Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Mar 14, 2018

10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Ada Dilan Juga Ternyata!

Bagikan


Meskipun berbagai film dari luar negeri menyerbu bioskop tanah air, bukan berarti film-film hasil karya anak negeri ditinggalkan oleh penonton. Buktinya, film-film ini ditonton oleh jutaan orang dan berhasil menjadi film Indonesia terlaris sepanjang sejarah. 

Lalu, apa saja film-film keren yang berhasil masuk ke daftar ini?

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Film yang dirilis tahun 2016 ini dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa. Angka penontonnya pun fantastis Moms, mencapai 6,8 juta penonton!

Film yang bintangi oleh tiga aktor ternama Indonesia, Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro ini menghadirkan kembali berbagai hal dari film lawas Warkop DKI, CHIPS yang dirilis tahun 1982 lalu.

2. Dilan 1990

Nah kalau film yang ini masih bisa Moms saksikan di berbagai layar bioskop. Film fenomenal yang terkenal dengan qoutenya 'Jangan rindu, berat. Kamu gak akan kuat. Biar aku saja.' ini sudah berhasil membuat penonton gemas dengan sosok Dilan yang diperankan oleh aktor muda berbakat Iqbaal Ramadhan.

Dilan 1990 berhasil menyedot sebanyak 6,2 juta penonton. Mengingat Dilan 1990 masih diputar di bioskop, bukan tidak mungkin Dilan 1990 bisa menjadi film paling laris sepanjang masa mengalahkan Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1.

3 Laskar Pelangi

Film yang diangkat dari novel laris karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi, menduduki posisi ketiga film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Sebanyak 4,7 juta penonton memadati bioskop saat film garapan Riri Riza ini diputar di tahun 2008. Hayo, apakah waktu itu Moms sempat menonton film ini?

4. Habibie & Ainun

Kisah cinta Presiden RI Ke-3, B.J. Habibie dengan sang mendiang istri, Hasri Ainun Habibie ini membuktikan bahwa cinta sejati benar adanya. Film tahun 2012 yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini membukukan jumlah penonton sebanyak 4,5 juta orang lho, Moms.

Tak hanya banjir penonton, film ini juga banjir penghargaan. Film ini juga sudah dibuat prekuelnya, Rudy Habibie di tahun 2016 lalu.

5. Pengabdi Setan

Film garapan Joko Anwar ini berhasil menakuti 4,2 juta penonton dengan sosok Ibu yang membawa lonceng. Hayo, siapa diantara Moms yang tidak bisa tidur setelah pulang menonton film horor yang satu ini?

Uniknya lagi, film reboot dari Pengabdi Setan yang dirilis tahun 1980 ini merupakan satu-satunya film horor di dalam daftar 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Baca Juga : 5 Film Terbaru 2018 yang Cocok DItonton Bersama Keluarga

6. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2

Tak mudah untuk mengulang kesuksesan film pertama. Banyak film sekuel yang tidak sesukses film pertamanya. Namun, hal ini tidak berlaku untuk film garapan Anggy Umbara ini.

Menyusul kesuksesan film pertamanya, Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2 ditonton sebanyak 4 juta penonton. Angka yang fantastis ya, Moms!

7. Ayat-Ayat Cinta

Diangkat dari novel berjudul sama, film Ayat-Ayat Cinta yang dibintangi Fedi Nuril, Rianti Cartwright, dan Carissa Putri di tahun 2008 lalu disaksikan oleh 3,6 juta penonton.

8. Ada Apa Dengan Cinta 2

Setelah ratusan purnama, akhirnya Cinta dan Rangga kembali bertemu. Perlu 12 tahun bagi penggemar keduanya untuk mendapatkan jawaban bagaimana kisah Cinta dan Rangga selanjutnya setelah pertama kali penayangan Ada Apa Dengan Cinta? di tahun 2002.

Film sekuel yang kembali dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini 2016 ini pada penayangannya di tahun 2016 lalu ditonton sebanyak 3,6 juta penonton.

9. My Stupid Boss

Ternyata chemistry antara Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tak hanya sebagai pasangan suami istri di layar lebar saja. Buktinya, film My Stupid Boss yang tayang di tahun 2016 lalu disukai penonton dan masuk ke dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang sejarah dengan jumlah sekitar 3 juta penonton.

Di film ini, Reza memerankan Bossman, sosok bos yang menyebalkan tapi konyol, sedangkan Bunga memerankan karyawan si Bossman yang seringkali dibuat jengkel oleh tingkah Bossman.

10. Ayat-Ayat Cinta 2

Menutup daftar 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang sejarah, film arahan Guntur Soeharjanto dan kembali dibintangi oleh Fedi Nuril yang tayang di tahun lalu ini berhasil meraih 2,8 juta penonton.

Diantara film-film diatas, film apa yang sudah Moms tonton?

(CAR)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.