Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Mar 5, 2018

6 Fakta Menarik Oscar 2018 yang Mungkin Belum Kita Tahu

Bagikan


Ajang penghargaan industri perfilman, Academy Awards, baru saja usai digelar. Sejumlah nama aktor dan aktris membawa pulang piala Oscar, seperti diantaranya Gary Oldman dan Frances McDormand.

Selain para pemenang yang berhasil mencuri perhatian. Tahukah Moms bahwa terdapat sejumlah fakta menarik yang tak kalah menarik di balik perhelatan tersebut:

Tersingkirnya James Franco dan The Disaster Artist

James Franco memang mendapatkan banyak pujian atas perannya dalam ‘The Disaster Artist’, sehingga nominasi Oscar memang sudah tampak ada di depan mata. Namun pihak Academy Awards memutuskan untuk menyingkirkan aktor tersebut terkait tuduhan pelecehan seksual pada lima wanita. Dengan demikian, ‘The Disaster Artist’ hanya mendapat nominasi untuk Skenario Adaptasi Terbaik.

Baca juga: 5 Fakta Frances McDormand, Pemenang Best Actress Oscar 2018

Meryl Streep dan Rekor Nominasi Oscar

Dalam sejarah Oscar, Meryl Streep masih merupakan pemain yang paling banyak dinominasikan. Tahun ini ia mendapatkan nominasi Aktris Terbaik untuk film ‘The Post’. Secara keseluruhan, Streep telah memperoleh 21 nominasi Oscar sepanjang kariernya.

Namun, ‘The Post’ sendiri hanya mengumpulkan satu nominasi untuk Film Terbaik. Hal ini agaknya memang mengejutkan karena Steven Spielberg tak mendapat tempat untuk Sutradara Terbaik, begitu pula bagi Tom Hanks untuk Aktor Terbaik.

Biaya Iklan Saat Oscar

Hal ini cukup menarik, tentulah banyak sekali yang berlomba-lomba memasang iklan pada tayangan ajang bergengsi ini. Tak heran, sesuai dengan jumlah penontonnya, memasang iklan sekitar 30 detik saja pada tayangan Oscar biayanya mencapai US$ 2,6 juta, atau sekitar Rp 35,8 miliar.

Baca juga: Gary Oldman Menang Aktor Terbaik di Oscar 2018, Ini 6 Faktanya

Goodie Bag Fantastis

Para nominator Oscar tentua akan mendapatkan goodie bag yang berisi berbagai macam hadiah. Hadiah-hadiah tersebut dipersembahkan oleh Distinctive Assets. Tahun ini diperkirakan hadiah dalam satu goodie bag senilai lebih dari $ 100 ribu atau lebih dari Rp 1,3 Milyar.

Angka tersebut memang selalu naik dari tahun ke tahun. Tak main-main, goodie bag yang diberikan kepada seluruh nominator seminggu sebelum perhelatan ini Isinya mulai dari paket liburan hingga produk kosmetik!

Biaya Penyelenggaraan Oscar

Mengingat sejumlah kemewahan yang ditawarkan ajang bergengsi ini, tak heran bila total bujet penyelenggaraan ajang ini diperkirakan mencapai US$ 44 juta, atau tak kurang dari Rp 606 miliar.

Bayangkan, karpet merah yang menjadi satu hal yang wajib ada dalam penyelenggaraan Piala Oscar saja nilainya US$ 24.700, atau sekitar Rp 340 juta. Sedangkan untuk satu buah piala berlapis emas 24 karat ini harganya diperkirakan mencapai US$ 900, atau sekitar Rp 12,4 juta.

Baca juga: 5 Selebriti Hollywood yang Memiliki Penyakit Gangguan Mental

Jordan Peele dan Sejarah Baru

Sutradara kulit hitam, Jordan Peele diketahui berhasil mencatat sejarah baru melalui film terbarunya, ‘Get Out’. Melalui film tersebut, ia mendapatkan tiga nominasi penghargaan di ajang Oscar 2018, yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Skenario Terbaik. Jordan Peele diketahui menjadi orang ketiga yang berhasil meraih tiga nominasi tersebut sekaligus sepanjang sejarah Oscar.

Moms sudah menonton perhelatan Oscar 2018 belum?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.