Newborn

NEWBORN
11 Januari 2021

5+ Rekomendasi Pewangi Pakaian Bayi, Tidak Memicu Alergi!

Pewangi pakaian ini bisa sekaligus dijadikan sebagai pelembut pakaian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya
Disunting oleh Adeline Wahyu

Untuk buah hati, Moms pasti ingin selalu memberikan yang terbaik. Bukan hanya untuk perawatan kulit bayi saja, namun juga dalam merawat pakaian-pakaian Si Kecil, perlu memperhatikan kandungan aman untuk kulit bayi.

Sekarang ini ada banyak produk pewangi untuk pakaian bayi yang di jual di masyarakat. Namun untuk bayi, tentunya Moms harus membeli produk pewangi khusus untuk Si Kecil yang jenis kulitnya masih sensitif.

"Kulit bayi masih sangat sensitif dan cenderung tipis, sehingga mereka dianjurkan tidak menggunakan produk dengan wangi berlebihan. Apalagi yang mengandung detergen, sangat perlu dihindari," ucap dr. Attila Dewanti, Sp.A., Spesialis Dokter Anak Rumah Sakit Brawijaya.

Untuk bayi atau anak-anak, sebaiknya menggunakan pewangi pakaian bayi yang khusus untuk diformulasikan aman bagi kulit bayi. Untuk amannya, pilih detergen non-biologis.

Bersihkan noda pada pakaian bayi sebelum dicuci agar lebih mudah hilang, sehingga tidak memerlukan pewangi pakaian yang berlebihan.

Baca Juga: Harus Tahu, Ini 3 Cara Memilih Pakaian Bayi Berkualitas

Rekomendasi Pewangi Pakaian Bayi yang Aman

Memilih pewangi pakaian untuk Si Kecil juga tidak boleh sembarangan lho Moms. Karena jika tidak, risiko iritasi dan alergi kulit akan muncul begitu kita salah memilih produk.

Nah, agar Moms tidak salah memilih, cek di bawah ini yuk, pewangi pakaian yang aman untuk Si Kecil.

1.My Baby Fabric Softener

pewangi pakaian bayi

Foto: Orami Photo Stock

Rekomendasi pewangi pakaian yang pertama yaitu My Baby Fabric Softener dilengkapi dengan formula antibacterial power yang berfungsi untuk membunuh kuman dan jamur pada pakaian bayi. Jadi Moms bisa tenang, karena baju Si Kecil akan terbebas dari bau apek dengan menggunakan pewangi pakaian satu ini.

Selain itu, ada juga formula color brightness yang menjaga warna baju tetap cerah, meski dicuci sesering apapun.

Tidak hanya sampo saja yang mengandung kondisioner lho, pewangi pakaian bayi dari My Baby ini juga memiliki kandungan kondisioner yang akan memudahkan Moms dalam menyetrika pakaian.

Pewangi pakaian bayi ini dibanderol mulai dari Rp24.000 untuk ukuran 700 ml.

My Baby fabric Softener Plus Ironing Aid Sweet Floral 1500ml

16% Rp25.600
Rp21.400
My Baby fabric Softener Plus Ironing Aid Sweet Floral 1500ml

2. Moltro Ultra Pure Pouch

pewangi pakaian bayi

Foto: Orami Photo Stock

Rekomendasi pewangi pakaian bayi selanjutnya adalah Moltro Ultra. Tidak hanya menyediakan produk pewangi pakaian untuk orang dewasa saja, namun juga untuk anak bayi.

Produk pewangi pakaian bayi dan keluarga ini dilengkapi dengan teknologi Double Boost inovatif yang dapat akan membuat tingkat keharumannya tahan lebih lama. Pewangi pakaian ini cocok untuk digunakan sehari-hari dan tidak akan merusak pakaian Si Kecil.

Untuk kisaran harga di pasaran yakni Rp47.000 untuk ukuran 1600 ml. Sangat hemat sekali, ya Moms?

Baca Juga: Bayi Memiliki Kulit Sensitif? Simak 3 Tips Mencuci Pakaian Ini

3. Buds Babysafe Fabric Softener

pewangi pakaian bayi

Foto: Orami Photo Stock

Menghabiskan uang lebih banyak untuk mendapatkan pewangi pakaian bayi yang aman untuk kulit, tentu tidak akan sia-sia, ya Moms. Selain efektif dalam mencegah terjadinya iritasi atau alergi kulit, menggunakan pewangi pakaian bayi juga tidak menimbulkan wangi berlebihan yang membuat anak pusing.

Mencari produk pewangi pakaian bayi dalam kemasan botol yang bisa dipakai berkali-kali dan awet, Moms harus membeli produk pewangi pakaian dari Buds Babysafe ini.

Produk satu ini terbuat dari bahan organik dan minyak esensial tanpa kandungan bahan kimia, jadi aman untuk kulit bayi.

Jika Moms menggunakan ini pada pakaian dan berbagai bahan bayi. Untuk harganya sekitar Rp250.000 / 600 ml.

4. Precious Bee Gentle Fresh Softener

pewangi pakaian bayi

Foto: Orami Photo Stock

Pewangi pakaian bayi dari merek Precious Bee ini merupakan produk yang ideal dan aman untuk semua jenis kulit bayi. Selain itu, sudah teruji hypoallergenic juga, jadi tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Selain wangi lembut yang dirasakan, aroma wangi ini cukup tahan lama menempel pada pakaian bayi.

Pewangi pakaian bayi ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, jadi pakaian anak atau kain apapun yang dicuci, akan tetap aman untuk kulit sensitif bayi.

Untuk harganya sekitar Rp52.000 untuk ukuran 1000 ml. Tertarik Moms?

Baca Juga: 3 Tips Mandi untuk Bayi Berkulit Sensitif

5. Cussons Baby Softener

pewangi pakaian bayi

Foto: Orami Photo Stock

Merek andalan dan kepercayaan para ibu ini ternyata tidak hanya menyediakan produk untuk perawatan kulit bayi saja lho, namun juga menawarkan produk pewangi pakaian bayi yang dilengkapi dengan formula melembutkan juga, jadi pakaian Si Kecil selain wangi juga akan lembut.

Cusson Baby Softener ini adalah salah satu pewangi pakaian bayi yang kerap kali digunakan saat mencuci pakaian. Aroma khas bayi dan lembut, menjadikan pewangi pakaian bayi ini cukup banyak diburu para ibu di Indonesia.

Harga yang sangat terjangkau juga menjadikan produk ini cukup terjual habis di pasaran, yakni Rp16.500 untuk ukuran 700 ml. Terjangkau sekali bukan?

6. Rinso Anti Noda

Pewangi Pakaian Bayi - Rinso.jpg

Foto: Home Tester Club

Rekomendasi pewangi pakaian lainnya yakni Rinso Anti Noda Gentle. Ini adalah pewangi pakaian bayi dengan menggunakan teknologi SmartFoam versi terbaru sehingga ia hanya membutuhkan setengah jumlah air dari yang biasanya.

Pilihan tepat untuk Moms yang ingin menghemat biaya air sekaligus menghilangkan noda secara maksimal.

Pewangi pakaian bayi ini mampu menghapus noda hingga bersih berkat cara kerjanya yang masuk sampai ke dalam serat kain. Diperkaya dengan pH yang rendah, sehingga aman untuk menjaga kulit bayi.

Untuk harganya, yakni Rp18.900 untuk ukuran 700 ml.

Baca Juga: Sabun Bayi untuk Orang Dewasa, Amankah?

Rinso Gentle Deterjen Bubuk 700gr

16% Rp19.950
Rp16.700
Rinso Gentle Deterjen Bubuk 700gr

7. Seventh Generation Liquid Fabric Softener

Pewangi pakaian bayi, seventh generation.jpg

Foto: Amazon

Salah satu pilihan lain rekomendasi pewangi pakaian yang aman adalah Seventh Generation Liquid Fabric Softener. Pewangi pakaian bayi ini merupakan produk buatan Amerika Serikat, dengan mengandung hypoallergenic formula yang telah teruji secara dermatologi oleh dokter kulit dan dipercaya tidak akan membuat kulit teriritasi.

Kandungan di dalamnya dinyatakan gluten free dan phosphate free, serta telah dibuktikan bahwa ini adalah kandungan organik yang aman untuk bayi.
Selain ramah di kulit, pewangi pakaian bayi ini diformulasikan khusus untuk kulit sensitif ini memberikan hasil kelembutan yang tak perlu diragukan lagi. Produk ini ideal untuk Moms yang ingin mendapatkan pewangi pakaian bayi dengan kualitas tinggi.

Harga sekitar Rp145.000 dengan ukuran 500 ml ini bisa Moms dapatkan secara online atau supermarket tertentu.

8. Sleek Softener Baby

Pewangi pakaian bayi, sleek softener.jpg

Foto: Tokopedia

Rekomendasi pewangi pakaian bayi yang ini adalah Sleek Softener. Mungkin Moms telah mengenal bahwa produk Sleek ini adalah salah satu produk perlengkapan bayi dan anak yang aman digunakan.

Ini dapat melembutkan serat kain pada pakaian, serta mengandung parfum lembut yang aman untuk kulit bayi. Pewangi pakaian bayi ini tidak mengandung banyak busa, dan menjadikannya cukup aman sebagai pewangi untuk pakaian.

Untuk harganya yakni Rp20.000 untuk ukuran 450 ml. Lumayan terjangkau sekali ya, Moms.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Deterjen yang Aman untuk Bayi

Nah, dari beberapa pilihan di atas, produk pewangi pakaian bayi mana yang Moms gunakan?

Artikel Terkait