Rupa-rupa

15 Juli 2016

4 Manfaat Menarik Kulit Jeruk

Dari mencerahkan gigi hingga meredakan stress, inilah manfaat tak terduga kulit jeruk
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Jika Anda hobi mengonsumsi jeruk pastikan tidak membuang kulitnya dengan sia-sia. Kandungan minyak yang terdapat dalam kulit jeruk ternyata memiliki manfaat yang menarik, tidak hanya baik bagi tubuh tetapi juga bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga. Penasaran dengan khasiat dari kulit jeruk? Simak ringkasan di bawah ini:

Mencerahkan Gigi

Menggosok kulit jeruk ke gigi menjadi cara termurah dan alami untuk mencerahkan warna gigi. Kandungan minyak d-limonese ini bisa Anda temukan di jeruk lemon. Kandungan yang tidak terlalu asam ini juga aman diaplikasikan setiap hari karena tidak akan merusak enamel yang melindungi gigi.

Mencerahkan Kulit

Bukan rahasia lagi bila Vitamin C sangat baik untuk merawat dan mencerahkan kulit. Usapkan kulit jeruk di sekitar wajah Anda atau peras kulitnya dan campurkan minyak buahnya dalam masker Anda. Lakukan secara rutin dan lihat perbedaannya dalam beberapa minggu.

Meredakan Stress

Hasil penelitian dari Brasil mengungkapkan bahwa aroma citrus mampu mengurangi rasa gelisah seseorang. Aroma natural dari jeruk juga mampu meredakan rasa mual. Cobalah membuat pewangi ruangan alami dengan menghaluskan kulit jeruk dalam blender, keringkan, lalu letakkan di setiap sudut ruangan. Untuk hasil yang maksimal nyalakan lilin untuk membuat variannya lebih kuat.

Membersihkan Perkakas Rumah Tangga

Terlalu banyak bersentuhan dengan cairan kimia akan merusak kelembutan kulit Anda. Untuk itu menggunakan kulit jeruk sebagai pengganti cairan pembersih merupakan pilihan yang tepat. Alat-alat yang khususnya berbahan metal dapat kembali cerah dengan sentuhan kulit jeruk. Begitu pula ketika Anda ingin membersihkan gagang pintu yang sudah mulai berkarat.

Sumber: dailymail | prevention

Foto: topnaturalmedies

SR

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait