Gaji Pengasuh Anak Jabodetabek


  • @aderyani gaji untuk full mengasuh anak biasanya di jakarta selatan menggunakan suster sekitaran 2 juta - 2,5 juta mom. Kalau tidak menggunakan suster seperti ART yang untuk mengasuh anak sekitar 1,5 juta - 1,8 juta mom. Tapi kalau meu mengambil ART/sustet sebaiknya mengambil di yayasan yang terpercaya ya mom. Banyak yayasan yang sudah banyak permainannya jadi nanti suster/art yang kita ambil hanya bertahan 2-3bulan setelah itu keluar gituu


  • Ya ampun ternyata mahal-mahal banget ya harga jasa babysitter. Iya sih namanya juga jagain harta kita yang paling berharga ya. Dan memang udah terampil. Aku berniat nanti kalau punya anak ke 2 akan pakai entah ART yang bisa mengurus anak atau babysitter. Kayanya kuperhatikan sekarang banyak yang seperti itu ya pakai ART yang bisa jaga anak @femfemyfemoy ? Tinggal dipakein seragam babysitter hahahahaha.
    Kalau yayasan yang terpercaya ada rekomendasi enggak mom @viladev ?


  • @mamacheri mahal sekarang kalau nyari untuk ngurus anak mom. Aku juga terfikir kalau anak ke dua butuh untuk bantu-bantu urus anak nih karena pasti ribet kalau megang dua anak tanpa suster atau pengasuh anak. Aku lupa nama yayasannya mom. Tempat yayasannya di pondok gede tapi disitu banyak yang ambil kerjanya pada bener semua dan gak neko-neko tapi ya kalau namanya yayasan pasti ada sistem nebus suster/artnya bulan kemarin nebusnya 900ribu dengan perjanjian kalau suster/art pulang kurang dari 3 bulan akan ditukar dengan yang baru atau dengan mengembalikannya dipotong 300rb. Harus siap sedia dana mom kalau mau ambil art terlebih lagi suster


  • @mamacheri
    Iya bener mom tinggal dipakein baju suster aja kalo mau diajak pergi hehehe kebetulan kalau aku jarang sih ngajak pergi karena weekend si mbak libur kan, jadi pure aku dan suami yang jaga anak kalau pergi. Cuma mikir juga sih kayaknya kalo punya anak kedua butuh mbak yang ngga pake libur. Paling nanti akan aku naikan aja gajinya, jadi libur cuma pas lebaran hehehe


  • Halo, Mom. Kebetulan saya gak pakai jasa ART cuma saya tahu kisaran gaji berapa, itu juga tahunya dari saudara saya yang anaknya pakai ART. Saya tinggal di Tangerang, kisaran gaji ART di sini 1.5-2 juta, kerjanya cuma ngurus anak tapi terkadang suka disuruh juga buat beres-beres rumah. Itu juga masih dikasih uang jajan setiap hari, sebesar 30rb. Libur setiap minggu, biasanya dipakai untuk pulang ke rumah ART nya.

    Kayaknya saya juga pengen punya ART untuk anak ke dua saya, seperti @MamaCheri bilang soalnya saya pengen kembali bekerja lagi. Doakan yaa, Mom biar nanti berjodoh dengan ART yang cocok dan langgeng. Aamiin.


  • @femfemyfemoy hallo bunda. kebetulan banget ini bunda , saya juga lagi nyari ART. nyari dari kampung susah banget yang mau diajak tinggal dirantauan karena sebelumnya saya pikir sayang ya kalau ambil ART dari yayasan, mending orang dikampung gitu. tapi malah orang dikampung susah-susah, duh. akhirnya hingga saat ini belum dapet ART. ups curcol.

    bunda rumah saya juga disetu, deket cileungsi. bunda itu ART dari yayasan kah atau orang sekitaran perkampungan deket perumahan?


  • @viladev kalau dari pondok gede ini kisaran berapa ya bunda gajinya untuk ART?. kalau saya nyari ART saja sih soalnya enggak tega anak dipegang orang, biar labelnya suster dan sudah pengalaman.
    bunda mungkin punya nomer kontaknya? atau mungkin alamatnya dipondok gede dimana ya bunda?

    bunda kalau tebusan itu untuk sekali bayar kan? include ke gaji ART enggak sih? atau itu untuk yayasan? semacam biaya administrasi.


  • @liamy
    Hallo mom. Aku kebetulan dapat orang kampung sekitaran rumah, jadi kalau si mbak libur pulangnya ngga terlalu jauh sih hanya keluar komplek aku saja. Kalau dari yayasan aku belum pernah sih karena katanya agak mahal ngambilnya.

    Mba sudah coba tanya ke tetangga ? Aku soalnya dapet juga dari tanya-tanya tetangga sih hehe


  • @femfemyfemoy tapi si mbaknya nginep di rumah bunda ya?
    sudah bunda, sudah saya tanya-tanya ke perkampungan tapi katanya saat ini belum ada yang mau kerja sebagai ART, karena perumahan saya kan perumahan baru dimana daerah perkampungannya itu masih bener-bener mewah (mepet sawah) banget dan mereka masih nyaman dengan bertani dan berkebun. apalagi saat ini kan sedang musim nanam padi 😞
    bunda kalau ada info dong dari mbaknya, siapa tau ada tetangganya lagi yang mau kerja. saya minta satu dong bunda hihihi

    masih daerah cileungsi sepertinya enggak begitu jauh ya kalau weekend pulang.


  • @liamy untuk ART gajinya sekitar 1,3 jt-1,5 jt mom. Harus pinter-pinter nawar dan dipastikan art bisa kerja urus rumah atau enggak. Aku ada nomer wa orang yayasannya mom tapi nomernya masih dikakakku mom, aku tanya dulu ya ke kakakku. Biaya nebusnya untuk administrasi ke yayasannya mom belum include gaji art-nya. Lebih baik nyari art yang dari kampung aja mom lebih terjamin dan belum dipengaruhi yang aneh-aneh


  • @viladev ouh bisa ditawar ya bunda, baru tau hohoho.
    mau bunda nomer WAnya, boleh japri via email ya bunda, duh terima kasih banyak bunda dan maaf banget ya udah ngerepotin.

    tapi ada semacam masa percobaannya gitu kan ya, kalau enggak pas nanti dibalikin ke yayasan?. kalau di perkampungan saya susah bunda, tuh lagi minta tolong bunda @femfemyfemoy semoga si mbaknya punya teman atau saudara yang mau kerja.


  • @liamy
    Iya mom mbakku kebetulan nginep di rumah. Wah kalau masih banyak sawah pastinya mereka lebih suka bertani ya mom, karena sudah punya pengalaman disitu lah ibaratnya. Mom pernah coba ambil dari yayasan ? Biasanya banyak kan yayasan penyalur gitu. Mencari yang nginep juga kah ya mom ? Nanti kalau ada info saya teruskan ya.


  • @liamy iya mom kita nawarnya tuh misal dihargai 1,4 jt untuk satu bulan nah kita bisa nawarnya bu 1,2 jt dulu bu kan kita belum lihat kinerja dia seperti apa nanti kalau sudah terbukti kerjaannya bagus dan rajin 2 bulan lagi aku naikin jadi 1,3 jt gitu. Biasanya sih ibu-ibu yayasannya aku kasih pilihan sepertj itu mom dan ternyata berhasil ya walaupun beda 100ribu tapikan lumayan ya mom belum lagi biasanya kasih uang jajan permingg supaya artnya betah kerja dirumah. Oke mom email mom apa ya ? Yang enak sih ngambil art yg asli dr kampung mom masih murah


  • @femfemyfemoy iya ni bunda masih coba-coba nyari yang dari perkampungan dulu, kalau sudah mentok ya nanti ujung-ujung nyari di yayasan hehehe.

    bunda @viladev memang gaji yang kita kasih ke ART setiap bulan itu nanti pas gajian kita setor ke yayasan lagi atau langsung kasih ke ART nya sih? kok harga nya dipatok sama yayasan ya?


  • @LiaMy gajinya kita langsung bisa kasih ke ARTnya mom karenakan yang kerja dia. Kalau yayasan hanya mengambil uang yang pertama kita ambil art dan itu untuk yayasannya. Gaji dipatok oleh yayasan seperti dia menjaminkan kalau yang ada diyayasan mereka itu semuanya bisa kerja mom. Oiya aku update kata kakakky untuk nebus mengambil ART ternyata 1,3jt mom di yayasan pondok gede itu. Mahal banget sekarang naiknya 400rb belum tentu ART betah ya dirumah kita huhu


  • Ya ampun, ternyata mahal juga ya gaji baby sitter. Pantesan baby sitter aku cuma kerja disaya 4 bulan. Mungkin karna sy gaji 1 jt an saja. tapi ga ngurus kerjaan rumah hanya ngurus bayi, dan pakaian bayi. Kadang kalo hari minggu saya libur dia ga ngurus bayi jadi kadang bantu cuci piring. Basic nya bukan baby sitter sih, mba yg biasa jaga bayi saya bawa dari kampung. Saya kerja di jakarta dan tinggal di daerah Duri kosambi Jakarta barat. Sekarang lagi nyari pengganti mba yang kemaren.

    Ikut forum ini jadi tau kisaran gaji Baby sitter, terima kasih sharingnya ya momy semua.


  • Hi Mom, saya lagi cari baby sitter nih daerah Gunung sindur, klo ada tolong info ya,
    Terima kasih


  • halo moms, iyaa rata-rata sama yaa memang standarnya segitu ya 1-1.5juta.

    Kalau mbakku terakhir sebelum lebaran 2017 lalu sih 1.2juta, makan di rumah aja kita masak atau aku siapin bahan makanan instan, aku isiin pulsa 100rb/bulan, jajan mingguan tiap weekend 10-20ribu, kadang aku ajak jalan ke mall juga sih aku jajanin.

    Terus ketika pulang lebaran berhubung kerja udah 1 tahun aku kasih THR 1bulan gaji deh plus transport bus. Lumayan juga itu ya, sayang dia nggak balik lagi, hikshikss..


  • huhuhu ikut share soal yg satu ini. Dilematis sekali ibu-ibu zaman now.
    Karena tuntutan kebutuhan rumah tangga dan aktualisasi diri (jieeee gaya) jadi harus jadi ibu yang kerja juga.
    Aku tinggal di daerah Kramat Jati, awalnya di Bogor, karena gak dapet yang bisa jaga si baby akhirnya haru spindah balik lagi ke rumah orang tua.
    Nyari-nyari Daycare deket rumah biayanya lebih dari 1/2 bulan gaji hiks :nasib
    nyari pengasuh yang mau dateng ke rumah gak dapet juga, akhirnya ada dunk tetangga yang buka penitipan anak kecil2an di rumahnya alhamdulillah bersahabat banget tarifnya 800.000/bln, plus ngasih uang makan si anak 15.000/hari.
    Untungnya yagn dijagain baru 2 anak termasuk anakku, jadi kepegang banget.

    Kalau ada yg punya info pengasuh mau PP di daerah Cilebut tolong share ya moms. he....pengen banget tinggal di rumah sendiri.
    *panjang ya curcol hehehehe


  • wah mom meila, beruntung banget dapet harga TPA under 1 juta, huhuu..

    Aku juga sekarang anakku lagi di daycare nih daerah Jakarta Timur, harga 1.5juta, tapi oke sih benefit dan fasilitasnya.

    Aku rasa budget antara daycare dan bayar ART bulanan sih hampir sama yaa kisaran 1.3 - 1.5juta per bulannya.

    Semoga selalu dimudahkan dan dilindungi yah moms anak-anak kita.


Log in to reply
 

Looks like your connection to Forum was lost, please wait while we try to reconnect.