Tren

8 Desember 2017

5 Cara Mudah Menghias Rumah Sebelum Natal Tiba

Ceriakan rumah dengan menyiapkan dekorasi natal yang indah bersama keluarga
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Merayakan Natal menjadi momen yang dapat menyatukan keluarga. Cara untuk menambah kehangatan pun bisa dilakukan saat menghias pohon Natal atau menyulap dekorasi rumah bernuansa Natal.

Selain rumah tampak indah, kegiatan ini juga menambah kebahagiaan anggota keluarga. Mom bingung mulai darimana? Coba, yuk, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Membersihkan Rumah

yuk, dekorasi rumah menjelang natal bersama keluarga! 1

Foto : freestockphotos.biz

Seberapa banyak pernak-pernik dan ornamen natal yang ditaruh untuk mempercantik dekorasi rumah tidak akan berarti jika rumah masih kotor dan berdebu.

Sebelum menciptakan kreativitas dengan hiasan-hiasan khas natal, ajak seluruh keluarga untuk membersihkan rumah. Bagilah tugas sesuai dengan kemampuan masing-masing anggota keluarga, seperti siapa yang akan menyapu halaman dan dalam rumah, membersihkan debu, mengepel, mengecat dinding yang sudah mulai terkelupas, dan kegiatan bersih-bersih lainnya.

2. Siapkan Ornamen Natal

yuk, dekorasi rumah menjelang natal bersama keluarga! 2

Foto : http://www.geograph.org.uk

Seluruh anggota keluarga bisa berkumpul untuk membicarakan ornamen apa saja yang akan disiapkan untuk mendekorasi ruang tamu, ruang keluarga, meja, serta dinding.

Tidak harus membeli pernak-pernik yang baru, membuatnya sendiri dengan perlengkapan yang tersedia di rumah juga menjadi alternatif untuk mengakrabkan keluarga. Seperti yang kita ketahui bahwa perayaan natal identik dengan dua warna ini, yaitu merah dan hijau.

Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan, pernak-pernik, serta hiasan lainnya yang mewakili dua warna ini. Misalnya seperti taplak meja, sarung bantal sofa, karpet, atau pun vas bunga.

Jika ingin menambahkan warna lain, warna putih, cokelat, atau emas akan menambah semarak dekorasi rumah.

3. Mengatur Dekorasi Pencahayaan Ruangan

yuk, dekorasi rumah menjelang natal bersama keluarga! 3

Foto : Pixabay

Adanya lampu dekorasi natal yang indah juga bisa memperindah tampilan ruangan. Ajak keluarga untuk mengeluarkan pendapat mereka pencahayaan apa yang akan menarik dan bagus untuk diletakkan di rumah.

Apakah lampu kelap-kelip berwarna-warni, lampu-lampu kecil berbentuk lilin, atau lampu tegak yang cantik dipasang di sudut ruangan.

4. Menghias Pohon Natal

yuk, dekorasi rumah menjelang natal bersama keluarga! 4

Foto : Flickr

Ini adalah aktivitas yang dinanti-nanti seluruh anggota keluarga. Jika sudah memiliki pohon cemara atau pohon buatan untuk dekorasi ruangan, kita hanya perlu bersama-sama merakitnya dan menempelkan ornamen hiasan yang mempercantik tampilan pohon itu.

Seperti untaian bunga, lampu, atau pun lampu berbentuk bintang di puncak pohonnya.

Namun, jika pohon natal tidak ada, jangan khawatir. Kita dapat bersama-sama membuat pohon natal sendiri sesuai dengan kreativitas anggota keluarga. Tentunya pohon natal ini lebih menyentuh hati karena merupakan hasil karya tangan sendiri.

5. Kado Natal Spesial

yuk, dekorasi rumah menjelang natal bersama keluarga! 5

Foto : http://maxpixel.freegreatpicture.com

Tidak perlu kado yang mahal, yang penting berkesan bagi setiap anggota keluarga. Sebelumnya siapkan permainan bertukar kado dengan cara setiap anggota keluarga mengambil gulungan nama.

Nama yang diambil tersebut adalah orang yang akan dihadiahi bingkisan natal. Lalu semuanya diberi waktu untuk menyiapkan kado spesial tersebut, misalnya apakah kado berupa buatan tangan atau pun kado yang dibeli.

Lalu semua kado dibungkus dengan kertas kado yang sama dan diletakkan di bawah pohon natal untuk melengkapi dekorasi natal.

Saat malam natal tiba, seluruh anggota keluarga dapat berkumpul, berbagi pengalaman yang telah dilewati selama satu tahun dan menceritakan momen apa yang paling berkesan. Lalu dapat ditutup dengan membuka kado natal bersama keluarga.

(OMI)

Sumber Foto: Pixabay

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait