Bayi

BAYI
20 Februari 2020

5 Tips ASI Lancar dan Deras dari Fitri Tropica, Bisa Moms Coba!

Apa yang harus para ibu baru lakukan?
placeholder

Foto: instagram.com/fitrop

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Tengok tips menghasilkan ASI yang deras dan lancar dari Fitri Tropica, atau artis yang akrab kita sapa Fitrop ini, Moms.

Momen melahirkan pertama kali, menjadi ibu, dan harus menyusui anak kita merupakan pengalaman yang berharga bagi seorang wanita.

Mengutip dari International Breastfeeding Journal, kontak dari kulit-ke-kulit (SSC) pada ibu dan bayi yang baru lahir setelah lahir akan membawa banyak efek perlindungan.

Baca Juga: Penanganan Mastitis, Payudara Bengkak pada Ibu Menyusui

Hal ini pula yang mungkin dirasakan oleh Fitri Tropica ketika resmi menyandang gelar seorang ibu, dan harus menyusui buah hatinya, Sada Amina Hanara yang lahir pada 11 November 2019 lalu.

Fitri Tropica juga tidak segan untuk membagikan ilmu-ilmu yang didapatkannya dalam dunia per-ASI-an, khususnya bagi mereka yang juga baru mulai menyusui Si Kecil. Bahkan ia juga membagikan tips untuk para pengikutnya di Instagram, mengenai bagaimana cara memiliki ASI yang lancar.

Tips ASI Deras Ala Fitri Tropica

Moms juga mau mencoba tips mendapatkan ASI yang lancar dari Fitrop? Simak yuk, di bawah ini.

1. Minum Suplemen

4 Tips ASI Lancar dan Deras dari Fitri Tropica, Bisa Moms Coba! 01.jpg

Foto: instagram.com/fitrop

Tips ASI deras dan lancar yang pertama dari Fitrop adalah dengan mengonsumsi suplemen-suplemen yang bisa membantu ASI menjadi lebih banyak.

Dalam tips yang dibagikan, Fitri Tropica mengaku setiap hari mengonsumsi beberapa suplemen yang bisa membantu ASI menjadi lebih banyak dan lancar.

Ada produk dari Blackmores, kalsium tambahan untuk mengatasi defiensi kalsium, konsumsi DHA yang berguna untuk perkembangan otak anak juga, dan tidak lupa juga ASI booster tentunya untuk mendapatkan ASI yang melimpah.

Baca Juga: 6 Makanan untuk ASI Booster Ibu Menyusui

2. ASI Booster

4 Tips ASI Lancar dan Deras dari Fitri Tropica, Bisa Moms Coba! 02.jpg

Foto: instagram.com/fitrop

Untuk mendapatkan ASI yang melimpah, konsumsi ASI booster menjadi satu hal yang memang penting untuk diperhatikan oleh para ibu. ASI booster yang digunakan oleh Fitrop adalah Fenucaps Plus.

Manfaat yang dirasakannya melalui produk ASI booster ini adalah produksi ASI di payudara yang penuh dengan cepat dan juga hasim memompa ASI yang meningkat jumlahnya dengan drastis, hingga 300 ml.

3. Minum Jamu

4 Tips ASI Lancar dan Deras dari Fitri Tropica, Bisa Moms Coba! 03.jpg

Foto: instagram.com/fitrop

Selain suplemen pelancar ASI, konsumsi jamu juga dilakukan oleh Fitri Tropica juga membantu untuk memperlancar ASI dan membuat produksi ASI-nya melimpah ruah. Namun jamu ini hanya boleh dikonsumsi sebanyak seminggu sekali.

Sedangkan untuk minuman sehari-harinya, disarankan untuk meminum jus ASI yang terbuat dari bahan daun katuk, daun bangun-bangun, dan daun lainnya.

"Sehari2 disuruh minum jus asi banjir dr daun katuk dan bangun2 dll. Nanti mau aku rutinin," kata Fitrop di Instagram Storiesnya.

Hmm, bisa dicoba nih, Moms.

4. Pijat Hamil dan Membersihkan Payudara

4 Tips ASI Lancar dan Deras dari Fitri Tropica, Bisa Moms Coba! 04.jpg

Foto: instagram.com/fitrop

Konsumsi jamu saja tidak cukup lho. Jika ingin ASI semakin lancar dan banyak, perlu dibarengi dengan melakukan pijat sejak kehamilan memasuki bulan ke-8.

Pijat hamil ini akan membantu ASI keluar dengan lancar tanpa perlu mengkhawatirkan masalah ASI tersumbat.

Jangan lupa, membersihkan payudara sehari sekali saja juga penting lho Moms, agar ketika menyusui anak, ASI tidak tersumbat.

"Dari hamil 8 bulan pun bu Irah yg pijet hamil dan rutin bersihin pd aku seminggu sekali dan Alhamdulillah begitu lahiran asi keluar langsung hari H tanpa drama kesumbat sama sekali," kata Fitrop di Instagram Stories-nya.

5. Menggunakan Pompa ASI

asi lancar

Foto: instagram.com/fitrop/

Tips lancar dan ASI deras dari Fitri Tropica selanjutnya dengan menggunakan pompa ASI dari Medela seharga Rp35 juta.

"Tapi gak mesti nabung ampe 35 juta. jujur, aku sih mending uangnya dialokasikan ke pendidikan anak. Karena @medela_id menyewakan pompa ini cuma 35 ribuan per-hari," kata Fitrop menjelaskan tips hemat tersebut di Instagram Storiesnya.

Dengan menggunakan pompa ASI ini dicampur dengan ASI booster yang dikonsumsi Fitrop, dirinya bisa menghasilkan ASI sebanyak 200 ml dalam sekali pompa, bahkan pompanya pun hanya memerlukan 30 menit saja.

Baca Juga: Review 10 Pompa ASI Favorit Moms, Mana yang Paling Bagus?

Menurut Fitrop jenis pompa ASI ini biasanya hanya digunakan di rumah-rumah sakit saja.

Itu dia beberapa tips ASI lancar dan deras ala Fitri Tropica. Moms mau mencobanya?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait