Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Kehamilan | Aug 3, 2018

12 Perlengkapan Ibu Menyusui Saat Traveling Ini Wajib Dibawa

Bagikan


Traveling sebagai ibu menyusui alias busui pastinya membutuhkan berbagai macam perlengkapan khusus busui.

Jadi, untuk memudahkan Moms saat packing, kami telah menyusun daftar perlengkapan menyusui dan memompa yang perlu Moms bawa.

Dengan begitu Moms tidak perlu lagi khawatir akan ada perlengkapan yang tertinggal saat harus traveling sebagai ibu menyusui, baik dengan mengajak si kecil ataupun tidak.

Pakaian

1. Tanktop/kaos menyusui: Untuk memudahkan dalam menyusui selama traveling, Moms perlu membawa beberapa tanktop atau kaos menyusui. Tanktop menyusui akan sangat memudahkan Moms saat akan menyusui si kecil karena adanya klip bagian depan (di area payudara) yang bisa dengan cepat dibuka.

2. Bantalan payudara: Moms kemungkinan besar juga perlu membawa bantalan payudara untuk membantu menyerap kebocoran ASI. Hal ini juga sangat berguna bagi Moms untuk mengurangi jumlah baju ganti yang perlu dibawa saat traveling.

3. Bra pompa ASI: Multi-tasking sangat penting bagi busui saat traveling, terutama jika Moms ingin memompa ASI untuk si kecil. Jadi untuk memudahkan Moms dalam memompa ASI selama traveling, jangan lupa untuk membawa bra pompa ASI.

Perlengkapan Menyusui

1. Bantal menyusui: Moms tidak bisa memprediksi harus menyusui si kecil dimana saat mengajaknya traveling. Oleh karena itu, pastikan Moms membawa bantal menyusui untuk membantu memposisikan si kecil dengan benar.

2. Apron menyusui: Demi menjaga privasi saat menyusui di tempat umum, Moms akan membutuhkan apron menyusui. Perlengkapan busui yang satu ini didesain dengan tali leher yang menahan penutup pada tempatnya.

Sementara bagian yang dekat dengan leher Moms tetap terbuka untuk memudahkan sirkulasi udara dan memungkinkan Moms dengan mudah melihat si kecil selama menyusu.

Perlengkapan Memompa ASI

1. Pompa ASI: Pertimbangkan untuk membawa pompa ASI untuk berjaga-jaga jika Moms tidak bisa menyusui saat traveling di lokasi tertentu atau berencana traveling tanpa si kecil. Memompa ASI akan membantu meredakan tekanan payudara yang penuh sambil tetap mempertahankan suplai ASI Moms.

2. Membran, tabung, pelindung payudara & bagian-bagian pompa: Pompa ASI tentunya tidak akan berguna jika Moms lupa membawa semua bagian pentingnya. Kemas beberapa membrane pompa ASI tambahan untuk berjaga-jaga.

3. Plastik atau botol penyimpan ASI: Jangan lupa untuk membawa plastik ASI atau botol khusu untuk menyimpan ASI perah selama traveling. Bekukan secara merata agar Moms bisa juga membawanya berpindah lokasi traveling ataupun membawanya pulang.

4. Baterai cadangan untuk pompa ASI: Bawa baterai cadangan jika Moms membawa pompa ASI elektrik. Pastikan baterai yang Moms bawa berfungsi sebelum memasukkannya ke dalam tas perlengkapan busui. Jumlah baterai cadangan yang perlu Moms bawa ini sangat bergantung dengan seberapa jauh dan lamanya Moms akan bepergian.

Jangan lupa untuk memasukkan baterai-baterai yang dibutuhkan ke dalam tas jinjing untuk menghindari masalah pemeriksaan bagasi, jika Moms bepergian menggunakan pesawat terbang.

5. Ice/cold pack: Khusus jika Moms menggunakan penerbangan jarak jauh, ice/cold pack akan sangat membantu dalam menjaga ASI perah tetap beku selama perjalanan. Dalam beberapa kasus, ASI perah yang sudah dibekukan mungkin bisa mencair sehingga perlu dimasukkan ke dalam freezer sesegera mungkin. Selain itu, gunakan ASI yang diperah selama traveling tersebut sesegera mungkin setelah Moms sampai di rumah.

Botol Susu

1. Botol dan dot: Setidaknya bawa dua botol dengan beberapa dot tambahan yang sesuai dengan usia si kecil.

2. Susu formula: Untuk situasi darurat atau hanya sebagai tambahan, bawalah susu fomula dengan takaran yang kira-kira cukup untuk memenuhi kebutuhan susu si kecil selama 48 jam perjalanan. Moms bisa membeli tambahan susu fomula saat sampai di tempat tujuan.

Nah, itulah perlengkapan menyusui yang sebaiknya Moms bawa saat traveling dalam masa menyusui. Apakah Moms sebelumnya pernah traveling dengan mengajak si kecil yang masih bayi?

Menurut Moms, adakah perlengkapan busui yang perlu ditambahkan dalam daftar di atas? Jangan lupa tulisakan melalui kolom komentar di bawah ya, Moms.

(RGW)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.