Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jul 10, 2018

5 Fakta Seputar Pembaptisan Pangeran Louis

Bagikan



Putra ketiga dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Louis Arthur Charles yang menggemaskan dibaptis pada tanggal 9 Juli lalu di London.

Pembaptisan kerajaan adalah tradisi utama dalam keluarga, karena selain menjadi awal perjalanan spiritual seorang anak, pembaptisan juga akan menjadi momen penampilan pertama si bayi pasca kelahiran.

Inilah fakta mengenai pembaptisan Prince Louis hingga ke pembaptisan dari masa-masa sebelumnya:

Lokasi Pembaptisan

instagram/kensingtonroyal

Pangeran Louis dibaptis di Kapel Kerajaan di Istana St. James di London. Pangeran George juga dibaptis di sana pada tahun 2013, tiga bulan setelah kelahirannya.

Berbeda dengan kedua saudaranya, Putri Charlotte dibaptis di gereja St Mary Magdalene di Norfolk, dekat pemukiman Ratu Elizabeth di Sandringham.

Gaun Baptis

instagram/kensingtonroyal

Seperti saudara-saudaranya yang lebih tua dan anggota keluarga besar seperti Puteri Eugenie dan Beatrice, Pangeran Louis dibaptis dalam replika gaun era Victoria yang digunakan untuk lebih dari 60 bayi kerajaan dari tahun-tahun sebelumnya.

Gaun tersebut dibuat replikanya pada 2004, karena gaun aslinya dianggap sudah rapuh untuk digunakan di masa depan. Gaun asli juga disimpan dengan aman di arsip kerajaan di suatu tempat.

Baca Juga : Tampil Menawan, Ini Beda Gaun Kate Middleton di Acara Pembaptisan Ketiga Anaknya

Orang Tua Baptis

harpersbazaar.com

Pembaptisan pangeran Louis diumumkan pada pagi hari ini, turut hadir dalam momen tersebut para anggota keluarga Middleton dan keluarga kerajaan serta teman dari kedua pasangan.

Para orang tua baptis adalah Nicholas van Cutsem, Guy Pelly, Harry Aubrey-Fletcher, Laura Meade, Robert Carter, dan Lucy Middleton.

Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak ada dalam daftar ini, hal ini karena Pangeran Harry tidak melayani sebagai orang tua baptis untuk putra-putri Cambridge yang lebih tua, George dan Charlotte. 

Selain itu dikarenakan Pangeran Harry merupakan anggota keluarga dekat, yang berarti dia akan memiliki banyak pengaruh pada kehidupan anak-anak pangeran William secara tak langsung.

Baca Juga : Bukan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ini 6 Orang Tua Baptis Pangeran Louis

Tak Dihadiri Ratu Elizabeth

instagram/theroyalfamily

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip tidak menghadiri pembaptisan pangeran Louis. Hal ini dikarenakan para raja dan ratu yang berusia 92 dan 97 tahun tersebut tengah memiliki minggu yang sangat sibuk.

Ratu juga rupanya ingin beristirahat sebelum menyambut beberapa kegiatan besar terutama kunjungan dengan Presiden Trump. Sementara pangeran Philip sekarang hanya melakukan kegiatan kerajaan ketika benar-benar diperlukan.

Agak sedikit berbeda, mereka menghadiri pembaptisan Pangeran George dan Putri Charlotte. Namun kembali lagi, hal ini bukanlah sebuah drama yang sengaja diciptakan kerajaan.

Tradisi Kerajaan

pinterest.com

Sesuai tradisi kerajaan, anak-anak dalam keluarga dibaptis dengan air yang diambil dari Sungai Yordan. Kebetulan sebelumnya Pangeran William baru saja mengadakan tur kenegaraan ke negara tersebut, sehingga ada spekulasi Pangeran William sendiri yang mengambil air tersebut untuk sang anak.

Secara tradisional, keluarga menempatkan air ini di Lily Font merupakan bagian dari Permata keluarga kerajaan. Meskipun belum dikonfirmasi kepastiannya. Kedua tradisi ini dilakukan selama pembaptisan Pangeran George dan Putri Charlotte.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.