Fashion & Beauty

21 Agustus 2015

4 Gerakan Olahraga Agar Anda Lebih Percaya Diri Saat Mengenakan Strapless Dress

Well, who doesn’t want to look good in a strapless dress? Menggunakan strapless dress berarti kita akan memamerkan tubuh bagian atas seperti tangan, shoulder dan back shoulder. Namun, banyak kaum hawa yang tidak percaya diri menggunakan strapless...
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
foto art strapless4

Biceps

Lakukan latihan biceps curls dengan menggunakan beban 2kg di masing-masing tangan. Tekuk siku ke arah dalam hingga telapak tangan yang memegang beban mengarah mendekati wajah. Lakukan 3 kali repetisi dimana tiap repetisi terdiri dari 10 kali gerakan. Pastikan Anda tidak menggunakan kekuatan tangan Anda ketika mengangkat beban, sebaliknya gunakan lengan bagian atas Anda.

foto art strapless2

Chest/Triceps

Gerakan push-up yang bisa dilakukan dimanapun ini dapat membentuk dada, triceps, dan perut Anda. Jika Anda ingin tantangan lebih, Anda dapat melakukan kombinasi plank-push up. Untuk triceps Anda dapat melakukan latihan yang menggunakan beban 2kg tiap tangan. Luruskan kedua tangan Anda ke atas melebihi kepala, lalu tekuk siku Anda ke belakang sehingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan 3 kali repetisi dimana tiaap repetisi berisi 10.

foto art strapless3

Shoulders

Mulai dengan telapak tangan menghadap paha, dapat menggunakan beban atau tidak sama sekali. Perlahan angkat lengan setinggi bahu lalu turunkan kembali dan berhenti sebelum beban menyentuh paha. Ulangi 15-20 kali. Ubah gerakan dengan mengangkat tangan ke samping sejajar dengan bahu, lalu turunkan. Pastikan Anda tidak mengangkat bahu.Ulangi 15-20 kali.

foto art strapless1

Core and upper body

Plank memang sangat menantang, tapi penting untuk dilakukan! Mulailah dengan posisi plank dasar, dengan tangan Anda lurus dan kuat di tanah serta posisi badan tegak seperti garis lurus. Tahan posisi selama 10 detik. Perlahan-lahan, tekukkan siku Anda satu persatu hingga siku Anda menyentuh tanah. Ingatlah untuk tetap mengunci abs Anda. Berikutnya, memutar ke samping sehingga Anda hanya bertumpu pada satu sisi saja misalnya Anda bertumpu pada sisi kanan Anda. Tahan selama 30 detik, lalu kembali ke posisi semula.

Untuk lebih menambah semangat, iringi latihan Anda dengan musik upbeat dan bawalah tas bergaya sporty yang banyak memuat semua bawaan. Untuk itu pilih tas berukuran besar, bahannya cukup kuat untuk menampung beban bawaan serta desainnya yang praktis dan stylish.

(Photo:various)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait