Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Rupa-rupa | Mar 8, 2018

4 Cara Seru Merayakan International Women's Day

Bagikan


 

 

Tahukah Moms apa itu International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional?

  

Peringatan yang jatuh setiap tanggal 8 Maret ini merupakan hari global untuk merayakan pencapaian perempuan di seluruh dunia, baik dari segi sosial, ekonomi, kebudayaan, bahkan politik.

Di tahun ini, International Women's Day mengusung tema Press for Progress, dimana mengajak seluruh perempuan di dunia untuk mengambil langkah berani dan saling membantu menciptakan dunia kerja yang lebih baik, menjadi dunia yang menghormati kesetaraan gender.

Meskipun terkesan 'berat', namun banyak cara-cara seru untuk merayakan Hari Perempuan Internasional. Bahkan, Moms juga bisa mengajak si kecil beraktivitas bersama!

   

Treat Yourself

Di beberapa negara seperti Armenia, Mongolia, dan Kazakhstan, Hari Perempuan Internasional menjadi hari libur nasional dan para pekerja diberikan libur, lho.

Meskipun di Indonesia tidak libur, Moms tetap bisa memanjakan diri dengan cara yang sederhana, misalnya makan siang di restoran kesukaan atau pergi ke salon untuk melepas lelah setelah jam kantor usai.

   

Menjadi Volunteer di Komunitas Perempuan

Meskipun sibuk baik dalam hal pekerjaan maupun keluarga, namun jiwa sosial Moms harus terus terasah. Tentu saja Hari Perempuan Internasional menjadi momen yang pas untuk Moms mulai terjun ke dalam komunitas.

Dengan ikut dalam berbagai kegiatan volunteer di komunitas maupun organisasi perempuan, Moms tidak hanya akan berkontribusi dalam kualitas kehidupan perempuan, namun juga bisa bertemu dengan teman-teman yang memiliki hobi dan perhatian yang sama.

 

Movie Marathon

Menghabiskan waktu luang menonton film-film bertema perempuan tntu menjadi salah satu cara asyik untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.

Melalui film, kita juga dapat belajar bagaimana perjuangan dan aksi berani para tokoh perempuan untuk mewujudkan keinginannya.

Mulai dari The Hunger Games, English Vinglish, Iron Lady, Frida, bahkan kalau Moms suka film aksi bisa menyaksikan kembali aksi jagoan Uma Thurman di Kill Bill.

   

Menjadi Mentor

Moms bisa menjadi mentor untuk para rekan-rekan kerja Moms juga, lho. Misalnya saja membantu mereka apabila ada kesulitan dalam tugas kantor, atau bahkan dengan cara yang sederhana, menginspirasi mereka untuk dapat aktif berbicara dan berpendapat di kantor.

Selain itu, tentu saja seorang ibu merupakan mentor terbaik untuk anak-anaknya. Moms juga bisa mengajak si kecil untuk peduli akan keseteraan gender dan pentingnya kesempatan yang merata bagi laki-laki dan perempuan.

   

Apakah Moms punya cara seru lainnya untuk merayakan International Women's Day? Yuk berbagi tips di kolom komentar!

   

(CAR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.