Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Aug 15, 2018

5 Alasan Seks Tak Lagi Jadi Prioritas Pasangan Modern dan Solusinya

Bagikan


seks

Zaman sudah berubah, begitu juga pasangan yang hidup saat ini. Untuk pasangan suami Istri yang tinggal di kota-kota besar tentu merasakan perbedaan antara kehidupan rumah tangga mereka dan orangtuanya dulu.

Perubahan zaman tersebut ternyata memengaruhi kehidupan seks juga, Moms, yang pada akhirnya ikut mempengaruhi kebahagiaan dalam pernikahan.

Apakah Moms dan pasangan termasuk yang merasakan keluhan ini? Berikut beberapa gaya hidup pasangan modern yang memengaruhi kehidupan seksual.

1. Dua Pasangan Sama-sama Sibuk

Saat ini makin banyak perempuan yang bekerja, baik karena tuntutan finansial atau karena butuh aktualisasi diri dan kemampuannya.

Yang menyenangkan, perempuan pun memiliki lebih banyak kesempatan menempati posisi penting di kantor, seperti layaknya pria.

Namun, dengan makin tinggi posisi suami atau istri, maka mereka akan makin sibuk dan sulit meluangkan waktu berdua.

2. Tanpa Bantuan

Dengan suami dan istri sibuk bekerja, perlu bantuan tambahan untuk mengurus anak dan rumah tangga. Sayangnya asisten rumah tangga (ART) dan nanny yang baik makin sulit dicari.

Daycare bisa menjadi alternatif. Tapi perlu diingat bahwa daycare memiliki jam operasional seperti kantor, sehingga membatasi waktu orang tua di kantor.

Yang manapun pilihan Moms, yang jelas makin banyak pasangan modern yang mengurus anak sendiri tanpa bantuan. Hayo... apakah Moms juga mengalami hal ini?

Baca Juga : 7 Years Itch dalam Pernikahan, Cuma Mitos atau Benar-benar Ada?

3. Jalanan yang Makin Padat

Hal ini memengaruhi waktu perjalanan Moms dan suami ke kantor, terutama jika tinggal di kota besar yang sangat akrab dengan kemacetan. 

Meski jarak pendek, ketika macet perjalanan bisa sangat membuang waktu yang dimiliki.

4. Sedikit Sisa Waktu

Berkaitan dengan poin ketiga tadi, bisa dibayangkan betapa sibuknya pasangan modern saat ini.

Coba hitung, rata-rata dalam sehari pasangan modern menghabiskan 10-12 jam untuk bekerja dan perjalanan pulang pergi, 7-8 jam digunakan untuk tidur, dan tersisa 3-4 jam per hari untuk melakukan rutinitas lain.

Antara lain termasuk makan, mandi, mengurus Si Kecil, mengurus rumah, membayar tagihan, dan hal-hal lainnya. Tak heran jika seks kemudian bisa menjadi prioritas akhir bagi pasangan modern.

Baca Juga : Pasangan Artis Indonesia yang Bercerai Setelah Puluhan Tahun Menikah, Kenapa Bisa Terjadi?

5. Stres

Jika pekerjaan Moms atau suami adalah tipe pekerjaan yang menyebabkan stres, tentu hal itu memengaruhi kehidupan seks.

Stres akan menguras energi dan pikiran. Tiba di rumah saat bertemu pasangan, bukan perasaan bahagia yang dirasakan. 

Justru energi yang terkuras seharian membuat Moms atau pasangan ingin lekas-lekas tidur dan beristirahat ketimbang berintim-intim di tempat tidur.

Baca Juga : Agar Pernikahan Langgeng, Ikuti 5 Tips Komunikasi dengan Pasangan Seperti Ini

Tips agar Kembali Mesra dengan Pasangan

Jarang berhubungan intim dengan pasangan tentu bukan hal yang baik. Sayangnya faktor penyebab di atas bukan hal yang mudah diubah.

Mungkin sulit untuk mencari pekerjaan baru yang tidak membuat stres. Akan lebih sulit lagi untuk mencari rumah baru yang lebih dekat untuk mengurangi waktu transportasi tiap harinya. Pikiran seperti ini pasti sering menghantui kita, bukan?

Namun, ada perubahan kecil yang dapat Moms lakukan, yaitu terapi seks bernama simmering yang hanya membutuhkan waktu 1 menit tiap harinya.

Simmering adalah menghabiskan waktu 1-2 menit untuk merasa semangat dengan pasangan, tanpa harus berlanjut ke tempat tidur. Simmering dilakukan untuk merasa bersemangat dan bahagia.

Terapi ini membantu membangkitkan kembali aura erotis dalam sebuah hubungan. Dalam hubungan yang baik, lebih banyak terjadi simmering daripada seks nyatanya tetap membuat pasangan suami-istri merasa bahagia.

Baca Juga : 7 Cara Pria Ungkapkan Cinta Tanpa Kata-kata

Bingung membayangkannya?

Ahli simmering adalah para remaja yang baru mulai berpacaran.

Ingatkah Moms bagaimana rasanya saat pertama kali bergandengan tangan atau berpelukan?

Ternyata hanya dengan melakukan dua hal sederhana tadi sudah bisa membuat kita sangat bahagia, lho. Nah, tujuan itulah yang berusaha dicapai oleh simmering.

Baca Juga : 3 Hal Yang Harus Diucapkan Pada Suami Setiap Hari Agar Tetap Mesra

Untuk melakukan simmering, coba lakukan hal berikut. Saat suami akan berangkat kerja, cium, kemudian peluk sambil mencium wangi tubuh suami.

Nikmati momen itu selama beberapa menit, hingga Moms merasa seperti pacaran dulu. Diakhiri dengan suami berangkat bekerja.

Untuk kelanjutannya, selipkan waktu setelah bekerja atau manfaatkan akhir pekan untuk bermesraan dengan suami.

Gimana, mudah dilakukan, kan, agar pernikahan tetap bahagia meski Moms dan pasangan didera banyak kesibukan sehari-hari. Selamat mencoba, ya!

(HIL)

Sumber: Psycologytoday.com, netdoctor.co.uk, today.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.