Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Bayi | May 20, 2018

10 Inspirasi Nama Bayi Kembar Laki-Laki dan Perempuan yang Unik dan Tak Pasaran

Bagikan


Hamil anak kembar laki-laki dan perempuan tentulah menjadi anugerah tersendiri. Moms dan Dads langsung mendapatkan dua anak dengan jenis kelamin berbeda sekaligus, yang akan melengkapi keluarga kecil Anda.

Namun dibalik kebahagiaan yang menyelimuti Moms dan Dads, tentu ada kebingungan tersendiri saat memilih nama untuk bayi kembar laki-laki dan perempuan. Apakah harus memilih huruf awalan yang sama? Ataukah tema maupun arti yang sama?

Jika Moms masih bingung memberikan nama apa untuk bayi kembar laki-laki dan perempuan, Moms bisa melirik inspirasi nama-nama untuk kedua buah hati kelak berikut ini, yang pastinya unik!

Nathan dan Nala

Jika Moms ingin kedua buah hati kelak memiliki nama dengan huruf awalan yang sama, maka Nathan dan Nala menjadi pilihan yang tepat.

Tak hanya mudah diucapkan, kedua nama ini memiliki arti yang indah lho. Nathan dalam Ibrani berarti 'Hadiah dari Tuhan', sedangkan Nala berasal dari Swahili yang juga berarti 'Hadiah'.

Arusha dan Shashi

Kedua nama ini cocok sekali menggambarkan kedua anak Moms yang berbeda namun saling melengkapi.

Berasal dari Sansekerta, Arusha merupakan nama bayi laki-laki yang berarti 'Matahari'. Adapun Sashi juga berasal dari bahasa yang sama dan memiliki arti 'Bulan'.

Baca Juga : 6 Ide Kado Kelahiran untuk Bayi Kembar

Abyasa dan Anindita

nama bayi kembar laki-laki dan perempuan, bayi kembar, inspirasi nama bayi

Nama dalam bahasa Jawa memang terdengar anggun dan kharismatik. dengan Jika Moms dan Dads ingin si jagoan kecil dan puteri kesayangan memiliki nama Jawa, bisa memilih nama Abyasa dan Anindita.

Abyasa dalam bahasa Jawa berarti 'Pintar', sedangkan Anindita memiliki arti 'Cantik'. Cocok sekali ya untuk bayi kembar laki-laki dan perempuan Moms!

Jupiter dan Venus

Kedua nama ini cocok sekali bagi Moms atau Dads penyuka astronomi. Jupiter merupakan planet kelima dari Matahari sekaligus planet terbesar di tata surya. Nama Jupiter diambil dari nama pemimpin para dewa dalam mitologi Romawi.

Adapun Venus seringkali diasosiasikan dengan hal yang feminin. Hal ini tidak salah, karena nama planet kedua yang paling dekat dengan matahari ini dinamai sesuai dengan dewi kecantikan dan cinta di mitologi Romawi.

Rory dan Demi

Tidak banyak orang tua yang menamai anaknya dengan nama unisex, nama yang cocok digunakan oleh perempuan dan laki-laki. Namun jika Moms ingin Si Kecil beda dengan yang lain, Moms bisa memberikan kedua anak Moms nama unisex Rory dan Demi.

Berasal dari Skotlandia, Rory memiliki arti "Berapi-Api", sedangkan Demi dalam bahasa Yunani memiliki arti "Setengah".

Adar dan Zara

nama bayi kembar laki-laki dan perempuan, bayi kembar, inspirasi nama bayi

Biasanya nama untuk bayi kembar memiliki huruf awal yang sama. Tapi bagaimana jika Moms berkreasi dan memilih huruf pertama dan huruf terakhir abjad untuk menjadi awalan masing-masing nama anak Moms?

Adar dan Zara tak hanya unik karena perbedaan jauh huruf awalannya saja, tapi juga memiliki arti yang tak kalah menarik. Adar berasal dari Suriah memiliki arti 'Pangeran' dan Zara berasal dari Perancis maupun Arab yang berarti 'Puteri'.

Faris dan Aisha

Kedua nama ini memiliki arti yang baik dan indah dalam bahasa Arab, cocok sekali untuk kedua bayi kembar laki-laki dan perempuan Moms. Faris memiliki arti ksatria, sedangkan Aisha berarti 'Bersemangat'.

Sage dan Daisy

Siapa bilang nama bunga hanya cantik untuk dijadikan nama bayi perempuan saja? Moms juga bisa memberikan nama bunga kepada bayi laki-laki lho.
Untuk nama bayi laki-laki, Moms bisa memilih nama Sage, yang berarti 'Bijaksana' dalam Inggris dan Perancis. Adapun untuk bayi perempuan, Moms bisa memilih nama Daisy yang berasal dari Inggris.

Aidan dan Ariella

nama bayi kembar laki-laki dan perempuan, bayi kembar, inspirasi nama bayi

Kedua nama ini terdengar sangat manis dan penuh dengan kesan magical. Aidan merupakan nama bayi laki-laki yang berasal dari Celtic dan memiliki arti 'Yang Berapi-Api'.
Adapun Ariella merupakan nama cantik yang berasal dari Ibrani dengan arti 'Singa Tuhan'.

Kedua nama ini memiliki kesan yang kuat dan semangat, seolah menjadi doa untuk kedua bayi kembar Moms untuk selalu berani dan bersemangat menjalani hidup.

Kama dan Kalila

Moms dan Dads tentu sangat mencintai kedua anak kembar, sehingga tak berlebihan rasanya mengungkapkan rasa cinta orang tua pada anak dengan memberikan nama yang berarti 'Cinta'.

Kama berasal dari Sansekerta yang memiliki arti 'Cinta' dan Kalila berasal dari bahasa Arab yang berarti 'Sangat Dicintai'.

Jadi, nama mana yang Moms pilih untuk si kembar nanti?

(CAR)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.