Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Mar 8, 2018

5 Olahan Tahu yang Enak dan Praktis Dibuat Di Rumah

Bagikan


Tahu merupakan salah satu sumber protein nabati yang baik untuk tubuh. Dalam setiap 100 gram tahu mengandung 80 kkal energi, 10,9 gram protein, 4,7 gram lemak, 0,8 gram karbohidrat dan 0,1 gram lemak. Selain itu, tahu juga mengandung kalsium sekitar 223 mg, 183 mg fosfor dan 3,4 mg zat besi.

Dengan nutrisinya yang baik tersebut, tahu memang dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin sebagai asupan protein nabati. Namun tak jarang banyak yang mudah bosan dengan olahan tahu yang itu-itu saja.

Padahal, tahu bisa disulap menjadi berbagai makanan olahan tahu yang tak hanya nikmat tapi juga mudah dibuatnya.

1. Omelet tahu

Olahan ini sangat mudah Moms. Makanan ini merupakan paduan telur dan tahu serta bahan tambahan lain sesuai keinginan Moms.

Moms hanya butuh mengocok 3 butir telur kemudian diberi sedikit lada dan garam secukupnya. Setelah rata, Moms bisa masukkan tahu yang sudah digoreng sebentar dan sedikit dilumatkan.

Bahan lainnya, Moms bisa menambahkan tauge, wortel atau sayuran lain sesuai keinginan. Kemudian menggorengnya di wajan anti lengket. Goreng hingga amatang dan sajikan.

2. Nugget tahu

bettycrocker.com

Bosan dengan nugget ayam? Moms bisa coba nugget tahu yang rasanya tak kalah enak.

Siapkan 2 buah tahu sutra kemudian hancurkan. Masukkan 1 butir telur, 75 gram misoa yang sudah direndam air hangat, 2 siung bawang putih cincang, 250gram daging yang sudah ditumis, sedikit pala bubuk dan lada. Setelah tercampur rata, kukus selama 30 menit.

Tunggu dingin, kemudian potong sesuai selera dan lumuri tahu tadi dengan putih telur dan tepung roti atau panko kemudian goreng.

Baca Juga : Cemilan Enak dan Pasti Disukai Keluarga, Yuk Coba Buat Makaroni Schotel!

3. Rolade tahu

Nah untuk olahan ini tidak jauh berbeda dengan rolade daging. Namun yang membungkus isian adalah berupa tahu berbumbu.

Moms akan membutuhkan 1 buah tahu sutra yang dihaluskan kemudian campurkan dengan 1 butir telur, 300 gram daging giling yang sudah ditumis, garam secukupnya, 75 gram tepung rori, 2 siung bawang putih cincang halus, lada. Aduk rata kemudian pipihkan diatas alumunium foil.

Isiannya bisa menggunakan sosis atau sayuran seperti buncis dan wortel. Gulung rolade tahu kemudian kukus kurang lebih 30 menit. Biarkan dingin kemudan sajikan.

4. French fries tahu

laweekly.com

Tak percaya kan Moms, bahwa french fries yang biasanya dibuat dari kentang ternyata bisa juga dimodifikasi dengan menggunakan tahu.

Moms hanya membutuhkan tahu sesui keinginan, taburan berupa garam, lada dan bubuk cabe serta minyak zaitun. Pertama, Moms panaskan oven 190 derajat celcius. Kemudian taruh tahu diatas kain untuk mengurangi kandungan air tahu.

Potong tahu sesuai keinginan kemudian usapkan minyak pada tahu dan taburi garam, cabai bubuk dan lada. Bakar tahu selama 30 menit.

5. Steak tahu

Moms ingin steak namun tak ingin kolesterol naik? Moms bisa coba steak tahu. Moms cukup campurkan 1 sdt jinten bubuk, 1 sdt cabai bubuk, ¼ lada, ¼ garam dan bawang putih bubuk kemudian masukkan 2 sdm minyak sayur, 1 sdt kecap hoisin dan 1 sdt kecap asin. Lumuri tahu dengan campuran tersebut dan bakar dengan minyak sedikit.

Saat membakar, olesi tahu dengan campuran kecap. Masak hingga matang seluruh sisi tahu.taburi dengan daun bawang dan sajikan.

Tak menyangka bukan Moms, banyak menu olahan tahu yang menarik dan tentu saja enak. Pilihan Moms yang mana?

(DNY)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.