Gaji Pengasuh Anak Jabodetabek


  • wah mom meila, beruntung banget dapet harga TPA under 1 juta, huhuu..

    Aku juga sekarang anakku lagi di daycare nih daerah Jakarta Timur, harga 1.5juta, tapi oke sih benefit dan fasilitasnya.

    Aku rasa budget antara daycare dan bayar ART bulanan sih hampir sama yaa kisaran 1.3 - 1.5juta per bulannya.

    Semoga selalu dimudahkan dan dilindungi yah moms anak-anak kita.


  • @elfina-lestari Mom Day Care di jaktim dimana klo boleh tau.. Fasilitasnya apa aja dan bisa menitipkan anak harian / setengah hari gak disana?
    Kebetulan lagi cari yg bisa harian krn aku suka ada kerjaan yg harus ninggalin mereka. Wlpn ada ART dirumah tp ak gak berani ninggalin anakku hnya dgn ART kalo gak ada ortu ku yg ngawasin.


  • @aderyani Hi moms aku dirumah ada ART yang bantu urus rumah dan jagain anakku. Gajinya 1.2jt saat masuk pertama kali. Tapi karena sudah 2tahun kerja sekarang gajinya 1.4jt. Aku ngambil dari penyalur base nya di Brebes. Lebih enak ART menurut aku dibanding nanny/baby sitter krn jobdesc nya gak cuma urus anak doang. Tapi krn dia gak itung2 klo kerja urus rumah jd tiap bulan suka aku lebihin juga untuk pulsa atau belikan baju2 sbg bonus.


  • @meilanara Haloo mom Meila, aku ikut sharing yaa suka dukaku mencari pengasuh di Bogor :"
    Aku sekarang tinggal sama suamiku di daerah Cijantung mom, namun aku memang orang Bogor dan sempat kerja freelance di Bogor tahun lalu, aku titipkan anakku di rumah orang tuaku dan aku mencari pengasuh untuk bantuin mamahku.
    Sudah 3 kali pengasuh keluar masuk rumah orang tuaku mom alias nggak cocok. itu dalam kurun waktu 7 bulan sudah 3 kali ganti pengasuh huuhuhu.


  • Hi Mom,

    Aku lg galau nih. Pengasuh anak yang juga mengerjakan sebagian pekerjaan rumah minta naik gaji kalau gak nanti abis Lebaran dia ga mau balik lagi. Tapi, pekerjaan dia terutama saat mengasuh anakku blm begitu memuaskan. Misalnya, kalau anakku nangis krn ingin suatu hal, dia ga laporan ke aku karena menganggap itu ga penting. Atau kalau anakku jatuh, dia ga lapor karena takut aku khawatir. Padahal hal-hal kaya gitu justru penting buat aku yang seharian kerja dan baru plg malem.

    Dia minta kenaikan 300 ribu tapi aku pengen dia ada perbaikan kerjanya. Kalau Mommy2 pendapatnya gimana?


  • haloo mom mamayo, waah agak sedikit mengancam ya dia hehee..

    Hmmm karena dia ada tugas lain selain mengasuh anak, dan sekiranya mom cocok, coba turuti aja dulu mom tapiiii perlu negosiasi dulu mom missal tidak langsung 300ribu loh, bisa 100-150rb saja, dan sekalian mom evaluasi juga kasih tau masukan-masukan mom yang mengganjal tersebut.

    Semoga dia bisa terima dan yang terbaik ya mom.


  • Newborn

    @viladev wah saya boleh minta kontaknya ga mom? Susterku mau nikah abis lebaran, aku cuti sebulan pula dia. Aku pusing banget nih, janjinya sih balik lagi ya, tapi aku mau jaga2 aja, siapa tau dia ga balik, aku punya back up an.


  • @elfina-lestari kalau baru satu anak TPA/DC cukup worthed hehehe aku dah mau nambah 2 apa kabar, gak sanggup kalau harus di daycare ya, biayanya jadi dobel xixixixi. Semangat pengen banget bisa tetep kerja tapi juga jaga anak di rumah.


  • @elfina-lestari iya sih Mom, aku blg kalau sebulan ini kerjanya bagus aku naikkan, tapi bukan lgs cash semua tapi include pulsa telpon jg. Semoga aja dia mau ya, karena nyari ART yg mau nginep itu agak susah... thanks yaa Mom Elfina sarannya 🙂


  • @kakatika hal biasa kalau punya suster yang masih remaja pasti alasannya mau pulang dan nikah ujung-ujungnya nanti gak balik lagi deh dengan berbagai alasannya dia. boleh mom aku kasih kontaknya ya. mau via apa ? email aja palingan yaa nanti kalau aku share disini takutnya si ibunya kebingungan banyak yang nanya-nanya ART hehe


  • Newborn

    @viladev iya mom, aduh beneran jadi masalah banget ya. Mau cari yang berumur tapi kok kasian. Cari yang muda udah beberapa kali pacaran terus terakhir ini nih mau pulang nikah. Aduh pusing lah. Semoga cocok yang dari mom. Saya coba japri mom vila ya. Terima kasih banyak mom


  • @meilanara iyaa yahh mom meilaa.. baru satu iniii, nanti 2 apa kabar yaa hehee.. iyaa aku juga masih pengen kerja aja deh.

    Semangat yah mom mei.. semoga dimudahkan rejeki dan segala sesuatunya. Aamiin. Salam.


  • @kakatika memang serba salah mom untuk mencari ART atau suster jaman sekarang soalnya tuh mereka ada yang melakukan permainan yang biasanya hanya 1-2 bulan langsung berhenti kan kita nebusnya udah mahal ya tapi mereka begitu. aku sih lebih baik nitip saudara dikampung mom yang benar-benar niat kerja dan umurnyapun yang sudah 40an itu baru enak hehe. oke mom ku tunggu japriannya ya 😊


  • Newborn

    @viladev iyaa banyak bgt yang nakal. Baru 1 bulan kerja nanti pulang.
    Aduh pusing ya perkara pembantu ga kelar2. Setiap dapet yang baru pasti ada aja masalah baru. Saya pernah nitip yg di kampung yang mau kerja katanya. Eh begitu sampai di jakarta kok malah mau minjem duit blm apa2. Haduh ya udahlah mgkn ini yang namanya belum berjodoh😂


  • @kakatika drama pencarian ART memang tak pernah usai ya mom jaman sekarang lebih enak ART jaman dulu udah kerjanya bener, betahan, dan gak banyak nuntut lagi. kalau sekarang ada aja ulahnya yang bikin geleng-geleng kepala. aku pernah nebus ART baru 2 hari dia mau minta pulang katanya cape naik tangga terus. kalau gak mau cape mah gak usah kerja ya 😐


  • Newborn

    @viladev ya ampun ngeselin bangeeet. Ngapain kerja sih kalo capek. Aduh keki banget ya mom. Iya heran ya kenapa kalo jaman dulu pembantu kerja bisa betah, tapi kalau sekarang pada sebentar-sebentar pulang. Padahal kalau dipikir-pikir, sekarang kalo kerja mereka lebih gampang karena kebanyakan dari mereka minta cuti setiap bulan.


  • Newborn

    @aderyani hai mom, salam kenal.. aku juga tinggal di Tangerang.

    ART nya full nginep di rumah atau gmn mom? Aku skrg masih tinggal bareng sama ibuku nih.. Tapi ada ART yang pulang gitu.. Awalnya kerjanya cuma beresin rumah tapi sekarang sejak anakku lahir, dia bantuin jaga anak. Seminggu cuma yang dua kali pulang sore. Itu gajinya juga beda, jadi 2x gajian dari ibu ku dan dari aku.

    Aku pengen tinggal sendiri lagi tapi bingung siapa yang jaga anak kalau aku kerja huhuu.. Kebetulan si mbak yang sekarang ini telaten banget ngurus anakku huhuu..


  • Hi Mom, ART-nya nginep di rumah. Iya sama aku juga tinggal sama ibuku karena takut kalau cuma ninggalin anak berdua aja sama mbak-nya. Walopun agak kurang gesit, tapi mbak yang ini sabar dan sayang sama anakku.

    Terus kalo weekend si mbak masuk ga Mom? Di gaji 2 x tuh berarti totalnya brp?


  • Newborn

    @aderyani Hari Sabtu aja masuk, biasanya jam 1 udah kelar. Senin-Jumat ga setiap hari sampe sore. Seminggu paling 2-3 kali aja sampe jam 4. Jadi total nya itu 1.4jt mom..


  • Newborn

    Aku tinggal di apartemen daerah kebayoran. Art pp pasarannya 1,5jt dtg pagi pulang sore. Agak tinggi ya mom utk itungan pp. Untungna aku nemu yang mau 1,2jt, beberes rumah, masak, nyuci, kadang jaga anak klo aku lg mandi


Log in to reply
 

Looks like your connection to Forum was lost, please wait while we try to reconnect.