Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Nov 26, 2018

5 Lagu Indonesia yang Dinyanyikan oleh Penyanyi Luar Negeri

Bagikan



Percaya tidak kalau Indonesia punya banyak lagu bagus? Sebaiknya Moms percaya, pasalnya, banyak lho musisi luar negeri yang tertarik membawakan lagu Indonesia.

Sebagai orang Indonesia, kita patut bangga karena lagu-lagu kita dikenal luas di luar negeri. Siapa saja sih musisi luar negeri yang membawakan lagu Indonesia? Berikut daftarnya.

1. Lagi Syantik (Siti Badriah) oleh GTI ft Edward Avila

Boyband asal Korea bernama GTI membuat mengunggah sebuah video klip unik.

Alih-alih menyanyikan lagu berbahasa Korea, boyband yang digawangi Sibong, Donggyun, dan Aoora itu membawakan lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah.

Bedanya, mereka mengubah frasa ”lagi syantik jadi frasa “lagi kece”. Cover lagu yang sengaja di-mix ini, terdengar lebih fresh dan enerjik. Setuju tidak Moms?

Baca Juga : 5 Artis Luar Negeri yang Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Indonesia

2. Mau Dibawa ke Mana (Armada) oleh Jon Gibson

Musisi luar negeri lain yang membawakan lagu milik musisi Indonesia adalah Jon Gibson.

Dia membawakan lagu Mau Dibawa ke Mana milik Armada dengan gitarnya. Suaranya bening dan enak didengar. Namun, pelafalan Jon masih terdengar sangat bule.

3. Separuh Aku (Noah) oleh NL Peter

Kalau yang satu ini masuk kategori musisi senior. Peter yang berasal dari Belanda memang cukup sering membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia.

Dia pernah membawakan lagu Separuh Aku milik Noah dengan petikan gitar yang sangat indah.

Lagu Separuh Aku ini bukan satu-satunya lagu Indonesia yang dia bawakan. Masih ada sederet lagu Indonesia lainnya, seperti Jangan Menyerah milik D’Masiv dan Cintaku milik Chrisye.

4. Goyang Dumang oleh Felipe Valdes

Lagu dangdut ternyata mendapat tempat tersendiri di hati para bule, Felipe Valdes salah satunya. Dia kepincut lagu Goyang Dumang milik Cita Citata.

Valdes lalu membawakan lagu tersebut dan mengunggahkan ke Youtube. Aksinya itu langsung jadi viral di tanah air.

Dengan gitarnya, Valdes membawakan lagu Goyang Dumang dengan sangat baik.Meskipun pelafalannya masih terdengar agak janggal, tapi suara Valdes bagus lho Moms. Dia juga berani melakukan improvisasi.

Baca Juga : 5 Penyanyi Indonesia Ini Menurunkan Bakat Seninya ke Anak

5. Bukan Cinta Biasa (Afgan) oleh Hugh Maynard

Afgan punya suara emas yang bisa membius para pendengarnya. Setuju tidak Moms? Suara emas Afgan itu membuat penyanyi asal Inggris Hugh Maynard tertarik untuk membawakan ulang lagu milik Afgan, Bukan Cinta Biasa.

Hasilnya, Moms dijamin akan merinding. Suara Maynard tidak kalah dari Afgan. Moms malah mungkin tidak akan menyangka jika Maynard bukan orang Indonesia karena kefasihannya melafalkan kata demi kata pada lagu tersebut.

Moms membawakan lagu tersebut dengan penuh penghayatan. Sesekali dia memberikan sentuhan improvisasi yang membuat lagu tersebut makin enak didengar. Kini, Maynard sudah punya album sendiri.

Itulah lima lagu Indonesia yang pernah dibawakan dengan sangat apik oleh musisi luar negeri. Menurut Moms, lagu mana yang lebih enak didengar, versi asli atau versi para bule ini? Share yuk!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.