Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Dec 21, 2017

10 Tips Menghilangkan Stres di Tengah Kesibukan

Bagikan


Stres sepertinya hal yang tak bisa dihindari jika Moms memiliki kesibukan yang menguras tenaga dan pikiran. Di tengah kesibukan itu, pasti Moms jarang sekali punya waktu untuk berolahraga dan melepas penat, bukan?

Jangan khawatir, yuk coba kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa menghilangkan stres di bawah ini dalam aktivitas sehari-hari Moms.

1. Hari Baru, Semangat Baru

Pagi yang 'gila' akan berpengaruh pada aktivitas seharian Moms, lho. Untuk hari yang baru, yuk sambut dengan semangat baru. Entah dengan mendengarkan musik relaksasi, melupakan masalah di rumah, atau menyemangati diri sendiri dengan wewangian yang super segar. Keinginan Moms untuk menyambut hari baru ini secara tidak langsung akan mengubah mood Moms seharian.

2. Minum Teh

Tidak hanya sekadar minum teh sambil lalu, tapi cobalah untuk meluangkan waktu di pagi hari untuk duduk dan menikmati teh. Jika Moms bisa menjadikan tea time ini sebagai ritual setiap hari, Moms pasti akan lebih relaks untuk menjalani hari yang sibuk. Cek di sini untuk kualitas teh terbaik yang bisa Moms konsumsi di manapun dan kapanpun.

3. Meditasi

Jika tidak suka minum teh, coba lakukan meditasi. Meditasi ini tidak perlu muluk-muluk, cukup habiskan waktu 10 menit dengan duduk diam dan pikiran tenang. Sebelum memulai hari yang sibuk, tak ada salahnya untuk memberikan diri Moms ketenangan. Hal ini bisa berpengaruh besar terhadap level stres Moms, lho.

 

4. Makan Buah

Biasakan membawa buah dan mengonsumsinya di tengah kesibukan Moms, ya. Moms bisa mengupasnya di rumah dan membawanya di kotak makan yang simple dan praktis jika tidak mau repot mengupas di kantor.

Tidak hanya bisa mengurangi stres, buah juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Misalnya buah jeruk yang mengandung banyak vitamin C untuk menangkis virus-virus di sekitar Moms.

5. Stretching

Jika Moms bekerja di kantor dan selalu duduk, jangan lupa untuk lakukan sedikit stretching untuk meregangkan otot leher dan bahu. Dengan sedikit stretching ini, Moms bisa melepaskan sedikit stres karena duduk terlalu lama di depan layar.

6. Wangi Lavender

Wangi yang menenangkan seperti lavender akan membuat mood Moms jadi lebih baik, lho. Tapi jangan sampai berlebihan ketika menggunakannya, ya. Letakkan lilin atau aromaterapi dengan wangi lavender di meja atau ruangan Moms untuk pikiran yang lebih tenang.

7. Tarik Napas

Kalau Moms sedang terserang panik atau kewalahan, cobalah berhenti sebentar dari segala kegiatan Moms dan tarik napas dalam-dalam. Breathe in, breath out. Coba tenangkan pikiran dan lebih santai ketika memikirkan solusi permasalahannya. Tarik napas beberapa kali ini bisa mengurangi 'keruwetan' di kepala Moms.

 

8. Berendam

Setelah menghabiskan waktu seharian bekerja, Moms berhak kok, mendapatkan ketenangan dan releksasi saat mandi. Gunakan epsom salt saat berendam untuk mendetoksifikasi tubuh dan agar tidur Moms lebih nyenyak. Moms bisa juga menggunakan shower gel yang wangi agar tubuh kembali segar.

9. Akupuntur

Jika Moms benar-benar dalam keadaan stres berat dan tidak ada yang bisa Moms lakukan, akupuntur mungkin bisa jadi jawabannya. Pengobatan tradisional Cina ini akan melepaskan 'energi jahat' dalam tubuh sehingga Moms akan merasa relaks dan tenang setelahnya.

10. Tertawa!

Nah, ini yang terpenting. Cobalah untuk tertawa lebih sering lagi setiap hari, sebab riset sudah membuktikan bahwa tertawa bisa mengurangi stres. Moms juga bisa tetap awet muda, lho dengan banyak tertawa.

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.