Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Tips Cepat Hamil | Nov 13, 2018

5 Menu Sarapan Sehat yang Meningkatkan Kesuburan dan Bikin Cepat Hamil, Mau Coba?

Bagikan


5 Menu Sarapan Sehat yang Meningkatkan Kesuburan dan Bikin Cepat Hamil, Mau Coba?

Setiap pasangan yang baru menikah tentu mendambakan kehadiran buah hati. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbesar kemungkinan ini, termasuk dari kebiasaan harian di pagi hari seperti saat sarapan.

Ya, meningkatkan kesuburan suami-istri yang sedang mendambakan momongan, salah satunya bisa dengan dibantu menu sarapan yang tepat. Moms dan suami pun bisa memulai mengatur menu sarapan yang dapat meningkatkan kesuburan.

Sebab sebuah penelitian dari Universitas Tel Aviv mengungkapkan sarapan ternyata berdampak positif pada perempuan yang sedang merencanakan kehamilan.

Para peneliti menemukan bahwa sarapan tepat dapat meningkatkan kesuburan pada perempuan terutama yang mengalami menstruasi tidak teratur.

Studi pimpinan Professor Oren Froy ini menyimpulkan perempuan yang mengatur menu sarapan mereka dengan baik ternyata dapat menurunkan risiko masalah kesuburan akibat siklus menstruasi yang tidak teratur.

Baca Juga : Hal-hal Yang Harus Diperhatikan saat Program Hamil

Nah, sekarang apakah Moms penasaran menu sarapan untuk kesuburan yang perlu dikonsumsi? Ini dia daftarnya!

1. Telur

5 Menu Sarapan Ini Bikin Cepat Hamil, Mau Coba?

Ada banyak olahan telur yang lezat untuk dikonsumsi saat sarapan. Termasuk membuat omelet atau orak-arik telur yang bisa jadi menu sarapan agar cepat hamil.

Konsumsi telur akan membuat Moms mendapatkan asupan vitamin D yang baik.

Selain itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam Human Reproduction mengungkapkan bahwa perempuan yang cukup asupan vitamin D memiliki angka kelahiran hidup lebih tinggi.

Artinya, vitamin D juga menyiapkan tubuh untuk kehamilan yang sehat.

Menurut American Egg Board, satu butir telur mengandung 6 mcg vitamin D atau mencukupi 6 persen dari total nilai kebutuhan harian kita. 

Baca Juga :  8 Ciri-ciri Wanita Subur

2. Yoghurt

5 Menu Sarapan Ini Bikin Cepat Hamil, Mau Coba?

Ternyata olahan susu ini bisa jadi menu sarapan untuk kesuburan yang tepat. Selain yoghurt, produk dari susu sapi ternyata mampu meningkatkan peluang kehamilan.

“Kami menemukan bahwa perempuan yang tidak banyak mengonsumsi olahan susu pada menu sehari-harinya, akan muncul kemungkinan masalah kesuburan,” ujar Walter Willet, MD, seorang professor nutrisi dari Harvard School of Public Health.

Bahkan, ada beberapa studi yang menemukan bahwa makan es krim juga bisa meningkatkan kesuburan karena kandungan susu didalamnya. 

3. Aneka Buah Beri

5 Menu Sarapan Ini Bikin Cepat Hamil, Mau Coba?

Moms yang merencenakan kehamilan sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Menu sarapan agar cepat hamil berikutnya adalah aneka buah beri.

Menurut Everyday Health, raspberry dan blueberry adalah buah tinggi antioksidan yang dapat menjaga sel-sel serta sistem reproduksi.

Moms bisa menambahkan buah beri pada sereal, oatmeal, dan yoghurt. Selain baik untuk kesuburan,bisa memberikan energi untuk aktivitas seharian.

Baca Juga : Benarkah Makan Semangka Bisa Cepat Hamil?

4. Alpukat

5 Menu Sarapan Ini Bikin Cepat Hamil, Mau Coba?

Salah satu alasan mengapa alpukat sangat cocok menjadi menu sarapan untuk kesuburan adalah lemak baik yang terkandung didalamnya.

Menurut Harvard Health Publishing, lemak baik dapat membantu respons tubuh terhadap insiulin yang dapat membantu kesuburan.

Apalagi 75 persen lemak dari alpukat adalah lemak tak jenuh maka alpukat sangat cocok untuk menu sarapan yang menambah energi tanpa perlu takut gemuk.

5. Buah Sitrus

5 Menu Sarapan Ini Bikin Cepat Hamil, Mau Coba?

Siapa sangka ternyata buah jeruk menjadi buah yang dapat meningkatkan kesuburan.

Vitamin C dalam jeruk dapat membantu tubuh menyerap zat besi. Kandungan zat besi sangat baik untuk meningkatkan kesuburan.

Nah, jeruk bisa menjadi satu dari deretan menu sarapan sehari-hari.

Itulah dia deretan menu sarapan agar cepat hamil yang bisa Moms coba. Kalau Moms sendiri akan mengonsumsi makanan yang mana untuk menu sarapan hari ini?

(GSA)

Sumber: thebump.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.