Rupa-rupa

RUPA-RUPA
15 Januari 2021

5 Tanaman yang Cocok Diletakkan di Dapur

Selain mempercantik, tanaman-tanaman ini juga punya fungsi lain lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Dapur biasanya identik dengan area paling belakang di rumah yang sumpek dan pengap. Untuk menghilangkan kesan tersebut, tidak ada salahnya jika Moms menambahkan dekorasi berupa tanaman.

Kehadiran tanaman bisa membuat dapur jadi lebih asri dan cantik. Ada beberapa tanaman yang cocok sekali untuk ditaruh di dapur.

Penasaran tanaman apa saja? Yuk kita cari tahu Moms!

1. Lidah Buaya

44efff3cfdfafd8fda036ce89a450d74272abdf9

Lidah buaya merupakan tanaman yang tahan dalam berbagai kondisi. Bentuknya yang unik dan warnanya yang hijau pasti akan membuat dapur Moms makin segar.

Selain cantik, lidah buaya juga punya banyak manfaat. Salah satunya jika tangan Moms terkena panas saat memasak. Moms tinggal memotong lidah buaya dan mengoleskan gelnya.

Baca Juga: Inilah 5 Jenis Tanaman yang Bisa Dijadikan Sebagai Pengharum Ruangan

2. Melati

8bf489e1b8df0167351e6470c3fdd06af2fcecd1

Siapa bilang tidak bisa menaruh bunga di dalam ruangan? Melati bisa tahan di dalam rumah lho Moms. Melati bukan hanya cantik, tapi juga punya aroma khas yang harum. Ini akan membantu dapur Moms tetap wangi sepanjang hari.

3. Spider Plant

plspcer w mod1

Tanaman lain yang cocok untuk ditaruh di dapur adalah spider plants. Tanaman ini merupakan air purifier alami yang bisa menghilangkan aroma tidak sedap di dapur.

4. Aglaonema

PLAGCEMSAR-W-MOD1.jpg

Aglaonema ini mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan yang kering dan minim cahaya matahari. Bukan hanya punya penampilan yang cantik, tanaman ini juga konon bisa membantu menghilangkan racun di udara lho Moms.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Sedang Tren dan Bisa Ditanam di Rumah

5. Sansevieria

807071a464f4315c0137afabe7f9ac9b

Tanaman lain yang cocok untuk ditaruh di dapur adalah sansevieria. Tanaman ini punya daya tahan yang cukup baik. Sansevieria merupakan jenis tanaman sukulen yang tidak membutuhkan perawatan lebih.

Itulah beberapa tanaman yang cocok sekali untuk disimpan di dapur. Tertarik mencobanya? Selamat mencoba!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait