Pemenuhan Gizi Merupakan Hak Anak


  • Ibu-ibu, beberapa hari ke belakang, saya beres-beres file di laptop. Terutama foto-foto. Berantakan sih. Bikin susah kalo mau nyari foto tertentu. Seperti foto momen Kartinian anak ketiga saya untuk keperluan Kartinian tahun ini.

    Saat lagi riweuhnya beresin foto, saya nemu banyak banget foto si teteh dan si aa saat kecil. Anak pertama dan kedua saya. Sungguh, nemu foto yang jarang banget dilihat itu rasanya kayak nemu harta Karun. Saya jadi senyum-senyum sendiri ngelihatnya.

    Time really flies. Dua anak yang dulu tingginya cuma setengah saya dan bapaknya, kini udah menjulang melebihi kami. Pipi dan tubuhnya yang dulu bulet ginuk-ginuk, kini menjadi tirus. Dan tentu saja, mereka yang dulu banyak nanya, kini malah sering ngasih tahu ilmu baru kepada kami. Mereka sudah tumbuh jadi remaja sekarang.

    Dari sini saya jadi sadar betul. Nutrisi ternyata memang berperan besar di dalam tumbuh kembang anak. Makronutrien dan mikronutrien. Untuk fisik, otak, dan juga kognitif.

    Dari sini juga saya seperti diingatkan. Saya masih punya dua tanggung jawab yang sama. Terhadap dua anak saya yang masih kecil, yaitu anak ketiga dan keempat saya. Memberi mereka makanan bergizi seimbang. Supaya tumbuh kembangnya bisa optimal.

    Saya jadi keingetan dengan apa yang dibilang Kak Seto. Pemenuhan gizi merupakan hak anak. Dan jika kita tidak memenuhinya, berarti kita melalaikan hak mereka.

    Yuk ah ibu-ibu, kita penuhi hak mereka. Dengan cara memberikan mereka makanan bergizi seimbang. Termasuk kebutuhan DHA-nya. Untuk yang satu ini sih, saya tak mau ribet. Memberi mereka susu setiap hari adalah cara yang paling mudah dan praktis. Kebetulan, semua anak saya suka sekali minum susu.

    #DaruratDHA


  • @niaharyanto iyaa bener mom.. nutrisi mmg berperan penting ya bwt tumbang anak2..


Log in to reply
 

Looks like your connection to Forum was lost, please wait while we try to reconnect.