Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Nutrisi Ibu Hamil | Jan 16, 2018

10 Jus Berkhasiat Untuk Ibu Hamil

Bagikan


Bagi calon bayi yang masih berada di kandungan , ibu adalah satu-satunya penyalur nutrisi yang diperlukannya. Karena harus memenuhi gizi untuk berdua, maka ibu harus memastikan setiap makanan yang dikonsumsi dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk perkembangan janin.

Tidak hanya selalu ada pada makanan, berbagai macam gizi dapat ibu temui dalam bentuk jus buah yang enak dan menyegarkan.

Berikut adalah top 10 jus bagi ibu hamil yang dapat menjadi menu pilihan sehari-hari :

Apel

Untuk mengatasi gangguan tidur, campurkan sedikit seledri atau bayam dengan jus apel. Kombinasi pektin dalam apel dan asam oksalik pada bayam dapat membersihkan kotoran di usus besar yang telah mengendap berhari-hari. Zat pektin dalam apel juga membantu menurunkan kadar kolesterol yang mengganggu fungsi jantung.

Alpukat

Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber energi yang dibutuhkan ibu hamil, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi. Kandungan asam amino di dalamnya juga dibutuhkan untuk mencegah kecacatan pada janin.

Leci

Selain kandungan protein, lemak, vitamin C, fosfor, dan zat besi, buah leci mengandung sukrosa dan glukosa yang melimpah. Mengkonsumsi buah leci pada malam hari dapat menambah cadangan energi untuk keesokan harinya.

Wortel

Jus wortel dapat menjadi energi instant saat ibu hamil merasa letih lesu. Selain itu, jus wortel juga dapat mengurangi kadar gula darah pada ibu hamil dengan gangguan diabetes dan mencegah darah tinggi dan pre-eklampsia.

Belewah

Kandungan beta-karoten, pro-vitamin A, magnesium, mangan, seng dan krom pada belewah dapat mengurangi peradangan dan memulihkan luka peradangan jaringan usus. Gula alami dan enzim yang dikandung belewah mempunyai fungsi penyerapan pada usus akibat makan tergesa-gesa.

Jeruk

Seperti yang kita ketahui, jeruk mengandung vitamin C yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Berguna pula untuk membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu untuk menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel.

Pepaya & Mangga

Jus mangga dapat mengurangi dehidrasi dan memperlancar sirkulasi darah. Sedangkan pepaya bermanfaat untuk melancarkan buang air besar. Tetapi campuran jus pepaya dan mangga bermanfaat untuk menanggulangi pembengkakan dan peradangan, gangguan pencernaan dan demam.

Pear

Membantu mengatasi rasa tidak enak di perut akibat kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, berminyak dan pedas.

Delima

Membantu membersihkan mulut dan gigi, serta mencegah infeksi sehingga membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Delima juga mengurangi resiko luka otak pada janin (Hypoxic ischemik) yang terjadi pada 2 : 1000 kelahiran.

Tomat

Membantu pembentukan glycogen dalam liver sehingga baik untuk menjaga stamina tubuh. Garam mineral dalam tomat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik.

Semangka

Membantu memperbaiki kandungan darah. Bagi ibu hamil penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah.

Kelengkeng

Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B. Sebagai salah satu sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. 

Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan dan mencegah anemia. Akan tetapi sebaiknya ibu mengkonsumsi secukupnya, karena kalau berlebihan akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.

Belimbing

Meminum jus buah belimbing dan menelannya secara perlahan dapat mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Campuran belimbing dan madu juga dapat membantu melancarkan keluarnya urin.

Timun

Mengatasi sakit punggung, kram otot dan gangguan kulit selama kehamilan. Jus timun kaya dengan silicat berfungsi untuk meningkatkan kekuatan jaringan otot, tendon, ligamen, peningkatan corak kulit, rambut, kuku, dan tulang rawan. 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.