Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

3 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Imun Ibu Hamil

Bagikan


Memasuki musim dingin dan flu seperti ini, ibu hamil sebaiknya benar-benar memerhatikan kesehatan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun olahraga teratur dan tidur malam yang cukup dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, namun beberapa makanan juga dapat membantu.

Inilah beberapa jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan sistem imun ibu hamil:

Almond

Kacang-kacangan memang memiliki banyak manfaat kesehatan, namun tetapi almond adalah yang paing dipercaya untuk menghindari kemungkinan Moms terserang pilek dan flu.

Bahkan menurut studi, kulit kacang mengandung bahan kimia alami yang membantu sel darah putih mendeteksi virus, serta membantu mencegah penyebaran virus.

Makan kacang almond secara teratur dapat membantu menangkal virus dan mempercepat pemulihan bagi tubuh yang sudah terinfeksi.

Almond juga kaya mangan, riboflavin, dan tembaga, yang membantu dalam produksi energi, serta kalsium dan fosfor, yang memperkuat tulang dan gigi dan fenilalanin, zat kimia yang membantu perluasan fungsi otak yang sehat.

Tak hanya itu, kacang almond adalah sumber alami asam folat yang baik, penting untuk perkembangan yang sehat dari otak bayi dan sistem saraf serta membantu mencegah cacat tabung saraf.

Baca Juga: Mengapa Hamil Pertama Terasa Lebih Berenergi Pada Sebagian Wanita?

Vitamin D

Ibu hamil disarankan untuk mulai mengonsumsi suplemen vitamin D segera hamil dan saat menyusui.

Selain penting untuk kesehatan, vitamin 'sinar matahari' dianggap membantu menangkal pilek dan flu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Para peneliti di Denmark menemukan bahwa vitamin D memainkan peran kunci dalam proses kompleks di mana sel T menjadi prima dan siap melawan infeksi.

Di musim hujan, mendapatkan sinar matahari akan lebih sulit karenanya penting untuk meningkatkan konsumsi makanan yang kaya vitamin D, seperti ikan.

Studi menyarankan ibu hamil untuk makan dua porsi ikan dalam seminggu dan menghindari makanan laut mentah.

Mayoritas ikan mengandung jejak merkuri yang berbahaya untuk otak janin yang sedang tumbuh. Jadi sebaiknya batasi konsumsi Moms hingga sekitar 12 ons seminggu.

Vitamin D juga ditemukan dalam margarin yang diperkaya dan beberapa sereal sarapan dan tentu saja, dalam suplemen multi-vitamin yang diformulasikan untuk kehamilan.

Baca Juga: 4 Cara Ayah Hadapi Mood Swing Ibu Hamil

Kandungan Seng

Kandungan seng akan mendukung sistem kekebalan tubuh Moms. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi tablet-tablet zinc akan lebih mudah tubuhnya untuk mencegah penyakit flu.

Selain itu, tubuh membutuhkan seng untuk produksi, perbaikan, dan fungsi DNA karenanya mendapatkan jumlah zinc yang cukup sangat penting selama kehamilan.

Seng ditemukan secara alami dalam banyak makanan, termasuk produk susu, kerang, kacang-kacangan dan roti dan produk sereal, seperti bibit gandum.

Meskipun tiram adalah sumber alami seng yang paling kaya, namun ibu hamil disarankan untuk tidak makan mentah karena risiko penyakit yang ditularkan melalui makanan dan tingkat merkuri yang tinggi yang mungkin dikandungnya.

Itulah tadi 3 jenis makanan yang sebaiknya Moms konsumsi selama kehamilan. ingatlah bahwa menjaga daya tahan tubuh terutama saat hamil sangat penting, lho.

(MDP)

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.