Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
18 Juni 2017

5 Inspirasi Baju Lebaran Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil tetap bisa tampil spesial saat silaturahmi keluarga
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (andia.ratna)
Disunting oleh (andia.ratna)

 

Lebaran tinggal menghitung hari nih, Ma. Apakah Mama sudah menyipakan segala keperluan, termasuk baju lebaran? Bila saat ini Mama sedang hamil dan sudah memasuki trisemester kedua atau lebih, biasanya memilih baju lebaran menjadi satu masalah sendiri. Baju lebaran untuk ibu hamil memang butuh perhatian khusus. Di satu sisi Mama pasti ingin tampil spesial di hari Lebaran nanti, namun juga tetap nyaman beraktivitas dengan perut yang semakin membuncit.

Kalau Mama sedang mencari inspirasi baju lebaran untuk ibu hamil, beberapa jenis baju di bawah ini bisa menjadi pilihan:

Gamis

gamis

Baju gamis memiliki desain yang longgar pada bagian pinggang sehingga pas untuk Mama yang sedang hamil. Apalagi, model busana muslim ini sudah terlihat semakin trendi dengan beragam jenis motif dan bentuk. Namun, perlu diingat bahwa ibu hamil sangat sensitif dengan cuaca. Pilihlah gamis yang terbuat dari bahan spandek yang dingin dan enak saat dipakai di siang hari. Gamis berbahan spandek juga cocok sebagai baju lebaran ibu hamil karena bahannya yang stretchy dan tidak mudah kusut. Selain itu, gamis berbahan katun juga bisa menjadi pilihan berikutnya karena memang sifatnya yang menyerap keringat dan nyaman untuk digunakan.

Kaftan

kaftan

Busana yang satu ini hampir mirip dengan gamis, hanya saja kaftan memiliki model yang sama seperti gaun longgar dengan bentuk yang menyerupai huruf T. Kaftan mulai menjadi populer di Indonesia sejak sering digunakan oleh para selebriti dalam negeri, khususnya artis kondang Syahrini.

Meskipun berbentuk rumit dengan hiasan payet dan batu-batuan, kaftan cocok untuk digunakan ke acara-acara formal. Enaknya, kaftan yang terbuat dari kain sutera sehingga terasa dingin dan lembut di badan, cocok menjadi baju lebaran untuk ibu hamil. Sayangnya, bahan ini lebih mudah luntur dan kusut, serta membutuhkan perawatan khusus agar bisa tahan lama.

Abaya

abaya (ok)

Abaya atau biasa disebut juga dengan aba merupakan pakaian yang longgar dan lebar yang berasal dari Timur Tengah. Motif yang digunakan pada abaya juga beraneka ragam, mulai dari batik sampai dengan bunga abstrak. Di Timur Tengah sendiri, biasanya abaya hanya berwarna hitam polos. Namun di Indonesia, banyak abaya yang sudah dimodifikasi menjadi lebih modis, dengan motif yang beraneka ragam. Bagi ibu hamil, hindari motif-motif yang berukuran besar, seperti polkadot dan garis horizontal karena dapat membuat perut Mama kelihatan semakin buncit.

Tunik

tunic
anthropologie.com, novica.net

Tunik merupakan salah satu baju yang cukup praktis digunakan oleh ibu hamil, karena tunik bisa dipakai juga sehari-hari. Tunik biasanya berupa pakaian longgar yang menutupi bahu, dada dan punggung, dengan panjang baju di bawah pinggul atau di atas lutut. Mama bisa memadukan tunik ini dengan jogger pants yang nyaman, atau maternity pants kesayangan. Pilih tunik berbahan kaos atau katun, yang mudah menyerap keringat.

Maxi Dress

Tidak hanya ke mal, maxi dress juga cocok untuk hari Lebaran lho, Ma. Usahakan untuk memakai gaun dengan motif yang tidak terlalu ramai. Agar terlihat lebih cantik dan manis, tambahkan outerwear seperti jaket denim atau cardigan dengan warna kesukaan Mama.

Bagaimana Ma? Apakah masih bingung memilih baju lebaran yang cocok untuk ibu hamil? 

Lalu, apakah Moms sudah mempersiapkan baju lebaran? Jika belum, yuk berbelanja saja di Orami! Orami memiliki promo Lebaran yang menarik untuk berbagai baju lebaran. Diskonnya hingga 70%, lho! Yuk serbu!

<DAN/ARK>

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait