Tren

TREN
26 Maret 2018

4 Aplikasi Untuk Nonton Drama Korea di Smartphone

Lebih nyaman menonton drama korea dengan aplikasi keren ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Terkenal dengan kimchi-nya, Korea Selatan juga menyuguhkan tontonan yang menarik. Mulai dari variety show, reality show, talk show, talent search, film, serta drama. Jika dilihat ke sekitar, paling tidak ada satu teman atau kolega yang sering membicarakan aktor-aktor Korea.

Kita sebagai penonton internasional, dimanjakan oleh aplikasi nonton yang sudah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Jadi meski tidak bisa berbahasa Korea, Moms masih bisa memahami jalan cerita dan dialog yang ada di dalamnya.

Nah, di bawah ini ada 4 plihan aplikasi yang bisa Moms gunakan untuk menonton drama korea. Apa saja?

1. Viu

Viu memberi kenyamanan menonton drama Korea dengan pilihan paket dasar atau premium. Jika Moms memilih paket dasar, kita tidak dikenakan biaya bulanan. Hanya saja, akan ada banyak iklan yang tiba-tiba muncul saat kita menonton.

Moms juga bisa memilih Viu premium dan akan dikenakan biaya Rp30.000 per bulan. Untuk berlangganan, dapat dibayar menggunakan kartu kredit, debit, transfer, atau dengan pulsa.

2. Tribe

Tribe memberi layanan gratis untuk menonton drama korea selama 30 hari bagi pengguna pertama. Selain drama korea, Tribe juga menyediakan acara TV lain seperti Arrow, The Big Bang Theory, dan anime seperti Attack on Titans.

Baca Juga : Makanan Ini Sering Ada di Drama Korea

3. Viki

Viki menyediakan drama Korea, Taiwan, Jepang, dan lain-lain yang dilengkapi dengan subtitle yang tidak hanya bahasa inggris atau bahasa Indonesia, tapi Spanish, France, sampai bahasa Arab.

4. Netflix

Gaung Netflix sedang panas-panasnya akhir-akhir ini. Netflix bahkan membeli lisensi beberapa drama Korea yang hanya akan tayang di Netflix itu sendiri seperti Secret Forest dan Age of Youth 2. Netflix juga ‘rumah’ bagi serial-serial keren seperti Stranger Things yang sayang jika dilewatkan.

Selain 4 aplikasi tersebut, masih banyak aplikasi lain seperti Hooq atau Drakor.id, lho. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera, budget, kelengkapan judul, atau kenyamanan terhadap aplikasi-aplikasi tadi.

(OMI)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait