Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Jalan-jalan | Jun 4, 2018

5 Taman Hiburan Favorit Orang Indonesia di Asia Saat Liburan Bersama Keluarga

Bagikan


disneyland

Selain bisa berkumpul bersama keluarga tercinta, momen Lebaran juga begitu dinantikan karena menjadi waktu berlibur Moms dan keluarga untuk memiliki quality time pelepas penat kegiatan sehari-hari. 

Tapi, sudahkah Moms memiliki agenda untuk mengisi waktu libur Lebaran? Jika ya, kemana destinasi yang menjadi tujuannya?

Melihat dari tren satu tahun terakhir, ada 3 negara di Asia yang menjadi favorit orang Indonesia untuk berlibur. Antara lain Singapura, Hongkong, dan Jepang.

Bernadus Sumartok, Marketing and Partnership Klook Indonesia menyampaikan, tipikal berlibur orang Indonesia adalah beramai-ramai dengan keluarga dan teman. Dan belakangan, Jepang menjadi salah satu pilihan destinasi terpopuler dan paling diminati oleh traveller dari Indonesia.

Alasannya, karena dengan e-paspor, Jepang memberlakukan bebas visa untuk kunjungan wisata atau bisnis selama 2 minggu. Selain itu, ada JR Pass yang bisa menghemat biaya transportasi tanpa batas selama di Jepang. Dan kemudahan teknologi membuat orang Indonesia bisa menikmati paket liburan serta wisata kuliner di Jepang dengan lebih gampang.

Baca Juga : Luar Biasa! 4 Bekas Tambang Ini Disulap Jadi Destinasi Cantik untuk Wisata

Lalu tempat wisata apa saja yang menjadi favorit orang Indonesia di tiga negara tersebut?

1. Hongkong

  • Hongkong Disneyland

hongkong disneyland

Theme park seluas 27,5 hektar yang dibuka sejak 2005 silam ini telah dikunjungi jutaan orang setiap tahunnya. Disneyland tak hanya disukai anak, tapi juga dewasa.

Tentu Moms masih ingat tokoh-tokoh Disney favorit semasa kecil? Nah, di sini imajinasi tersebut bisa menjadi kenyataan dengan berpetualang di berbagai wahana. Mulai dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A., dan lain-lain.   

Baca Juga : 6 Disney Princess Favorit Sepanjang Masa

  • Ngong Ping

ngong ping

Di sini pengunjung bisa menaiki cable car sepanjang 5,7 kilometer sambil menikmati pemandangan spektakuler berupa bukit dan lautan dari atas. Setelah turun dari cable car, kita juga bisa mampir ke Po Lin Monastery, Wisdom Path, dan melihat Tian Tan Buddha yaitu patung Buddha duduk terbesar di dunia, yang untuk mencapainya harus menaiki sekitar 260 anak tangga lebih. 

Baca Juga : 5 Patung Buddha Paling Terkenal di Dunia

Baca Juga : Tak Harus Mahal Kok, Ini 6 Tips Hemat Traveling Bersama Anak-Anak

2. Singapura

Negara yang jaraknya sangat dekat dengan Indonesia ini masih menjadi favorit untuk berlibur. Terutama saat ada libur kejepit.

“Kesibukan menjadi alasan untuk re-connect dengan keluarga lewat liburan. Sekarang dengan adanya libur sebentar, hari kejepit, orang Indonesia memilih ke Singapura. Kalau generasi millennial biasanya sama teman-teman kantor liburan short getaway,” ungkap Bernadus.

Lalu kemana biasanya destinasi yang mereka kunjungi? Dua ini paling favorit.

  • Universal Studio Singapura (USS)

universal studio singapura

Di USS terdapat banyak taman tematik dari film-film Hollywood. Misalnya, The Lost World, Far and Away, New York, Sci-Fi City, Hollywood Boulevard, Madagascar, Ancient Egypt. Berlokasi di Pulau Sentosa, taman rekreasi seluas 20 hektar ini memiliki 24 wahana, pertunjukan, dan atraksi yang dibagi dalam 7 zona dengan tema berbeda.

  • Garden by the bay

garden by the bay

Lokasi berikutnya adalah Garden by The Bay. Dengan biaya masuk yang cukup murah, pengunjung bisa melihat banyak hal di taman seluas 101 hektar ini. Tiga atraksi utama yaitu Flower Dome, Cloud Forest Dome, dan OCBC Sky Way. Selain itu, kita juga bisa melihat Supertrees setinggi 16 lantai yang seakan menjulang ke angkasa.   

3. Jepang

5 Taman Rekreasi Favorit Orang Indonesia di Asia Saat Liburan Bersama Keluarga

Foto : blog.aaligasht.com

“Atraksi yang paling dicari saat berlibur bersama keluarga di Jepang adalah Tokyo Disneyland,” ujar Bernardus.

Berlokasi di Chiba, Jepang, taman rekreasi yang dibuka sejak 1983 ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat, lho.

Sebagai franchise, Disneyland dilengkapi pula dengan wahana permainan dengan berbagai tema, seperti Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter Country, Adventureland, Westerland, dan World Bazaar. Selain itu, ada juga pertunjukan parade hingga fasilitas penginapan.   

“Tapi, orang Indonesia tak hanya ke Disneyland, makanya banyak juga yang beli JR (Japan Rail) Pass untuk mengunjungi tempat wisata lain di Jepang. Untuk itu, KLOOK sebagai platform layanan pemesanan destinasi wisata terbesar di Asia turut memberi kemudahan agar wisatawan bisa membeli JR Pass dan menu kuliner halal selama berlibur di Jepang," ujarnya.

(ARH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.