Obat diare untuk anak bayi


  • Newborn

    Dok, anak saya 3 hari yang lalu baru sembuh dari roseola. Namun efek diare masih sampai sekarang. Apa obat yang bisa diberikan untuk anak yang trrkena diare ya? atau ada makanan yang bisa dikonsumsi supaya diarenya bisa sembuh?

    anak saya saat ini berumur 7 bulan 2 minggu.


  • Pengobatan diare yang paling baik adalah dengan pemberian oralit dan zink. ASI dan makanan dengan menu yang sama saat anak sehat perlu tetap diberikan. Bila diare berlangsung lebih dari 7 hari, atau bila disertai demam, tinja berdarah, anak terlihat sangat lemah, makan atau minum sedikit, terlihat sangat haus, atau bila diare semakin sering, segera bawa anak Ibu ke Dokter.


  • @dona-h bener bgd mom..anakku diare dikasi oralit dan zinc.tp itu bukan obat buat menghentikan diarenya sih..soalnya kata dokterku kmren ga ada obat diare utk anak.jd emang sengaja dikeluarin mom.ga dihentikan diarenya.jadilah kmren anakku 5hari di opname gegara diaree mom 😂


  • Newborn

    @bunda-adeka waduhhh sampe diopname mom? udah dehidrasi banget y? itu kalo sampe diopname diarenya ciri2nya kayak gmn tuh mom? anak aku diare tp masih aktif sehat bugar sih. cm yaaa lebih kurus aja. belum nimbang jd belum bisa bilang turun atau ga bb nya. cm keliatan aja lebih kurus


  • @dona-h ga dehidrasi sih mom..cm saat itu anakku muntah2 jg sm diare jg jd drpd dehidrasi mending di opname mom.2 anakku lgsg dirawat barengan mom..dgn penyakit yg samaa.😖 awalnya sih muntah2 mom..ga lamaa diare.pup trus mom..si kakak pupnya bauu bgd mom.nah klo si adek pup trus aja..jadilah aku bawa ke dokter eh lgsg disarankan opname mom.


  • @dona-h anak keduaku juga aktif ceria mom lg sakit pun..tp klo diarenya masih bs ditahan dirumah sih gapapa mom.diarenya gmn mom?dlm sehari pupnya brp kali?


  • Newborn

    @bunda-adeka mom sampe sekarang tuh aku masih suka bingung loh bedain feses yg diare sama yg normal. ini anak aku biasa pup sehari sekali, sekarang jadi 3x. trus fesesnya cair. cm memang dia lagi susah makan, jadi memang banyakan minum asi. jadi cair bisa jadi karna dia lebih banyak konsumsi asi kan ya?

    gimana ya dok, bedain feses diare dengan ngga? @dr-Ariani


  • Newborn

    @dona-h @dr-Ariani ikut nyimak ya mom. aku juga mau tau beda feses diare dengan feses normal.... suka bingung kalo cair dikit atau intensitas pup jadi lebih banyak dari biasanya suka anggep itu diare soalnya...


  • Toddler

    @dona-h nyimak yah mom.. Anakku kebetulan blm pnh kena diare.. Tapi ya buat jaga2 juga apa yg hrs dilakukan gitu..


  • Toddler

    @dr-ariani dok... Utk zink dan oralit apakah dijual bebas di apotik? Utk dosisnya sendiri spt apa ya dok utk anak di bawah 2 tahun?


  • Newborn

    @dona-h ikut menyimak ya mom... biar aku tau penanganan saat anak kalo diare nanti...


  • Newborn

    hai moms..
    ikut nyimak ya mom soalnya aku juga masih bingung tentang rutinitas si baby kalo poop dan bentuk juga warnanya yg normal atau engga


Log in to reply
 

Looks like your connection to Forum was lost, please wait while we try to reconnect.