Pernikahan & Seks

25 April 2020

5 Tanda Suami Tidak Sayang Istri, Adakah pada Dads?

Bagaimana Moms bisa mengetahuinya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Apa yang akan Moms lakukan jika mengenali tanda-tanda bahwa suami sudah tidak sayang lagi pada kita, terutama jika Moms dan pasangan sudah menjalani hubungan pernikahan yang lama?

Baik wanita maupun pria akan memiliki cara mereka sendiri untuk menyelesaikan perceraian, tetapi karena wanita lebih sensitif, tentu kita yang akan lebih menderita daripada pria.

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga dengan Suami

Akan sangat menyenangkan memang bisa bersama dengan orang yang kita nikahi hingga kita menua bersama dan sampai maut memisahkan, sayangnya tidak semua hal bisa berakhir indah seperti yang kita impikan.

Ada banyak faktor yang mengakibatkan perceraian dan berkurangnya rasa cinta, tetapi Moms harus tahu bahwa jika benar-benar sayang pada seseorang, tidak ada masalah yang tidak dapat kita lewati.

Namun jika benar suami tidak sayang lagi pada kita, apakah pertandanya?

Tanda Jika Suami Tidak Sayang Istri

Jika suami sudah tidak sayang, Moms bisa mengetahuinya dari tanda-tanda berikut ini.

1. Tidak Banyak Berkomunikasi

tanda suami tidak sayang istri

Foto: Orami Photo Stock

Jika suami sudah berhenti berkomunikasi dengan kita dan Moms merasa ada sesuatu yang hilang, itu merupakan sebuah pertanda jika rasa sayang suami mulai berkurang.

Mungkin beberapa dari Moms akan mengatakan bahwa komunikasi yang sedikit, tidak berarti bahwa suami tidak sayang lagi, namun Moms harus akui, bahwa feeling seorang wanita tidak pernah salah. Karena 99% benar terjadi.

Jika selama di rumah Moms dan suami hanya diam saja saat melakukan suatu aktivitas, ini merupakan tanda permulaan masalah rumah tangga.

2. Terlihat Mulai Bosan

tanda suami tidak sayang istri

Foto: Orami Photo Stock

Normal jika dalam hubungan pernikahan yang sudah berlangsung lama, ada perasaan bosan satu sama lain, dan solusinya, kita hanya harus melakukan satu hal yang menarik.

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 5 Posisi Seks Anti-Bosan yang Menyenangkan

Namun jika Moms melihat bahwa suami hanya bosan saat bersama dengan kita dan tidak bosan ketika melakukan pekerjaannya, ini bisa jadi pertanda suami mungki sudah tidak sayang lagi.

3. Bertengkar Terus Menerus

tanda suami tidak sayang istri

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms tidak dapat lagi melakukan percakapan normal dengan suami dan dia mengatakan bahwa Moms yang bersalah atas semua pertengkaran yang terjadi, maka ini slaah satu pertanda.

Ini adalah bendera merah serius yang mungkin menandai bahwa seorang suami sudah tidak sayang lagi kepada istrinya. Moms harus tahu apakah ini hanya untuk sementara atau bisa berlangsung lama.

4. Tidak Ada Usaha Memperbaiki Hubungan

tanda suami tidak sayang istri

Foto: Orami Photo Stock

Mungkin Moms adalah satu-satunya orang yang telah berusaha keras dalam hubungan pernikahan yang dijalani. Sedangkan suami tidak terlihat melakukan usaha yang baik untuk Moms, dan dia bahkan tidak ingin membicarakannya.

Ini adalah tanda tidak hormat, sesuatu yang tidak boleh wanita dapatkan. Rasa tidak hormat adalah salah satu sinyal terkuat yang menunjukkan pernikahan yang tidak bahagia. Dan bisa jadi tanda suami tidak sayang lagi, karena tidak ada usaha dan bersikap cuek.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Suami yang Cuek jadi Romantis

5. Selalu Pergi Keluar

tanda suami tidak sayang istri

Foto: Nexttribe.com

Ketika kita sayang pada seseorang, pasti ingin menghabiskan banyak waktu bersama mereka, tetapi jika Moms melihat suami tidak melakukan hal ini, jangan ragu untuk bertanya kepadanya apa alasannya.

Jika suami tidak menghabiskan cukup waktu dengan istri atau anak-anaknya, ini adalah tanda bahaya.

Ini berarti bahwa suami lebih suka menghabiskan waktu dengan teman-teman dan rekan kerja daripada dengan istri dan keluarga di rumah, yang tidak seharusnya terjadi.

Ini merupakan indikasi bahwa dia tidak tertarik lagi, dan bisa jadi tidak sayang lagi. Ada baiknya hal ini segera dibicarakan.

6. Menolak Hubungan Intim

Kurangnya keintiman fisik adalah salah satu tanda paling jelas bahwa suami tidak sayang lagi pada istrinya.

Jika dia tidak ingin berhubungan intim dengan Moms, itu bisa berarti dua hal: dia memiliki orang lain untuk melakukannya atau suami tidak menemukan Moms menarik lagi. Apa pun alasannya, situasinya jelas tidak cukup baik untuk hubungan yang sehat.

Dalam Journal of Family Psychology, perselingkuhan dapat memiliki konsekuensi negatif yang serius. Perselingkuhan merupakan prediktor kuat untuk perceraian.

Penting bagi pria untuk memahami bahwa seorang wanita perlu membangun hubungan yang intim dengan pria yang dicintainya dan bahwa jika dia tidak memberikan apa yang dibutuhkan, hubungan akan menjadi jauh. Ini pada akhirnya akan mengarah pada perceraian.

Itu dia beberapa tanda suami mungkin sudah tidak sayang lagi dengan istri. Waspada ya, Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait