Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Mar 31, 2018

3 Cara Mudah Olahraga Ringan di Kantor

Bagikan


Apakah Moms menghabiskan banyak waktu duduk di meja kerja? Kebiasaan duduk lama seperti ini dapat membuat kita jadi jarang bergerak sehingga menimbun banyak lemak di tubuh. Tak heran kalau tubuh kita jadi semakin gemuk karena tidak pernah bergerak untuk membakar lemak.

Pada acara haiDokter “Happy Tummy, Healthy Body”, Orami mendapatkan beberapa tips dari Dr. Fendy Susanto, M.Sc., CSRS, Head of Tropicana Slim Health Committee. Menurut Dr. Fendy, saat ini kita ada di obesogenic environment, yakni lingkungan yang mempermudah kita jadi obesitas.

Misalnya, mudahnya memesan makanan secara delivery, sehingga kita terus-terusan makan tanpa berolahraga. Kurangnya aktivitas fisik selama di kantor juga masuk ke dalam kategori lingkungan yang mempermudah obesitas.

Oleh karena itu, Dr. Fendy membagikan cara mudah untuk beraktivitas fisik selama di kantor. Yuk kita simak!

Baca juga: Benarkah Mandi di Malam Hari Bisa Menyebabkan Rematik?

1. Menelepon sambil berdiri

Moms sering berbicara di telepon selama berada di kantor? Nah, saat menelepon, ada baiknya kita tidak hanya duduk saja, namun melakukannya sambil berdiri.

Jika mengobrol melalui handphone, Moms juga bisa sambil mondar-mandir berjalan. Dengan begini, Moms jadi tidak terus-terusan berdiam diri duduk di kursi.

2. Stretching selama 2 menit

Kebanyakan dari kita tidak memiliki postur yang tepat saat duduk, misalnya menundukkan bahu, juga bungkuk. Hal itu dapat membuat tubuh serta sendi-sendi jadi pegal linu dan nyeri.

Cobalah stretching ringan di bangku untuk meringankan nyeri di leher dan bahu. Stretching juga dapat membantu mengurangi stres, membuat kita lebih nyaman, dan meningkatkan produktivitas karena tubuh kembali segar.

Baca juga: Weight Watchers, Diet Terbaik di 2018, Gimana Cara Melakukannya?

3. Pilih toilet dengan jarak yang jauh

Cara paling mudah untuk olahraga di sela-sela aktivitas yang padat adalah berjalan kaki. Merasa tak punya cukup waktu untuk berjalan kaki di tengah kesibukan?

Kalau begitu, cobalah pilih toilet dengan jarak yang jauh. Dengan cara ini, Moms jadi harus berjalan kaki cukup jauh untuk menuju toilet, tanpa sadar, Moms sudah berolahraga ringan deh!

Mudah sekali untuk dicoba, bukan? Jangan malas bergerak saat sedang bekerja ya, Moms!

(INT)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.