Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

5 Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil

Bagikan


Pilates adalah salah satu bentuk olahraga yang dikembangkan oleh Joseph Pilates. Gerakan-gerakan dalam pilates sangat menekankan pada keseimbangan tubuh. Pilates diminati karena dapat dilakukan oleh siapapun: tua dan muda, lelaki dan perempuan, bahkan ibu hamil.

Tidak perlu kemampuan khusus untuk bisa melakukan senam pilates. Jenis latihan pilates juga akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Untuk ibu yang sedang hamil dan mengalami ketidaknyamanan selama hamil seperti pegal-pegal, kaki bengkak, sakit pada pinggang, atau tubuh yang mudah lelah, senam hamil pilates dapat menjadi salah satu alternatif yang baik untuk mengatasinya. Selain itu banyak manfaat pilates lainnya, di antaranya:

1. Menjaga berat badan

Perempuan mana yang tidak ingin selalu terlihat cantik dan bugar, sekalipun dalam kondisi hamil besar? Saat kondisi hamil, diet sangat tidak disarankan untuk dilakukan.

Namun, dengan senam hamil pilates, berat badan dapat dikontrol dengan baik. Gerakan-gerakan pilates untuk menurunkan berat badan memastikan tubuh bergerak aktif sehingga metabolisme terjaga dan penumpukan lemak berkurang.

2. Kaki indah bebas varises

Gerakan pilates sangat efektif untuk melancarkan peredaran darah dan melatih otot-otot pergelangan kaki. Alhasil kaki Anda bebas dari pegal-pegal, varises, ataupun bengkak.

3. Bebas sakit pinggang

Pembesaran perut saat hamil membuat beban yang harus disangga oleh punggung juga semakin besar. Gerakan pilates yang menekankan pada kekuatan otot perut akan membantu mengurangi berat yang ditanggung pinggang dan otomatis Anda akan terbebas dari sakit pinggang yang sangat mengganggu.

4. Tidur lebih lelap

Semakin besar kehamilan, tidur akan semakin terasa tak nyaman. Anda akan kesulitan mencari posisi terbaik untuk tidur. Dengan mengikuti pelatihan senam hamil pilates secara rutin, peredaran darah dan pernafasan Anda akan terasa lebih lancar, sehingga tidurpun akan lebih lelap dan berkualitas.

5. Menjaga kebugaran

Selama masa kehamilan, Anda pasti merasa nafas semakin pendek, langkah semakin berat, dan lebih mudah merasa lelah. Dengan latihan pilates, keseimbangan tubuh Anda akan terjaga dan Anda akan merasa lebih bugar sampai waktu melahirkan.

Manfaat pilates tidak hanya dapat dirasakan selama proses kehamilan, namun setelah melahirkanpun pilates dapat dirasakan manfaatnya. Salah satu manfaat yang paling digemari ibu pasca melahirkan yaitu dapat mengembalikan bentuk tubuh dengan lebih mudah. Tertarik coba, Moms?

(LIN)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.