Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Keamanan Anak | Apr 24, 2018

3 Jenis Asuransi untuk Anak dan Manfaatnya, Apa Saja Ya?

Bagikan


Asuransi menjadi satu hal terpenting untuk masa depan. Banyak alasan untuk Moms mulai memikirkan membeli asuransi,salah satunya adalah ketidakpastian.

Sama seperti orang lain, Moms juga tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, baik itu dalam hal kesehatan, maupun keuangan. Meskipun Moms sudah menabung dan berinvestasi, bukan tidak mungkin uangnya bisa habis juga. Baik itu karena perawatan kesehatan yang membutuhkan biaya besar atau kematian mendadak.

Jika sudah begitu, bagaimana nasib Si Kecil? Apakah Si Kecil terpaksa harus menyerah mengejar cita-cita? Tentu tidak, karena Moms bisa membeli asuransi yang jadi solusi untuk mengamankan “cita-cita” Si Kecil. Ini dia 3 jenis asuransi untuk anak dan manfaatnya!

Baca juga: Pahami 5 Cara Aman Membonceng Anak di Sepeda Motor untuk Hindari Kecelakaan Fatal

Perlindungan Kelahiran

Sejak usia kandungan 18-20 minggu, Moms bisa mulai mendaftarkan diri untuk mendapatkan asuransi perlindungan kelahiran. Produk asuransi ini meliputi proses kehamilan Moms dan kelahiran Si Kecil sampai usianya sebelum 15 hari.

Jenis asuransi ini menjawab kebutuhan Moms akan dukungan finansial selama kehamilan agar bisa mendapatkan perawatan medis yang baik untuk Si Kecil nanti. Kondisi kehamilan setiap orang berbeda satu sama lain. Ada yang lancar sejak awal kehamilan hingga persalinan, ada juga yang berisiko.

Dengan asuransi ini, Moms bisa lebih tenang. Jika terjadi komplikasi kehamilan, kelainan bawaan pada anak, hingga cacat tetap dan melahirkan, asuransi yang akan menanggung.

Perlindungan Kesehatan

Bagi anak-anak yang masih rentan terhadap penyakit, asuransi kesehatan menjadi penting. Biaya perawatan kesehatan di rumah sakit tidaklah murah. Karena itu juga, Moms harus benar-benar menyiapkannya. Bagi para PNS atau pekerja swasta yang perusahaannya menanggung biaya kesehatan anak, Moms mungkin tidak terlalu khawatir.

Namun, bagi para pekerja yang perusahaannya tidak menanggung biaya kesehatan anak, Moms harus mulai serius memikirkan untuk membeli asuransi.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Orangtua Ketika Anak Diculik?

Persiapan Pendidikan

Pendidikan menjadi hal penting lainnya untuk diperhatikan orangtua. Semakin hari, biaya pendidikan semakin mahal. Ini harus Moms pahami betul dan jangan dianggap remeh. Asuransi pendidikan ini bisa membantu Moms untuk mempersiapkan dana pendidikan Si Kecil dari jauh-jauh hari.

Semakin dini membeli asuransi, premi yang harus Moms bayar semakin ringan. Asuransi yang Moms beli sekarang juga nantinya bisa diteruskan sendiri oleh Si Kecil ketika dia sudah dewasa dan punya pekerjaan sendiri. Ini tentu akan jadi keuntungan sendiri untuk Si Kecil ketimbang dia harus memulai asuransi dari awal lagi.

Siap membeli asuransi dari sekarang Moms? Jangan ragu untuk bertanya pada para agen yang terpercaya ya.

(AND)

Bagikan


Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.