Tren

18 Desember 2016

5 Ide Dekorasi Rumah dan Pohon Natal yang Mudah Dibuat

Bahan-bahannyapun gampang didapatkan. Bikin yuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Tidak perlu keluar uang banyak untuk menghias rumah ketika merayakan Natal. Dengan kreativitas yang dilakukan bersama semua anggota keluarga, aksesoris Natal yang unik dan cantikpun bisa didapatkan. Berikut tips dekorasi untuk hiasan di rumah Anda saat Natal:

1. Hitung mundur

Mulai tampilkan semarak Natal di rumah lewat kehadiran papan hitung. Kumpulkan kaleng atau kotak bekas (bisa berupa kaleng bekas minuman, kotak bekas sereal, atau stoples yang sudah tidak terpakai) dan susun membentuk tumpukan. Di setiap kaleng, bubuhkan angka di kertas stiker yang menunjukkan berapa lama lagi Natal akan tiba. Hias dengan kertas warna warni dan tisu agar semakin cantik.

2. Paper gift

Agar anak-anak lebih bahagia ketika menerima kado Natal, lengkapi kado tersebut dengan kertas dan yang menarik. Bentuk kertas pembungkus menjadi sesuatu yang lucu, seperti sarung tangan atau kaos kaki. Bisa juga dengan menjahit kain membentuk sesuatu yang bisa menyimpan kado.

3. Origami

Dibanding membeli aksesoris untuk dekorasi pohon Natal, sebaiknya ajak anak untuk membuat origami berbentuk kristal salju, bintang-bintang, bulan, burung, malaikat, dan lain-lain. Origami ini bisa digunakan sebagai hiasan pohon Natal.

pohon natal, dekorasi natal, hiasan natal, aksesoris natal, hiasan rumah natal

4. Pita

Selain origami, dekorasi lain yang dapat dibuat adalah pita sebagai hiasan rumah saat Natal. Pilih dua warna yang paling menonjolkan Natal, seperti merah dan hijau tua. Bentuk pita yang cantik untuk digantung di pintu-pintu kamar di rumah Anda.

5. Pohon kartu

Kumpulkan beberapa kartu ucapan dan bentuk menjadi serupa pohon. Gabungkan beberapa kartu menggunakan tali atau pita dan tempelkan di dinding. Selain sebagai hiasan, pohon kartu ini juga bisa menjadi cara untuk menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh anggota keluarga.

Kira-kira, dekorasi Natal seperti apa yang sedang Anda kerjakan di rumah bersama keluarga? Yuk, share di kolom komentar!

(HIKMAH)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait