Kesehatan

8 Mei 2019

3 Cara Menghindari Naik Berat Badan Akibat Kerja Kantoran

Alarm buat kamu yang suka nyemil di meja kantor.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

This article is in partnership with Sisternet

Sebagai karyawan kantor yang kebanyakan aktivitasnya dilakukan di depan komputer tanpa melakukan aktivitas lain seperti bergerak secara aktif akan menimbulkan kenaikan bobot tubuh. Jika Anda mengalami hal ini, jangan panik dulu. Anda bisa menghindari kenaikan tersebut dengan melakukan 3 cara dibawah ini.

Membawa Bekal Sendiri

Karena tuntutan deadline, banyak para pekerja kantoran memilih makanan cepat saji sebagai menu sehari-hari. Tidak disangka, ternyata jika terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji justru dapat menyebabkan penyakit. Coba ubah kebiasaan Anda membeli makanan cepat saji dan menggantikannya dengan bekal dari rumah. Lebih baik mengorbankan sedikit waktu di pagi hari Anda untuk menyiapkan bekal dari rumah. Selain konsumsi makanan sehat, Anda juga dituntut untuk menggerakkan tubuh saat memasak dan mengurangi niat untuk jajan. Jangan lupa untuk memerhatikan komposisi nutrisi 4 sehat 5 sempurna.

Menyediakan Camilan

Jangan kira camilan disini maksudnya cokelat ya! Karena Anda bisa membawa camilan dari rumah untuk mengganjal perut Anda jika tidak sempat untuk makan siang. Untuk itu, Anda bisa memvariasikan camilan sehat, contohnya buah – buahan segar. Jika tidak sempat makan siang, camilan sehat ini bisa jadi alternatif. Namun, jangan dibiasakan untuk hanya mengonsumsi makanan sehat sebagai pengganti makan siang ya, karena sifat camilan adalah pelengkap makanan.

Menyediakan Waktu untuk Olahraga

Minimnya waktu untuk menggerakan tubuh tidak hanya menyebabkan penyakit pada punggung, tetapi juga lemak yang menumpuk pada tubuh Anda! Untuk itu, luangkan waktu seusai pulang kantor atau weekend Anda untuk sedikit bergerak, seperti jalan – jalan keliling taman atau di area kantor.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait