Telat mens berapa harikah waktu yang tepat untuk tespeck ?


  • Mom, aku lagi bingung kapan sih waktu yang tepat untuk tespeck ? Saat telat haid berapa lama ? Dan biasanya pakai testpack merk apa yang menunjukan hasil yang akurat ? Aku rada takut-takut kalau telat mens baru dua atau tiga hari. Takut hasilnya tidak sesuai yang diinginkan karena terlalu terburu-buru


  • @viladev Hai, Mom. Kata obgynku dulu, paling jelas biasanya garis di TP itu kelihatan di atas seminggu telat haid. Aku dulu pernah coba sih, baru telat 5 hari dan pas udah telat 12 hari, beneran garisnya jadi lebih jelas. Aku pakai testpack standar merek Sensitif. Trus, ngecek urinenya pas pipis pertama di pagi hari (aku cek subuh-subuh). Soalnya hormon kehamilan yang dideteksi paling tinggi pas jam itu cmiiw.

    Lagi harap-harap cemas kah, Mom? Semoga rezeki dekbayi milikmu yaaa hehehe.


  • @viladev hallo bunda.
    kalau dari pengalaman saya, telat 3 hari sudah saya tespack bunda dan hasilnya sudah menunjukan dua garis namun yaitu garisnya masih sama-samar. lalu 1 minggu setelahnya saya cek lagi untuk memastikan dengan merk tespack yang berbeda, hasilnya pun sama, dua garis samar-samar. baru saya konsultasi lebih lanjut ke obgyn untuk dilakukan USG tranvaginal.
    kenapa telat 3 hari sudah saya tespack, karena siklus haid saya kebetulan sangat teratur untuk 3 bulan berturut-turut, selalu jatuh ditanggal yang sama.
    semoga membantu bunda.


  • Hai, Bunda! Karena saya pernah di PHP-in sama testpack kehamilan saking buru-buru pengen tahu hamil apa enggak, akhirnya kuputuskan pakai testpacknya pas bener-bener habis bulan, jadi akhir bulan aku baru testpack. Ternyata hasilnya positif, waktu itu biasa lah pakai testpack merk Sensitif. Bener kata Bunda @windareds saya celupin ke air seni saya waktu pagi hari pas BAK pertama kali setelah bangun tidur.


  • Newborn

    @viladev kalau saya dulu sempat tes waktu 7 hari telat tapi belum kelihatan, coba tes lagi pas sudah 12 hari, baru kelihatan, itu juga masih samar, kynya tergantung deh sama kandungan hcg di badan kita ya.
    Bunda sudah coba tes?


  • @kakatika @LiaMy @Nittasarie @windareds halo mom terima kasih sarannya ya. Aku sudah mencoba tes dihari ke 5 aku telat haid dan hasilnya positif sih mom tapi masih samar gitu. Apakah aku harus tespeck ulang lagi ? Kalau tes ulang itu sebaiknya berapa hari setelah tes pertama ? Garis samar itu membuktikan akurat positif atau enggak ya ? Aku masih harap-harap cemas takut soalnya hehe Aku tes pertama pakai akurat yang 13ribu itu harganya mungkin kalau disarankan tes lagi pakai sensitive yaa.


  • Newborn

    @viladev hasil samar sih biasanya insya Allah artinya hamil ya bun. Itu menandakan hormon HCG sudah ada di dalam badan. Wah selamat yaaa, semoga kehamilannya lancar-lancar, sehat terus untuk bunda dan calon dedek di perut ya. Rajin-rajin minum vitamin, makanan yang bergizi dan banyak berdoa biar semuanya lancar jaya. Sekali lagi selamat bunda


  • halo mom @viladev yang lagi harap-harap cemas, hehee..
    iyaa standarnya memang 1minggu sih ya. Dulu ketika hamil aku juga cek testpacknya begitu telat 1minggu dari tanggal menstruasi.

    Aku pake merk Sensitif aja, sesuai taglinenya.. 99% akurat, hehee, karena banyak dijual dan terjangkaunya itu aja sih mom.
    Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan ya mom 🙂


  • @viladev Coba aja, Mom ditest seminggu lagi atau kalau kelamaan beberapa hari lagi aja. Menurutku pakai merk apa aja mah sama aja kok, Mom. Saya juga waktu positif garisnya samar tapi tetap terlihat warna merahnya. Selamat yaa, Mom atas kehamilannya! Semoga selalu sehat ibu dan bayinya. Aamiin. Eiya, langsung ke dokter kandungan aja kali, Mom biar gak harap-harap cemas terus. Hehehe...


  • @viladev selamat ya bunda, sudah dikasih kepercayaan lagi.
    kalau dilihat dari pengalaman saya kemarin sudah pasti kok bunda itu positi hihi.
    sama seperti saran bunda yang lain sih, kalau masih ragu dengan garis kedua yang samar bunda bisa coba tes 1 minggu lagi atau 12 hari dari tanggal telat.
    untuk merk juga sepertinya enggak ngaruh bunda, karena sama sama diproduksi setelah melalui uji akurasi, seperti cerita bunda femy kemarin ituh malah kelihatan garis dua setelah pakai tespeck 2500an.


  • @viladev
    Hallo mom apa sudah coba testpack ? Bagaimana hasilnya ? Kalau saya waktu itu telat 1 minggu dan saya coba testpack belum kelihatan. Saya test lagi ketika 2 minggu juga belum ada sama sekali. Saya sudah sampai diare 20x bolak balik kamar mandi, sampai diinfus karena kurang cairan, kata orang hamil, tapi sama ketika di cek hanya garis 1. Sudah berharap lalu dropshay akhirnya saya cuekin aja. Lalu ketika sudah telat lebih dari 21 hari saya beranikan untuk cek lagi dengan testpack sensitif yang selembar kecil gitu, eh akhirnya ada garis 2 nya dan terang banget.


  • @kakatika @elfina-lestari @LiaMy @Nittasarie jadi baiknya aku tespek 1 minggu lagi ya mom untuk memastikan. Akukan belum cek ke dokter nih ya mom karena pengalaman kemarin anak pertama buru-buru ke rs malahan belum kelihatan jadinya disuruh balik 2 minggu lagi ke rs. kalau beli vitamin yang dijual bebas seperti folavit gak masalahkan ya mom ?

    @femfemyfemoy aku sudah tp mom dan hasilnya garis samar dua itu sama saja positifkan yaa. Ya ampun mom kok bisa sampai kekurangan cairan gara-gara diare ? Salah makan atau kenapa itu ?


  • Gak usah nunggu seminggu juga gak apa-apa, Mom kalau emang menurut mom terlalu lama. Tiga hari lagi juga kayaknya bisa deh. Hehehe, soalnya saya dulu nunggu habis bulan sih testpeck nya meski telatnya di tengah bulan, jadi pas ke dokter udah ketahuan beneran hamil dan langsung dikasih obat penguat kandungan sama asam folat.


  • Newborn

    @viladev iya mom biar pasti dan pede ditunggu aja satu minggu lagi. Tapi dulu sih dokter pernah bilang kalau udah dua garis walaupun samar biasanya sih hami. Nanti minngu dpn cek ke dokter insya allah sudah keliatan ya si calon adik bayik😍


  • @kakatika oke mom akan aku coba tespek ulang setelang seminggu untuk meyakinkan, mudah-mudahan sesuai harapan yaa kalau udah tahu garis dua pada tespek bawaannya mau cek ke dokter jadi gak sabar ya mom. Buru-buru kedokter pengennya eh tapi mikir lagi nanti saja deh takut kedokter belum kelihatan dan nantinya disuruh balik lagi ke rs nantinya.


  • Newborn

    @viladev oke mom. Selamat menunggu ya. Pasti ga sabaran bgt deh ya ke obgyn buat cek. Hihihi. Jgn lupa yaaa makan yg bergizi dan vitamin supaya sehat terus.


  • @viladev pasti enggak sabar ya bunda nunggu 1 minggu?
    bunda merasakan keluhan-keluhan enggak, seperti kram?
    kemarin kebetulan saya rasain kram bunda, terutama kalau lagi naik motor (padahal posisi di bonceng dan enggak jauh-jauh motorannya).
    pas periksan ke obgyn ternyata kandungan lemah, obgynnya sempat ngomel-ngomel juga sih kenapa enggak pas habis tespack langsung periksa, karena kalau sampai saya tunda pemeriksaannya bisa bahaya, bisa keguguran.
    saat itu saya periksa usia kandungan sekitar 5 minggu bunda, dan kantungnya sudah kelihatan.
    tapi kebetulan saya pernha punya riwayat keguguran bunda, makanya potensi keguguran bakal ada lagi.

    menurut saya enggak apa-apa bunda kalau mau minum folamil genio dulu, itu kan sebetulnya nutrsisi tambahan untuk orang menyusui juga, bukan untuk orang hamil saja.


  • @liamy iya nih gak sabar mau ke obgyn rasanya pengen cepet-cepet udah seminggu aja terus langsung ke ngecek deh. Aku kram perut ada jarang-jarang mom. Mungkin kram terjadi karena kecapean ngurus anakku yang pertama mungkin ya. Jadi kalau perut udah berasa mules-mules aku langsung tiduran selonjoran udah gitu agak enakkan deh.

    @kakatika hehe iya mom aku bantu minum vitamin & makan-makanan yang gak sembarangan puasa makan micin deh huhu


  • @viladev
    Iya mom katanya kalau sama tetap positif tapi ada baiknya cek ke dokter agar bisa dilihat langsung dan dikasih vitamin juga makan yang baik untuk ibu hamil hehe. Nah itudia mom, ngga jelas tiba-tiba diare aja, kirain masuk angin kan tapi parah banget. Kata orang sih kalo hamil biasanya tandanya sakit dulu yaa hahaha mitos aja sih sebenernya.


  • @viladev iya bunda harus banyak istirahat ya, terus jangan motor-motoran dulu ya. polisi tidur itu lho, lebih bahaya dari pada polisi berdiri yang sedang nilang. huhuhu

    tetap semangat ya bunda, posisi kita sama kok harus berbagi badan ngurus bocil hihihi.
    untuk urusan ini itu sekarang serahkan ke suami saja dulu, bisa juga sekarang dibantu abang go food atau grab food untuk soal makanan.tetap sehat ya bunda 🙂


Login untuk membalas
 

Koneksi kamu ke Forum terputus, mohon tunggu.