Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Health | Oct 12, 2018

5 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Sendi Anak Hingga Dewasa

Bagikan



Menjaga kesehatan tulang dan sendi bukanlah hal yang mudah. Padahal tulang dan sendi yang sehat adalah hal yang sangat penting untuk anak dan dewasa.

Bila Moms ingin memiliki sendi yang kuat dan sehat, mulailah dengan konsumsi makanan yang baik untuk ini. Tak hanya bagus bagi Moms, untuk anak juga lho:

Apel

Apel yang memiliki kandungan antioksidan dapat membantu pembentukan kolagen. Apel juga dapat mencegah kerusakan jaringan dalam tubuh.

Saat mengonsumsi apel, makanlah bersama kulitnya yang telah dibersihkan guna mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

Baca Juga : Pentingnya Mengonsumsi Makanan Sehat Sejak Kecil

Bayam

bayam, makanan untuk menjaga kesehatan sendi

Bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik.

Bayam yang telah dimasak dapat memberikan kontribusi hingga 25 persen dari kebutuhan kalsium harian.

Tak hanya itu, kandungan serat, zat besi hingga vitamin A dalam bayam juga sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga : Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Salmon

Kandungan yang dapat membantu kesehatan tulang dan sendi lainnya adalah omega-3 yang dapat Moms jumpai dalam salmon.

Biasanya, persoalan sendi disebabkan karena peradangan. Salmon yang memiliki kandungan vitamin D serta omega-3 ini dapat mengurangi risiko peradangan tersebut.

Tak hanya itu, dengan mengonsumsi salmon maka jaringan sendi yang ada dalam tubuh juga dapat terlindungi, lho.

Telur

telur, makanan untuk menjaga kesehatan sendi

Bila sudah bicara soal tulang dan sendi, tentunya Moms membutuhkan kandungan protein tinggi dan vitamin D.

Protein dan vitamin D dapat diperoleh dalam telur yang memang kaya akan manfaat.

Keju

Terakhir, ada produk olahan susu yang juga sangat baik yaitu keju. Keju rendah lemak sangat baik untuk dikonsumsi bagi yang takut akan kolestrol tinggi.

Dalam keju seberat 1,5 ons terdapat kalsium hingga 30 persen dari kebutuhan harian.

Sebenarnya tak hanya keju, susu maupun produk olahan susu lainnya seperti yoghurt juga tentunya baik untuk menjaga kesehatan tulang dan sendiri.

Itulah tadi beberapa jenis makanan yang dapat membuat tulang dan sendi Moms serta anak menjadi kuat dan sehat. 

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.