Tren

13 November 2017

6 Cara Mudah Menjadi Produktif di Kantor

Ucapkan ‘au revoir’ untuk saat-saat tidak produktif di kantor lewat tips-tips di bawah ini.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Sebagian waktu Moms di kantor sering kali tidak digunakan untuk benar-benar bekerja. Ada banyak gangguan, baik yang disengaja maupun tidak. Jenis gangguan tersebut seperti mengobrol dengan rekan, membuat minum, surfing ke situs internet berita atau gossip hingga pada akhirnya menyita waktu produktif Moms di kantor. Berikut ini adalah cara mudah menjadi produktif di kantor yang mungkin dapat Moms terapkan.

1. Segarkan diri dengan pemandangan yang menyenangkan.

Seseorang dapat mengerjakan pekerjaan lebih baik jika dari tempat duduknya, dia bisa melihat sebuah obyek menarik, seperti dinding yang berwarna cerah atau dekat dengan jendela dibanding menghadap tembok.

2. Letakkan berkas-berkas pekerjaan di atas meja atau dimanapun yang bisa terlihat.

Meski banyak orang yang tak suka mejanya terlihat berantakan, namun jika masih terorganisir, maka bisa jadi ini adalah pengingat yang baik.

3. Inspirasi dan motivasi.

Meletakkan pernak-pernik favorit atau foto orang tersayang di meja ternyata juga dapat meningkatkan produktivitas Moms saat berada di kantor.

Baca juga: Sukses Menyusui Sambil Bekerja? Bisa!

4. Gunakan kursi yang nyaman.

Untuk kursi kantor, Moms disarankan untuk memilih kursi kerja dengan roda, karena selain lebih fleksibel dalam bergerak, sandarannya juga dapat mendukung postur tubuh lebih baik.

5. Gunakan headphone atau earphone.

Mendengarkan musik favorit akan memberi semangat dan konsentrasi lebih. Namun selain itu, ini bisa jadi sebuah isyarat pada orang lain jika Moms sedang membutuhkan konsentrasi. Tapi hati-hati juga jangan sampai jadi terjebak pada dunia sendiri, sampai-sampai Moms tak mendengar panggilan co-worker maupun atasan.

6. Bergeraklah.

Saat di kantor, selain melakukan peregangan ringan, Moms juga bergerak sedikit meskipun itu hanya membuang sampah, pergi ke toilet, mengambil alat tulis, berjalan di sepanjang lorong atau gerakan kecil lainnya. Dengan mengistirahatkan mata sebentar dari layar komputer akan meningkatkan energi, mood, dan proses berpikir Moms.

Selamat bekerja, Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait