Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Jun 11, 2018

6 Fakta Nasida Ria, Dari Grup Musik Jadi Bintang Iklan Viral

Bagikan



youtube.com/trans7official

Di bulan Ramadan ini, banyak sekali iklan yang bermunculan baik dari produk makanan, minuman, rokok, hingga department store. Salah satu yang sedang ramai dibicarakan adalah ikan Ramadan Ramayana yang sangat unik.

Keunikan iklan ini terletak pada bintangnya, yang menggandeng salah satu grup musik senior asal Semarang, Nasida Ria.

Namanya mungkin kurang begitu familiar di telinga anak-anak era sekarang, namun ternyata inilah sejumlah fakta menarik tentang Nasida Ria:

1. Bermodalkan Rebana

Nasida Ria terbentuk di Semarang pada tahun 1975 silam oleh H. Mudrikah Zain. Awalnya, grup musik ini hanya bermodalkan rebana saja lho, Moms.

Namun setelah Wali Kota Semarang yang menjabat pada tahun 1980-1990, Iman Soeparto Tjakrajoeda menggemari mereka, rupanya sang wali kota menyumbangkan suatu organ untuk membantu Nasida Ria.

Tak hanya itu, Iman juga mendukung Nasida Ria untuk juga memperlancar pelajaran musik hingga akhirnya mereka mendapatkan dan menggunakan gitar bas, biola, dan gitar.

2. Meraih Sejumlah Penghargaan

Nasida Ria telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dari PWI pada tahun 1989.

Tak hanya itu, lagu mereka yang berjudul "Perdamaian”kerap diputar di radio pada musim Lebaran selama berpuluh tahun serta pernah dinyanyikan kembali oleh band Gigi pada album mereka Raihlah Kemenangan.

Lagu lain yang juga dinyanyikan artis papan atas adalah "Kota Santri" yang dinyanyikan oleh Krisdayanti dan mantan suaminya Anang Hermansyah.

Baca Juga : Sudah Nonton 7 Iklan Ramadan Ini? Dari Yang Mengarukan Sampai Yang Bikin Ngakak!

3. Siap Regenerasi

Tak ingin Nasida Ria menjadi kenangan, mereka bersiap untuk melakukan regenerasi.

Langkah regenerasi ini dilakukan dengan membuka audisi dengan beberapa kriteria, seperti: perempuan yang bersuara bagus dan memiliki kemampuan qiroah.

Batas umur maksimal 15 tahun, bersedia tinggal di Semarang dan yang paling penting memiliki akhlak yang baik.

4. Membawakan Ribuan Lagu

Sejak pertama dibentuk, ribuan lagu bernada Islami sudah dinyanyikan oleh Nasida Ria. Sedangkan jumlah lagu asli mereka lebih kurang 350 dalam sebanyak 35 album.

5. Nasida Ria di Synchronize Fest 2018

Meskipun terbilang grup musik senior yang tak terlalu dikenal oleh kaum milenial, namun ternyata Nasida Ria akan tampil dalam Synchronize Fest 2018.

Dyandra Promosindo dan Demajors, penyelanggara festival, rupanya akan menghadirkan Nasida Ria. Tak hanya mereka, ada pula raja dangdut, Rhoma Irama.

6. Iklan Ramayana

Eksis kembalinya Nasida Ria rupanya bermula dari sutradara kondang Dimas Dyajadiningrat yang menggandeng mereka untuk iklan department store Ramayana.

Tak heran, ide-ide luar biasa yang selalu datang dari Dimas Djay memang akan selalu mampu menjadi viral termasuk iklan ini salah satunya.

Sudahkah Moms mendengar karya-karya Nasida Ria?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.