Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




5 Cara Mengatasi Stres Saat Menjalani Program Hamil

Bagikan


5 Cara Mengatasi Stres Saat Menjalani Program Hamil

Tak jarang hal yang paling rentan dialami saat sedang program hamil, pasangan merasa stres atau tertekan bila setelah cukup lama menikah tapi belum dikaruniai anak. Hal ini bisa terjadi, terutama para wanita. Keadaan seperti ini terkadang tak hanya memicu stress namun juga tak jarang membuat retaknya hubungan rumah tangga.

Saat mencoba hamil, stres merupakan hal yang paling harus dijauhkan. Berikut beberapa cara untuk mengatasi stres saat sedang menjalani program hamil:

Menenangkan Diri

Saat menghadapi situasi apapun, tenang merupakan salah satu kunci utama. Berusahalah semaksimal mungkin membuat diri Moms tenang dengan melakukan meditasi, yoga hingga beribadah.

Hal-hal demikian akan sangat bermanfaat dalam menyingkirkan pikiran-pikiran negates sehingga Moms dapat menjalankan program kehamilan dengan sangat baik. Tak hanya itu, sikap tenang juga akan membuat Moms merasa tak terbebani bila segala upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Baca Juga : 6 Kesalahan Ini Seharusnya Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Olahraga

Tahukah Moms ternyata berolahraga dapat membuat pikiran lebih bahagia. Tak perlu melakukan olahraga yang berlebiha, cukup teratur saja. Cobalah untuk melakukan olahraga sekitar 30 menit per hari.

Jangan terlalu memaksakan diri karena sebenarnya bila terlalu lelah juga akan berdampak buruk bagi program hamil yang sedang dijalani. Olahraga yang juga dinilai baik adalah berenang, terlebih berenang di laut karena air garam mampu memicu tubuh agar lebih rileks.

Tak hanya itu, berenang atau berendam dalam air asin juga bisa menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh.

Baca Juga : Kenali Gejala Depresi Saat Hamil dan 7 Cara Mudah Mengatasinya

Habiskan Waktu dengan Pasangan

Tak jarang pasangan yang belum dikarunai anak hubungannya malah menjadi renggang dan mungkin menyalahkan satu sama lain. Hal ini tentu harus dihindari, tetaplah menjalin hubungan yang mesra dengan pasangan dan jangan berhenti berusaha.

Masa-masa belum memiliki momongan seharusnya juga bisa dijadikan momen berharga untuk berlibur dan berkencan. Jangan lupa pulang untuk tetap saling memberi dukungan satu sama lain.

Menyibukkan Diri

Jangan hanya berdiam diri di rumah, apalagi sampai menutup segala akses untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Meski belum dikaruniai momongan, Moms harus tetap menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Hal ini guna membuat pikiran Moms tetap bahagia dan positif. Meski demikian harus tetap ingat bahwa jangan sampai kelelahan, karena yang terpenting adalah menyehatkan pikiran dan juga tubuh.

Carilah teman yang dapat menemani Moms mengisi waktu luang dan mendengarkan segala keluh kesah, jangan tanggung beban sendirian.

Konsultasikan dengan Dokter

Cari tahu penyebab mengapa Moms belum juga memiliki momongan dengan berkonsultasi pada dokter.

Bila dokter ternyata menyatakan bahwa semua hanya tinggal menunggu waktu saja, maka mungkin Moms dapat mengunjungi terapis maupun psikolog untuk berkonsultasi bagaimana caranya menghadapi program hamil ini dengan lebih tenang.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.