtual Account (7***********) BCA Orami
  2. Pastikan nominal, data pribadi dan data pesanan yang dimasukkan tepat
  3. Lakukan pembayaran dalam waktu 1x24 jam untuk mencegah pembatalan otomatis
  4. Konfirmasi pembayaran tidak diperlukan untuk pembayaran transfer ke Virtual Account Bank BCA

 

Pastikan Anda memilih layanan pembayaran Virtual Account

5
Berapa lama batas waktu pembayaran setelah melakukan pemesanan produk melalui metode Bank Transfer ?

Setelah nomor order diterima, batas waktu untuk melakukan pembayaran dengan metode bank transfer adalah 1x24 jam. Untuk menghindari pembatalan order secara otomatis, mohon lakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan.

6
Bagaimana saya melakukan pembayaran dengan metode BCA Klikpay?

Ikuti langkah berikut untuk melakukan pembayaran dengan BCA Klikpay:


  1. Login ke www.klikbca.com
  2. Saat Payment Information, pilih pembayaran "KlikPay"
  3. Anda akan dibawa langsung ke halaman KlikPay BCA
  4. Login dengan memasukan alamat email & password KlikPay Anda
  5. Pilih jenis pembayaran yang Anda inginkan: "KlikBCA" atau "Kartu Kredit", klik "Kirim"
  6. Cek kembali nominal transaksi Anda, kemudian klik "Kirim OTP"
  7. Sistem akan mengirimkan Kode OTP ke no Handphone Anda yang tedaftar
  8. Masukan kode OTP yang Anda terima
  9. Setelah transaksi berhasil, Anda dapat memilih "Kembali ke situs toko" untuk melihat nomor order pesanan Anda
  10. Pembayaran menggunakan KlikPay akan langsung diproses saat itu juga dan konfirmasi pembayaran akan otomatis berubah di My Account/ My Order
7
Bagaimana saya melakukan pembayaran dengan metode Mandiri e-Cash?

Ikuti langkah berikut untuk melakukan pembayaran dengan metode Mandiri e-Cash:


  1. Pastikan Anda sudah teregistrasi di Mandiri E-cash dan pastikan saldo Anda mencukupi.
  2. Untuk registrasi Mandiri E-cash silahkan download aplikasinya melalui smartphone Anda atau dengan mengetik *141*6#.
  3. Isi ulang Mandiri E-cash dapat dilakukan melalui ATM Mandiri, Mandiri SMS, Mandiri Internet Banking atau transfer dari bank lain dengan mengetik 008+80+no handphone.
  4. Pembayaran melalui Mandiri E-cash akan diproses secara online dan saldo Mandiri E-cash Anda akan dipotong secara otomatis berdasarkan total pembelian.
8
Bagaimana saya melakukan transaksi dengan kartu kredit?

Ikuti langkah berikut untuk melakukan pembayaran dengan kartu kredit:


  1. Pastikan kartu kredit yang ingin Anda gunakan merupakan terbitan Indonesia.
  2. Masukkan detail kartu kredit di bagian "Payment Information" pada proses check out.
  3. Anda mungkin perlu melakukan verifikasi tambahan sesuai ketentuan dari bank penerbit kartu kredit.
9
Apakah ada batasan nilai transaksi dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit ?

Minimum batasan total nilai transaksi dengan metode pembayaran menggunakan Credit Card (Visa dan Master) adalah Rp. 10.000

1
Bagaimana saya menggunakan voucher?

Ikuti langkah berikut untuk menggunakan voucher di Orami:


  1. Untuk menggunakan voucher, sign in atau lakukan registrasi terlebih dahulu di Orami.
  2. Masukkan produk yang diinginkan ke keranjang belanja dan lanjutkan ke proses check out.
  3. Pada tahap check out, masukkan kode voucher di kolom "voucher code" dan klik “Cek kode”.
2
Apakah saya perlu mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan voucher?

Pastikan Anda telah mendaftar/ melakukan registrasi di Orami serta log in ke akun via website Orami maupun media sosial untuk menggunakan voucher dari Orami.

3
Apakah saya dapat menggunakan lebih dari 1 voucher dalam 1 transaksi?

Saat ini 1 transaksi di Orami hanya dapat menggunakan 1 voucher.

4
Apakah saya dapat menggunakan voucher setelah masa berlaku berakhir?

Kode voucher harus digunakan sebelum masa berlaku voucher berakhir. Penggunaan voucher harus dilakukan sebelum pukul 00:00 pada hari terakhir voucher berlaku (kecuali voucher dengan syarat dan ketentuan khusus).

5
Bagaimana saya dapat menggunakan voucher untuk order yang telah saya buat?

Voucher harus diaplikasikan sebelum tahap "place order". Apabila nomor pesanan telah diterbitkan, maka voucher tidak dapat digunakan kembali di pesanan tersebut.

6
Apabila saya menggunakan voucher, tetapi pembayaran tidak terproses apakah voucher saya hangus?

Voucher yang digunakan akan hangus dan tidak dapat digantikan kembali.

7
Mengapa saya mendapatkan pesan “not valid” saat saya ingin mengaplikasikan voucher?

Apabila Anda mendapatkan pesan "not valid", pastikan Anda telah melakukan log in sebelum menggunakan voucher. Jika Anda ingin menggunakan voucher khusus untuk metode pembayaran kartu kredit, pastikan Anda telah memasukkan detail kartu kredit sebelum mengaplikasikan voucher. Perhatikan syarat dan ketentuan voucher. Apabila Anda masih belum berhasil menggunakan voucher, silakan menghubungi Orami Care Center.

1
Apakah oramiCash / Saldo Refund ?

Fitur baru Orami yang memberikan kemudahan kepada Anda untuk melakukan penarikan (withdrawal) yang tersimpan di halaman oramiCash kapanpun dan dimanapun.

2
Bagaimana cara melakukan penarikan oramiCash / Saldo Refund (withdrawal) ?

Silahkan login dengan memasukkan email & password atau account Facebook/Gmail yang terdaftar di Orami, kemudian masuk ke menu Orami Cash dan klik "Tarik Saldo" lalu isi form sesuai form yang tersedia.

3
Apakah Layanan Wishlist ?

Untuk Anda yang memiliki produk yang Anda sukai Anda bisa mengumpulkannya dengan menggunakan fitur Wishlist. Dengan fitur Wishlist Anda bisa dengan mudah membeli produk yang sudah dikumpulkan tanpa perlu melakukan pencarian kembali.

1
Bagaimana saya mendaftar menjadi member Orami?

Klik tombol "register", masukkan nomor handphone atau login menggunakan email. Pastikan Anda mengisi semua data Anda pada akun Anda agar Anda dapat mendapatkan penawaran menarik dari Orami.

2
Bagaimana saya mengganti password akun Orami?
Untuk mengubah password, lakukan log in ke akun milik Anda. Perubahan password dapat dilakukan di bagian "account information". Masukkan password yang digunakan saat ini, serta password yang diinginkan.