Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Karir & Keuangan | Jun 1, 2018

4 Tips Berburu Sale Saat Midnight Shopping Agar Uang THR Tidak Cepat Habis

Bagikan


4 Tips Berburu Sale Saat Midnight Shopping Agar Uang THR Tidak Cepat Habis

Jelang Lebaran dan di momen long weekend ini, sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta secara serempak berlomba-lomba menggelar midnight shopping untuk memanjakan pengunjung yang ingin membeli kebutuhan menyambut hari raya. 

Selain masih tanggal muda, tak sedikit pula karyawan yang sudah mendapat THR (tunjangan hari raya) sehingga mal akan sangat ramai dikunjungi. Nah, bagi Moms yang ingin ikutan midnight shopping tentu harus memiliki tips jitu agar kantong tidak kebobolan.  

Baca Juga : Ini Dia Alasan Kenapa Anda Selalu Ingin Berbelanja

Apa saja trik yang harus diperhatikan saat ingin berburu sale di tengah malam? Ini dia:

1. Rinci daftar belanjaan

Sangat penting untuk mengetahui barang apa saja, sih, yang dibutuhkan. Ingat, Moms, yang dibutuhkan, ya, bukan hanya diinginkan. Kalau sudah tahu, silakan rinci daftar belanjaan untuk Moms, suami dan juga Si Kecil. Tujuannya, tentu saja agar tidak impulsif belanja kala melihat sale bertebaran di hari H.

2. Survei harga dan produk

Midnight shopping di sejumlah mal biasanya digelar dalam waktu yang sama. Maka tentukan mal pilihan yang ingin dikunjungi. Selain itu, jika Moms memiliki waktu luang, tak ada salahnya survei dahulu barang-barang yang ingin dibeli. Atau jika perlu, bandingkan harga dan kualitas barang serupa di toko lainnya yang ada di mal.

Selain untuk cek harga, hal ini berguna untuk mempersingkat waktu belanja karena sudah tahu barang incaran yang ingin dibeli saat sale berlangsung. 

Baca Juga : 5 Tips Cerdas Belanja Online untuk Mama

3. Sediakan budget yang realistis

Terkadang, sale di depan mata membuat kita kalap berbelanja barang yang belum tentu dibutuhkan. Untuk mencegah uang habis dalam sekejap atau tagihan kartu kredit membengkak, siapkan budget yang realistis sebelum mengikuti midnight shopping.

Ingat, setelah Moms berbelanja, masih ada kebutuhan lain yang menunggu. Seperti berbelanja hidangan Lebaran, alokasi dana untuk mudik, dan jangan lupa… sepulang dari mudik, tentu Moms harus memiliki dana cadangan untuk kebutuhan sehari-hari hingga saat gajian berikutnya tiba.

4. Stamina dan kenyamanan

Mengikuti kegiatan midnight  shopping yang berlangsung hingga tengah malam tentu menguras banyak tenaga karena Moms akan terus berjalan mengitari mal. Begitu pula dengan suami dan Si Kecil yang menemani. Jadi, pastikan untuk menggunakan sepatu dan pakaian yang nyaman, serta mengisi perut dahulu sebelum midnight shopping.

Tips lainnya, karena banyak bergerak jangan sampai terjadi dehidrasi selama berbelanja. Oh ya, bagi Si Kecil tentu agenda ini akan melelahkan dan bisa membuatnya rewel. Jadi, tak ada salahnya Moms membawa stroller agar ia bisa beristirahat selama kita berbelanja. 

Baca Juga : 3 Tips Hemat Belanja Baju Anak

Dari tahun ke tahun, ada banyak mal yang berpartisipasi dalam midnight shopping. Jelang Lebaran kali ini sebanyak 23 mal di Jakarta tak mau ketinggalan menawarkan berbagai program menarik. Mulai dari parkir gratis hingga hadiah bagi mereka yang berbelanja di atas nominal tertentu. Berikut beberapa mal di antaranya yang memiliki program belanja menggiurkan:

1. Gandaria City

Diselenggarakan satu hari pada Sabtu, 2 Juni 2018, mal di bilangan selatan Jakarta ini menawarkan diskon hingga 80% dan diikuti hampir seluruh tenant di mal. Selain itu, Gandaria City juga memberikan hadiah istimewa pada customer yang berbelanja di atas 3 juta rupiah. Hadiah yang akan diundi dan dibawa pulang langsung antara lain 2 unit Samsung Galaxy S9 Plus, 3 unit Samsung Galaxy S9, 4 unit TV Branded 49” dan 2 Tiket Pulang Pergi ke Taiwan.

Selain itu, ada juga wheel of blessing. Dimana customer yang telah berbelanja senilai Rp 500.000 di tenant F&B and Fashion atau Rp 350.000 dengan menggunakan OVO app akan membawa pulang hadiah secara langsung berupa Ice Cream Magnum, Skippy dan Haribo Candy.

2. Central Park dan Neo Soho Mall

Dalam 3 hari terhitung pada 1-3 Juni 2018, Central Park dan Neo Soho Mall menghadirkan serangkaian acara spesial yang bertajuk “Glorious Spirit”. Tidak hanya itu, Central Park dan Neo Soho Mall pun menampilkan dekorasi-dekorasi cantik bernuansa Ramadhan yang dimulai dari 16 Mei hingga 8 Juli 2018.

Momen kemeriahan Ramadan pun dapat pengunjung rasakan dalam Ramadhan Culinary Festival, Exotic Middle East Performance, Ta’jil Lounge, dan Adventurous Holiday with PJ Masks. Selain itu, ada pula Shopping Marathon Till Midnight, seperti Glorious Rewards, Cash Back Deal Marathon, Giveaway Offers, Extraordinary Offers, 1+1 deals, dan penawaran menarik lainnya yang menyediakan hadiah Samsung galaxy S9 plus hingga iPhone X untuk dibawa pulang.

3. Senayan City

Lewat program Sacred Ramadan – The Purity of Ramadan sejak 26 Mei hingga 15 Juli 2018, mal di bilangan Senayan ini menawarkan  shopping program, fashion muslim fest hingga midnight shopping pada 1-3 Juni 2018.

Selama midnight shopping, selain free parking dari pukul 20.00-24.00 dan suguhan musik untuk menghibur pengunjung, Senayan City juga menawarkan program belanja khusus berupa Most Wanted Deal “Spend & Raffle”, Midnight Cashback, 12K Midnight Treats, Hourly Prize, dan kesempatan memenangkan hadiah utama 1 unit mobil mewah LEXUS NX300 F SPORT serta tiket business class untuk berlibur ke Eropa, Dubai, Raja Ampat, Sumba, dan hadiah menarik lainnya.

Jadi, sudah tahu mal mana yang jadi incaran Moms untuk midnight shopping kali ini?

(ARH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.