Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Jul 17, 2018

5 Langkah Mudah Meluruskan Rambut Tanpa Merusaknya

Bagikan


Beberapa tahun terakhir, rambut lurus seolah menjadi standar kecantikan kaum Hawa di seluruh dunia. Ya, rambut lurus dipandang bisa membuat penampilan jadi lebih feminin, serta dianggap lebih rapi dan mudah diatur.

Masalahnya, tak semua orang memiliki rambut lurus alami. Akhirnya, banyak yang memilih jalan pintas dengan melakukan rebonding untuk mendapatkan rambut yang indah. Padahal, rebonding berisiko merusak rambut karena menggunakan bahan kimia dan suhu tinggi dalam proses pelurusan.

Awalnya rambut memang tampak lurus dan tergerai indah, namun lama kelamaan akan muncul masalah kerontokan, rambut kering, hingga berubahnya tekstur rambut jadi lebih kasar dan bergelombang. Moms tentu tak mau, ‘kan, jika rambut jadi tak sehat seperti ini?

Oleh karena itu, lebih baik lakukan proses alami untuk menjadikan rambut lebih lurus. Caranya tidak sulit kok, ikuti saja langkah berikut ini:

1. Cuci rambut terlebih dahulu

Rambut yang kotor karena belum dikeramas akan cenderung membawa residu dari udara yang menjadikan teksturnya lengket dan berminyak. Hal ini membuat rambut jadi gampang bergelombang dan susah diatur.

Karena itu, cucilah rambut terlebih dahulu dengan sampo yang memiliki formula antikusut jika Moms memiliki rambut normal. Namun jika mempunyai rambut dengan kondisi khusus seperti berketombe atau rontok, maka pilihlah sampo dengan formula yang disesuaikan.

2. Gunakan kondisioner

Kondisioner berfungsi memberikan kelembapan ekstra pada rambut dan membuat teksturnya jadi lebih lembut. Penggunaan kondisioner tak boleh dilewatkan jika Moms ingin mendapatkan rambut lurus alami. Ada dua jenis kondisioner yang bisa dipakai, yakni yang dibilas dan tidak dibilas.

Kondisioner bilas umumnya digunakan tepat setelah Moms keramas dan bentuknya menyerupai sampo namun lebih kental.

Setelah mengaplikasikan kondisioner, bilas lagi rambut dengan air bersih baru kemudian bungkus dengan handuk. Kalau kondisioner tanpa bilas, biasanya berbentuk minyak dan bisa diaplikasikan langsung selesai keramas saat rambut setengah kering.

Baca Juga : Bosan dengan Rambut Panjang? Coba Model Rambut Bob Pendek 4 Seleb Ini!

3. Gunakan sisir bergigi jarang

Supaya rambut lebih mudah ditata dan tampak lurus alami, pastikan Moms segera menyisirnya seusai keramas.

Gunakan sisir bergigi jarang sehingga tidak menimbulkan ‘tarikan’ terlalu kuat yang bisa mengakibatkan tercabutnya akar rambut dari kulit kepala.

Pertama-tama, sisir bagian ujung rambut dengan lembut sampai tidak ada bagian yang kusut. Setelah itu baru sisir bagian rambut yang dekat dengan kulit kepala secara perlahan.

4. Keringkan rambut

Semakin cepat rambut Moms kering, semakin lama tekstur lurusnya akan bertahan. Karena itu, segera keringkan rambut seusai keramas dengan berjemur di bawah sinar matahari jika memungkinkan.

Namun jika tidak bisa, Moms juga dapat memanfaatkan kipas angin untuk mengeringkan rambut dengan cepat. Jika Moms sedang buru-buru, gunakanlah hair dryer namun pilih yang suhunya paling rendah supaya tidak merusak rambut. 

5. Gunakan hair roller rambut

Saat rambut hampir kering, gunakan hair roller di bagian ujung rambut untuk membuatnya lebih rapi dan tampak lurus.

Apabila Moms memiliki rambut tebal, pilihlah rol rambut dengan ukuran besar sehingga rambut bisa tergulung sempurna.

Lakukan proses ini dan diamkan selama beberapa saat, kemudian lepas rol dan sisir rambut hanya di bagian dekat kulit kepala.

Voila, Moms pun mendapatkan rambut lurus yang cantik tanpa perlu melakukan rebonding ataupun menggunakan styling iron bersuhu tinggi.

Untuk memaksimalkan kesehatan rambut, rajinlah mengaplikasikan hair mask yang bisa memberikan nutrisi lengkap.

Jangan lupa, lindungi juga rambut dari paparan sinar matahari berlebih. Jika terpaksa beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, gunakan topi, syal, atau payung untuk menjaga rambut Moms agar tetap lembap dan berkilau! 

(BILNA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.