Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Home Decor | Mar 21, 2018

5 Tips Menata Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Bagikan


Meskipun bekerja dari rumah, penting sekali untuk mempunyai ruang kerja yang nyaman untuk membantu kita lebih fokus. Ruang kerja yang nyaman juga berguna untuk kita yang sering menghabiskan waktu berjam-jam menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Di bawah ini ada 5 tips yang dapat membantu Moms menata ruang kerja di rumah :

1. Ukuran Ruangan Sesuai Kebutuhan Kerja

Pilihlah ruangan yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Jika tidak memerlukan banyak gerak dengan ruang penyimpanan yang luas, ruangan kecil adalah pilihan yang tepat.

Memang di dalam ruangan besar, kita bebas meletakkan berbagai perlengkapan yang kita butuhkan, seperti buku, printer, kertas, dan lainnya, tapi ruangan kecil. Namun, menata semua perlengkapan itu di ruang kecil akan membuatnya menjadi lebih rapi.

2. Papan di Dekat Meja Kerja

mamiverse.com

Untuk membantu mengingatkan kita akan berbagai pekerjaan yang masih menumpuk, sebaiknya meletakkan sebuah papan kerja yang memiliki magnet atau bisa ditusuk dengan paku kecil. Di papan itu, kita bisa menempelkan berbagai daftar pekerjaan yang harus diselesaikan.

Selain itu, papan kerja itu juga bisa ditempeli jadwal rapat dan berbagai kepentingan lainnya yang mendukung pekerjaan kita. Jangan lupa juga untuk menyediakan kalender kecil yang mudah ditandai untuk jadwal atau hari-hari penting.

Baca Juga : Ubah Meja Kerja Anda Sekarang Juga!

3. Pencahayaan dan Sirkulasi Udara yang Baik

Ruangan yang redup bisa mengganggu penglihatan kita dalam bekerja dan mudah membuat kita mengantuk. Oleh sebab itu, ada baiknya kita memperhatikan pencahayaan di ruangan kerja, baik itu pencayahaan alami ataupun cahaya lampu.

Begitu juga dengan sirkulasi udara. Ini juga faktor yang harus kita perhatikan dalam menata ruangan kerja di rumah. Saat bekerja, kita membutuhkan ruangan dengan ventilasi yang cukup. Jika diperlukan, kita juga memasang penyejuk udara (AC). Sirkulasi udara yang baik dapat membuat kita nyaman dalam bekerja.

4. Menggunakan Kursi yang Nyaman

decoist.com

Saat melakukan berbagai pekerjaan di ruangan kerja, kenyamanan kursi juga sangat penting. Buatlah tempat duduk senyaman mungkin dan mendukung suasana kerja kita.

Jika diperlukan, tambahkan bantal kursi di tempat duduk untuk membuat kita lebih nyaman dan bisa bersender dengan mudah. Di bagian dudukannya juga bisa ditambahkan bantalan yang dapat mengurangi rasa pegal ketika kita duduk terlalu lama.

5. Tanaman Hidup

Untuk menambah kesegaran ruangan, cobalah untuk menambahkan tanaman hidup yang bisa ditempatkan di atas meja. Tidak perlu tanaman yang berukuran besar dengan perawatan yang sulit, cukup gunakan tanaman kecil seperti kaktus atau bambu Cina yang bisa menghiasi meja kerja kita.

Warna hijaunya dapat mencerahkan mata lelah kita serta memberikan energi positif dalam melakukan berbagai pekerjaan.

(OMI)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.