Jus-jus yang baik untuk pencernaan


  • Newborn Banned

    Minum jus setiap hari memang sangat bagus untuk tubuh, selain untuk menjaga kesehatan tubuh, baik juga untuk menambah stamina tubuh. Namun tidak hanya mempunyai manfaat itu saja, tetapi jus juga memiliki manfaat lainnya misalnya seperti menjaga pencernaan tubuh. Untuk dapat mengkonsumsi jus pun saat ini tidak perlu repot lagi, karena sudah ada mesin pemrosesan minuman, harga mesin minuman otomatis yang sudah banyak tersedia.

    Sudah diketahui bahwa menjaga kesehatan tubuh sangat penting, apalagi meningkatkan masalah pencernaan. Dan biasanya bila Anda mengalami pencernaan yang buruk itu ditandai dengan gejala seperti kembung, mual, dan muntah. Maka cara untuk mengatasi masalah pencernaan yang buruk salh satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa jus sehat.

    Dan ternyata minum jus juga tidak hanya terfokus pada satu buah saja loh! Anda juga bisa mengkombinasikan atau mix buah juga sayur untuk dijadikan satu menjadi jus yang sehat. Dan berikut ini ada beberapa jus kombinasi untuk menjaga pencernaan yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Tapi perlu diingat, saat membuat jus ada baiknya tidak menambahkan gula tetapi dapat diganti dengan madu atau dari rasa manisnya sudah ada dari buah yang digunakan.

    Jus selada, mentimun dan apel
    Saat Anda terkena gangguan pencernaan ada baiknya minum jus campuran dari apel, selada dan mentimun. Kenapa? Karena apel mempunyai peranan penting untuk sistem pencernaan salah satunya adalah mengandung serat berupa pektin yang sangat tinggi. Dan pektin tersebut penting untuk melarutkan semua bahan keras dalam perut Anda, sehingga membantu buang air besar menjadi lebih lancar. Tidak sampai disitu saja, mentimun yang mengandung air cukup banyak dapat membantu membuang semua racun dalam tubuh. Sedangkan selada organik dapat membuat tubuh lebih sehat, karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
    Jus anggur merah, kubis dan seledri
    Tahukah Anda kalau jus ini ternyata dapat membantu membersihkan saluran pencernaan dengan meningkatkan gerakan usus. Bahkan menariknya Anda juga dapat mengonsumsi jus ini saat menderita diare. Jus kombinasi ini juga dapat mengurangi peradangan lambung dan usus. Tidak sampai disitu jus kombinasu ini juga kaya akan antioksidan yang dapat mengeluarkan racun dari saluran pencernaan Anda.
    Jus nanas, pisang dan susu
    Campuran buah nanas dan pisang kemudian ditambahkan dengan susu ternyata baik untuk cegah sembelit. Dengan menambahkan susu maka akan menambah kandungan kalsium dan protein dalam jus. Biasanya jus kombinasi ini dapat Anda konsumsi sebagai camilan, bahkan dapat menjadi teman sarapan Anda.
    Jus jahe buah pir dan seledri
    Saat Anda mengalami perut kembung dan masuk angin yang parah ada baiknya Anda minum jus yang terdiri dari jahe, seledri dan buah pir. Jus kombinasi ini sangat baik untuk membantu fungsi pencernaan Anda agar kembali pulih seperti biasa. Buah pir yang mempunyai kandungan senyawa bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Seledri juga mempunyai peranan penting untuk mendukung fungsi ginjal. Sedangkan jahe juga memiliki antioksidan yang dapat mengatasi perut kembung secara langsung seperti gingerol. Mix atau campur semua bahan sesuai komposisi yang Anda sukai kemudian minum saat jus masih segar.
    Jus brokoli, pepaya dan daun mint
    Jus kombinasi yang satu ini mengandung enzim yang dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan Anda dan dapat dikonsumsi saat perut kembung. Menariknya kandungan nutrisi pada daun mint dapat menenangkan dan melemaskan otot-otot perut Anda. tidak hanya itu saja loh, jus ini juga dapat meningkatkan fungsi empedu Anda.

    Demikianlah beberapa jus yang dapat Anda olah di rumah, atau Anda juga dapat beli langsung jus dalam kemasan yang menggunakan mesin pemrosesan minuman, harga mesin minuman otomatis di sekitar Anda.


  • Toddler

    @naimarenan haloo mom..
    Nice info nih aku sekilas liat judulnya jadi penasaran mau baca.. Hehehe
    Jadi makin nambah pengetahuan soal jus buah2an..

    Jus buah2an memang salah satu bahan utk semangat hidup sehat ya mom.. 👍


  • Toddler

    @naimarenan terimakasih mom atas info perjusannya hehehe
    manfaat jus buah sayur itu sangat banyak ya dan tentunya lebih alami..
    cuma masih kebayang aja wangi2 daunnya klo misalnya di dalam jus yg isinya ada sayuran hijau 😄


  • Newborn

    @naimarenan hi mom makasih banyak atas sharing-nya... Perpaduan sayur n buah jadi jus emang enak banget ya...


  • @naimarenan wah makasih mom infonya belum pernah nyoba nih campur sayuran gini, nanti aku cobain deh kebetulan suami aku lg hobi bikin jus.


  • @naimarenan wah sharingannya menarik banget nih, coba ah di rumah, thankyou.


  • @naimarenan makasih mom sharing nya terkait jus.. soalnya aku pun termasuk pecinta jus nih.. hihihi


  • @naimarenan makasih infonya mom


  • @naimarenan mkasih info nya mom.. bgus bgt ya jus buat pencernaan , aq brmslh bgt sama pencernaan mom.. lbh sering nya sih abis makan pasti lsg pup, pdhl makananya ga pedes, makanya kadang suka gmw bnyk2 makan..hehehe


  • Newborn

    @naimarenan waah terima kasih sharingnya mom, sangat bermanfaat 👌🏼


  • @naimarenan terima kasih mom sharingnya, nambah ilmu lagi nih tentang perjusan hehe


  • Newborn

    hai mom..makasih infonya bagus, emg pntg baik asupan vitamin selain dr sayur, buah jg penting apalg klo dijus lbh endolita rasanya


  • @naimarenan makasih infonya mom,


Log in to reply
 

Looks like your connection to Forum was lost, please wait while we try to reconnect.