Jalan-jalan

2 Juni 2019

3 Restoran dengan Kelas Memasak Anak yang Patut Disambangi Kala Liburan

Ajak anak dapat pengalaman baru dalam kelas memasak
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Makan di restoran sudah terdengar biasa, tapi bagaimana dengan makan sambil mengikuti kelas memasak anak di sebuah restoran? Emang bisa?

Jawabannya bisa! Di sini bukan orang tua yang akan mengikuti kelas memasak, melainkan anak-anak.

Cara memasaknya pun berbeda. Jika kelas memasak orang tua diwarnai dengan teknik-teknik profesional dan dilakukan dengan serius, di kelas memasak anak, Si Kecil akan melakukan kegiatan mengolah makanan yang sederhana.

Di sini Si Kecil tidak menggunakan kompor, pisau, atau alat berbahaya lainnya yang biasa digunakan untuk memasak. Anak akan diajari cara masak yang ramah, seperti menghias kue, membuat topping pizza, membuat cokelat, dan sebagainya.

Baca Juga: Resep: Puding Oreo

Aktivitas ini bisa ibu jadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama anak. Selain seru dan menyenangkan, juga bermanfaat untuk melatih motorik anak. Apa saja restoran yang menyediakan aktivitas ini? Yuk simak.

1. Pizza Maker Junior di Domino’s Pizza

kelas3.jpg

Program ini hanya tersedia di beberapa restoran Domino’s saja. Sebelum mulai memasak, Si Kecil akan diminta untuk mengenakan apron yang sudah tersedia. Setelahnya, baru diajak melakukan kitchen tour secara bergantian. Jadi anak yang menunggu, difasilitasi dengan pensil warna dan kerta untuk menggambar agar tidak bosan.

Enaknya di sini, anak akan diberi pengetahuan singkat mengenai pizza terlebih dahulu. Seperti asal-usul pizza dan cara pembuatannya. Baru setelah itu, anak-anak akan langsung melakukan praktek membuat pizza.

Pembuatan pizzanya dilakukan secara bersamaan di sebuah meja. Toppingnya sudah disediakan dan dihias bersama-sama. Seru kan Moms.

2. Kelas Memasak di Restoran Marche, Lippo Mall Puri

kelas2.jpg

Sambil berjalan-jalan di Lippo Mall Puri, Moms juga bisa mengajak anak melakukan aktivitas seru di salah satu restorannya loh. Namanya Marche, restoran keluarga bernuansa Swiss yang menawarkan konsep yang seru untuk orang tua dan anak.

Seluruh restoran dipenuhi dengan dekorasi pegunungan Alpen yang lengkap, seperti rumah, kereta gantung, dan bahkan air terjun Alpen. Menarik? Tentu saja!

Baca Juga: Ajarkan Nilai Kerja Sama pada Si Kecil dengan 4 Aktivitas Sederhana Ini

Lebih serunya lagi, Si Kecil bisa mengikuti Kids Baking Class, untuk menyalurkan hobi memasaknya. Bisa memanggang pizza, membuat kue, muffin, dan cookies. Selesai mengikuti kelas ini, anak akan diberikan sertifikat dan bisa membawa pulang masakannya. Seru!

3. Cooking Class Anak di Restoran Lekker Bekker

kelas1.JPG

Para ibu yang tinggal di daerah BSD, Alam Sutera, dan Gading Serpong, tidak perlu bersusah payah ke Jakarta untuk mengajak Si Kecil mengikuti cooking class. Di restoran Lekker Bekker yang terletak di beberapa mall daerah Tangerang Selatan, anak juga bisa belajar memasak.

Si Kecil bisa bebas memilih menu apa yang akan dimasak, seperti nasi goreng omelet, poffertjes (kue asal Belanda yang mirip panekuk), atau pannakoeken (panekuk).

Selanjutnya, anak akan diajari mulai dari mencuci bahan, hingga proses memasaknya.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Manfaat Mengajak Anak Memasak, Yuk Lakukan Bersama Si Kecil!

Tertarik untuk membawa buah hati mengikuti kelas memasak anak? Moms tinggal memilih salah satu restoran yang menyediakan kelas memasak anak. Dijamin seru dan menyenangkan!

(AWD)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait