Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Nutrisi Balita | Mar 9, 2018

4 Tips Mudah Mengatasi Anak yang Susah Makan

Bagikan


Orang tua mana yang tidak sedih ketika Si Kecil menjalankan aksi “mogok” makan. Berbagai cara sudah dilakukan untuk membujuknya, namun tetap saja ia enggan menyentuh makanan yang sudah Moms siapkan.

Jangan panik dulu Moms, ada beberapa cara jitu untuk membujuk si Kecil agar nafsu makannya bangkit kembali.

1. Makan Bersama Keluarga

Si Kecil akan memiliki nafsu makan yang lebih besar bila ia bisa makan bersama dengan anggota keluarga, seperti ayah, kakak, kakek, nenek atau pun kerabat lain.

Anak-anak biasanya akan makan dengan lahap jika ia melihat orang di sekelilingnya juga melakukan hal yang sama

2. Menyajikan Makanan dengan Tempat Menarik

Pada dasarnya Si Kecil sangat tertarik melihat benda yang bentuk dan warnanya menarik. Cobalah untuk menyajikan makanan Si Kecil di wadah yang tidak biasa. Misalnya, dengan memilih bentuk sendok dan piring yang lucu.

Dengan begitu perhatian Si Kecil akan tertuju pada makanannya. Namun pastikan ya Moms, tempat makan Si Kecil memang terbuat dari bahan yang baik untuk makanan, tidak terkontaminasi zat kimia yang berbahaya.

Baca Juga : Bolehkah Membiarkan Anak Makan Junk Food?

3. Menyajikan dalam Porsi Kecil

Karena lambung anak belum mampu menampung makanan terlalu banyak, jadi sebaiknya Moms memberikan makanan dalam porsi kecil.

Bila si Kecil sudah kenyang, sebaiknya Moms jangan memaksanya untuk menghabiskan makanannya.

Karena bila dipaksa, si Kecil bisa-bisa menjadi muntah dan malah trauma makan. Lebih baik menambah frekuensi makan Si Kecil menjadi lebih sering dengan porsi yang cukup.

4. Berikan Camilan Sehat

Biasanya anak tidak cukup makan dalam satu kali makan, Moms bisa memberikannya camilan sehat secara teratur. Camilan sehat, seperti yogurt, irisan apel atau stroberi, atau biskuit gandum. 

Moms bisa menawarkan makanan ringan pada Si Kecil saat ia tidak lapar. Misalnya, bila Si Kecil makan jam 7 pagi, Moms bisa memberikannya tiga atau empat jam kemudian. Tapi jika Si Kecil tiba-tiba datang ke meja makan, ini artinya ia ingin makan.

Sumber : Nestle

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.