Program Hamil

16 Juli 2018

6 Cara Calon Ibu Mempererat Hubungan dengan Bayi Selama Hamil

Setiap kali Moms bicara ia akan mempelajari suara tersebut, lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Mendekatkan diri dengan Si Kecil sejak masih dalam kandungan merupakan hal yang penting dalam mempersiapkan diri sebagai orang tua.

Karena salah satu alasan terbaik untuk terhubung dalam rahim adalah membantu ibu menemukan perasaan yang bahkan tidak mereka ketahui bahkan membantu belajar lebih banyak tentang menjadi orang tua yang Moms inginkan.

Baca Juga : Alasan Penting Mengapa Calon Ayah Harus Rajin Mengusap Perut Ibu Hamil

Bagaimanakah cara mendekatkan diri dengan Si Kecil? Berikut carayang dapat Moms lakukan:

1. Pijat Perut

Saat mulai mengetahui bahwa Moms sedang hamil, mungkin Moms akan mulai meletakkan tangan di perut sekaligus memberikan sedikit pijatan lembut.

Hal Ini ternyata dapat menenangkan seluruh tubuh Moms hingga ke bayi. Bahkan Moms akan semakin merasakannya ketika bayi mulai bergerak, biasanya mulai sekitar minggu 17 atau lebih baru Moms dapat merasakan tendangannya.

Baca Juga : Cara Membaca Gerakan Bayi dalam Perut

2. Dengarkan Musik Bersama

Mendengarkan musik bersama dengan Si Kecil sejak saat masih dalam kandungan ternyata dapat menciptakan ikatan batin yang kuat bahkan setelah mereka lahir.

Melodi sederhana di dalam rahim rupanya dapat mereka ingat bahkan setelah beberapa bulan. Tak hanya itu, bahkan melodi dapat menenangkan detak jantungnya.

3. Ajak Bicara

Jangan pernah merasa konyol untuk mengajak janin Moms berbicara, tahukah bahwa setiap kali dia diajak berbicara, janin Moms sedang mempelajari suara ibunya, lho.

Cobalah membuat cerita rutin dengan bayi Moms sebelum ia lahir dengan membaca buku dengan suara yang cukup lantang sebelum tidur. Mereka memang tidak akan mengerti arti dari kata-kata itu, tetapi ritme dan nada suara Moms akan menghibur.

Baca Juga : 6 Fakta Tendangan Bayi dalam Rahim

4. Yoga atau Meditasi

Selain dapat membuat kedekatan dengan janin Moms, yoga atau meditasi juga dapat mengurangi stres pada ibu, serta akan merasa lebih tenang lagi dalam membangun hubungan dengan janin.

Ingat Moms! Relaksasi adalah hal yang wajib dilakukan seorang wanita selama kehamilannya untuk menghindari stress yang dapat berdampak buruk pada ibu dan janin.

5. Membuat Jurnal

Menulis dalam jurnal tidak hanya akan membantu Moms merekam kenangan manis atau lucu seperti keinginan kehamilan yang aneh misalnya, namun hal itu juga akan membantu Moms dalam mempelajari pengalaman hamil.

Seperti layaknya buku harian, Moms dapat menuliskan hal yang Moms pikirkan, rasakan, atau pikirkan tentang janin hari itu. Tak hanya itu, kelak Si Kecil juga dapat mengetahui apa saja yang Moms rasakan saat mengandungnya, lho.

Baca Juga : Cerdas Cegah Cacat Janin Sejak Dini Dengan 5 Cara Ini

6. Berpikir Positif

Hindari segala kecemasan Moms akan tak mampu menjadi orang tua yang baik terutama saat sedang hamil, berhentilah merasa cemas dan hilangkan pikiran negatif.

Selalu berpikir positif saat hamil ternyata sudah cukup membuat Moms menjadi seorang ibu yang baik. mengapa demikian? Dikarenakan stres pada ibu hamil akan berdampak buruk bagi tumbuh kembang janin.

(MDP)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait