Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
7 Desember 2020

5 Cara Alami untuk Menghilangkan Mata Panda, Ampuh!

Moms tidak perlu mengeluarkan uang banyak!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Selain jerawat dan komedo, permasalahan kulit lainnya yang banyak membuat kaum hawa tidak percaya diri adalah mata panda. Penampakan lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda memang kerap mengganggu penampilan karena dapat membuat wajah tampak kusam dan tak segar.

Lingkaran hitam juga bisa membuat kita nampak lebih tua dari usia seharusnya. Meskipun dapat menyerang siapa saja, lingkaran hitam paling umum terjadi pada orang yang:

Baca Juga: 4 Gerakan Yoga Wajah untuk Kurangi Keriput dan Kencangkan Kulit

  • sudah tua
  • memiliki kecenderungan genetik untuk kondisi ini (sumber tepercaya hiperpigmentasi periorbital)
  • berasal dari kelompok etnis non-kulit putih (warna kulit yang lebih gelap lebih rentan terhadap hiperpigmentasi di sekitar area mata)

Meskipun kelelahan mungkin merupakan penjelasan paling logis untuk kondisi ini, ada sejumlah faktor yang dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Namun, kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan dan tidak memerlukan perhatian medis.

Moms bahkan bisa menghilangkannya dengan cara-cara alami. Apa saja yang dibutuhkan? Yuk kita cek di bawah ini.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Moms bisa mencoba bahan-bahan alami berikut ini sebagai cara menghilangkan mata panda. Apa saja yang dibutuhkan? Yuk kita tengok.

1. Mentimun

cara menghilangkan mata panda

Foto: Orami Photo Stock

Cara menghilangkan mata panda dengan mentimun terbilang paling umum dan populer. Cara satu ini terbilang efektif untuk membantu menyamarkan mata panda Moms karena mentimun memiliki sifat astringent yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada  lapisan permukaan kulit.

Caranya mudah, ambil dua irisan mentimun yang telah disimpan di lemar pendingin sebelumnya dan cukup tempatkan di bawah mata selama 20 menit. Lakukan secara rutin, 2x sehari, untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: 6 Bahan Alami untuk Mengencangkan Payudara

2. Kentang

cara menghilangkan mata panda

Foto: Orami Photo Stock

Kentang memang dikenal baik untuk kecantikan kulit. Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang ampuh untuk mencegah penuaan dini, kerutan, hingga mengurangi tampilan manta panda. Kandungan tersebut juga mampu membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru.

Terbilang praktis, Moms cukup mengiris kentang lalu letakkan pada area bawah mata selama 15 menit. Kitapun bisa menghaluskan campuran kentang dan mentimun untuk dijadikan masker.

3. Bengkoang

cara alami menghilangkan mata panda

Foto: Orami Photo Stock

Moms penyuka buah satu ini? Ternyata bengkuang juga memiliki manfaat baik untuk dijadikan sebagai cara menghilangkan mata panda. Karena, bengkuang mengandung vitamin C dan vitamin B1 yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami.

Parut bengkuang secukupnya hingga benar-benar halus. Setelahnya, oleskan pada area mata panda dan diamkan selama 15 menit. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelahnya ya, Moms.

Baca Juga: 4 Masker Bengkoang di Bawah 30 Ribu untuk Mencerahkan Kulit

4. Minyak Zaitun

menghilangkan mata panda

Foto: Orami Photo Stock

Cara mengatasi mata panda selanjutnya adalah dengan tetesan minyak zaitun yang memiliki kandungan vitamin E. Taruh sedikit air dalam mangkuk, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan aduk hingga merata. Basahkan cotton pad dengan campuran tersebut, lalu tempelkan pada area mata selama 25 menit. Tekan-tekan perlahan agar semakin meresap.

5. Putih Telur

cara menghilangkan mata panda

Foto: Orami Photo Stock

Cara menghilangkan mata panda lainnya adalah dengan menggunakan putih telur. Dikenal sebagai sumper protein hewani yang cukup tinggi sehingga mampu mengencangkan kulit secara alami. Pilih bagian putih telurnya saja, lalu kocok terlebih dahulu. Setelah itu oleskan pada area mata panda Moms dan diamkan selama 20 hingga 25 menit. Bilas dengan air bersih setelahnya, ya!


Sumber: glitzmedia.co

Konten ini merupakan kerja sama yang bersumber dari GLITZMEDIA.CO

Isi konten di luar tanggung jawab Orami Parenting

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait