Tren

6 Desember 2017

5 Ramen Terenak di Jakarta yang Layak Moms Coba

Menurut review orang-orang yang sudah mencobanya, lima restoran ini menyajikan ramen terenak. Coba, yuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Belakangan ini sering turun hujan. Kalau udara sudah dingin begini, sepertinya enak, ya, Moms, makan makanan berkuah hangat seperti ramen? Mienya yang panjang dan kenyal dikunyah, kuah hangatnya yang gurih diseruput. Slurp!

Makanan asal Jepang ini sekarang mudah ditemui di kota-kota besar di Indonesia, terutama di Jakarta. Namun, dari sekian banyak restoran ramen di Jakarta, mana yang paling lezat?

Menurut review orang-orang yang sudah mencobanya, lima restoran ini menyajikan ramen terenak, lho. Coba, yuk, Moms!

1. Ikkudo Ichi

Foto: instagram.com/cicikuliner

Ramen di sini dikenal dengan kuahnya yang kental dan gurih. Tak hanya itu, Moms bisa mencoba ramen nonhalal berisi daging babi dan ramen halal dengan topping daging sapi dan ayam. Ikkudo Ichi pun sudah memiliki cabang di beberapa mal terkemuka.

2. Hakata Ikkousha

hakata ikousha

Foto: instagram.com/syaiffinnuha

Kuah kaldu ramen ini sangat unik: kental dengan sedikit citarasa pedas yang bikin ketagihan. Mienya yang kenyal berpadu apik dengan topping telur rebus setengah matang, chasu ayam, tamtam, jamur, dan daun bawang.

3. Seirock Ya

seirock ya

Foto: instagram.com/cnlulaby

Restoran ramen halal ini menyediakan ramen ayam. Meski tak menggunakan babi, kaldu ayamnya sangat gurih dengan topping ramen yang beragam, mulai dari ayam, rebung, sayuran, telur puyuh, bawang goreng, sampai irisan lemon untuk penyegar.

4. Kazan Ramen

kazan ramen

Foto: instagram.com/chubbytraveler

Restoran ini hanya menyediakan ramen dengan pilihan ayam dan daging sapi. Soal rasa, Moms tak perlu khawatir karena Kazan Ramen menggunakan kuah kaldu yang kental namun segar. Mienyapun lembut dengan potongan daging yang juicy. Ramen di sini disajikan dalam porsi besar, lho, Moms.

5. Hajime Ramen House

hajime ramen house

Foto: instagram.com/shelmisetiawan

Hajime Ramen House menggunakan mie keriting yang kenyal. Meski kuah kaldu yang digunakan lebih ringan, citarasanya tak kalah enak dengan kuah ramen lainnya. Kuah yang digunakanpun kuah kaldu daging sapi pilihan.

Moms sudah coba semuanya? Ramen dari restoran mana yang menurut Moms paling enak?

Baca juga: Selain Ramen, Ini 4 Jenis Mie Jepang Lain yang Tak Kalah Lezat

(DNY/EMA)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait