Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Jalan-jalan | Jun 22, 2018

5 Pulau Cantik Dekat Jakarta yang Layak Jadi Alternatif untuk Berlibur

Bagikan


5 Pulau Cantik Dekat Jakarta yang Layak Jadi Alternatif untuk Berlibur

Ingin liburan dan menikmati suasana pulau namun hanya memiliki waktu singkat? Tak perlu bingung Moms karena di sekitar Jakarta terdapat banyak sekali pulau cantik yang dapat dijadikan objek wisata.

Pulau-pulau ini tentunya berada di wilayah Kepulauan Seribu yang letaknya tak jauh dari Jakarta dan hanya butuh waktu beberapa jam saja menggunakan kapal untuk tiba di sana.

Baca Juga : 5 Tips Agar Liburan Ke Pantai Bersama Balita Tetap Aman dan Menyenangkan

Penasaran? Berikut sederet pulau yang dapat dijadikan pilihan liburan singkat Moms sekeluarga:

Pulau Pari

pulau pari

Foto: ruangwisata.com

Penduduk di Pulau Pari masih sedikit, sehingga boleh dibilang cocok bagi Moms yang tak ingin tempat terlalu ramai. Keindahan tempat ini adalah pasir putihnya yang landai dan dangkal, serta pantai yang terkenal bernama Pantai Perawan dan Pantai Kresek.

Mencapai tempat ini juga tak memakan waktu lama yakni hanya sekitar 1 jam saja. Tak hanya itu, di pulau ini Moms juga dapat menyelam di bawah permukaan air laut atau snorkeling, lho.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Jarang Diketahui

Pulau Tidung

pulau tidung

Foto: wisatapulautidung.com

Untuk yang satu ini mungkin namanya sudah tak asing lagi, namun belum tentu semua orang pernah ke sana.

Menuju Pulau Tidung hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk sampai di sana. Salah satu ikon pulau ini yang begitu terkenal adalah jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil.

Tak hanya itu, area pantai yang dangkal membuat acara bermain di laut sungguh mengasyikan karena Moms dapat menikmati serunya menaiki jetski, snorkeling, banana boat, sepeda air, diving hingga kano.

Baca Juga : 5 Klenteng Bersejarah yang Bisa Dikunjungi di Jabodetabek

Pulau Ayer

pulau ayer

Foto: Pinterest

Tak sampai 30 menit pulau ini sudah bisa dicapai dengan menaiki kapal. Dengan karakteristik luas pulau yang kecil, Pulau Ayer kerap dikenal sebagai Pantai Mutiara Kepulauan Seribu.

Apa yang menjadi keistimewaannya? Rupanya di sana terdapat penginapan terapung di atas laut, lho, Moms. Tentu cocok sekali untuk dinikmati bersama keluarga.

Pulau Putri

pulau putri

Foto : pulauseribu.jakarta.go.id

Yang berbeda dari pulau satu ini adalah terdapat lantai kaca bening sehingga kita bisa melihat ikan dengan jelas yang ada di dalam air. Selain itu, kita juga bisa menaiki glass bottom boat dimana pengunjung bisa melihat ke bawah permukaan laut lewat kaca di lantai kapal.

Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki restoran seafood terapung di pinggir laut dengan pemandangan yang luar biasa. Terdapat pula kebun binatang kecil yang memelihara lumba-lumba, penyu, ikan hiu, dan komodo. Cukup lengkap untuk fasilitas berlibur bersama keluarga, ya.

Baca Juga : 10 Museum di Jakarta untuk Ajari Anak Pengetahuan

Pulau Pelangi

pulau pelangi

Foto : pulauseribu.jakarta.go.id

Pada pulau yang bernama indah ini terdapat sumber air tawar yang besar dengan pantai yang landai sehingga aman untuk Si Kecil bermain.

Selain itu, banyak pula pohon-pohon yang tumbuh di sekitar Pulau Pelangi dan jogging track yang mengitari seluruh pulau. Sangat cocok untuk pecinta lari maupun yang gemar bersepeda.

Dan untuk urusan makanan juga tak perlu khawatir karena di sini terdapat restoran yang terapung di atas laut, lho, Moms.

Gimana, pulau apa yang kira-kira akan Moms kunjungi untuk liburan kali ini?

(MDP)

Bagikan


Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.