Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Mar 12, 2018

6 Makanan Luar Negeri Ini Sangat Populer di Indonesia, Lho!

Bagikan


Kuliner memang jadi salah satu bagian dari kebudayaan sebuah negara. Tak heran, promosi soal kuliner juga dilakukan setiap negara selain mempromosikan tempat wisata.

Saking besar-besarannya promosi, bahkan ada beberapa menu khas dari negara lain yang menjadi populer di Indonesia. Kalau sudah begini, biasanya akan banyak restoran yang menyajikan makanan luar negeri tersebut. Berikut adalah beberapa menu luar negeri yang populer di Indonesia:

1. Spageti

foto: cookingclassy.com

Siapa yang tak kenal spageti? Olahan pasta ini merupakan kuliner khas dari Italia. Pasta yang berbentuk seperti mie ini diolah dengan macam-macam cara. Ada Aglio Olio yakni berupa tumis sederhana dengan bawang putih dan seafood, Carbonara yakni spageti dengan saus putih yang terbuat dari krim serta keju parmesan, dan yang paling dikenal adalah spageti dengan saus bolognese.

Tak hanya spageti, kini jenis pasta lain juga mulai naik daun seperti makaroni, lasagna, fettucini, ravioli, dan penne.

2. Ramen

foto: taste.com.au

Berikutnya adalah kuliner asal Jepang, ramen. Olahan mie asal negeri Matahari Terbit ini memang sangat terkenal di Indonesia. Penyajian ramen pun bervariasi, mulai dari ramen otentik asal Jepang dengan kuah dashi yang bening hingga ramen fusion.

Moms juga tak akan sulit menemukan berbagai restoran ramen di Indonesia, baik ramen asli maupun ramen fusion.

Baca juga: 10 Makanan Khas Indonesia yang Tak Boleh Dilewatkan

3. Pizza

foto: dailymotion.com

Menu berikutnya kembali datang dari Italia. Adonan roti yang dibakar oven tradisional ini berisikan topping mulai dari saus marinara, potongan daging, peperoni dan taburan keju.

Kini, pizza memiliki berbagai topping tidak hanya daging namun juga buah nanas. Pizza sudah masuk ke Indonesia dengan berbagai perubahan topping yang menyesuaikan lidah orang Indonesia. Moms suka pizza jenis apa nih?

4. Kebab

foto: sportourism.id

Makanan Turki ini berasal dari kata kabab yang berarti daging bakar. Daging dibakar kemudian diiris tipis tipis dan dimasukkan dalam roti canai bersama dengan sayuran dan saus.

Kunci dari kebab adalah aroma daging bakarnya yang khas serta penggunaan roti canai yang lembut. Kebab disini pun bahkan sudah banyak dijual oleh pedagang kaki lima yang bisa ditemui Moms di mana saja.

Baca juga: 7 Masakan Mie Khas Negara di Asia yang Paling Enak, Sudah Coba Semua?

5. Sushi

foto: fujiyasushi.net

Makanan berikutnya adalah sushi yang datang dari Jepang. Sushi ini diisi dengan berbagai jenis ikan mentah yang diiris-iris. Biasanya, pendamping makan sushi adalah acar jahe merah dan saus wasabi yang pedas khas.

Ada banyak varian sushi mulai dari sushi yang digulung dengan rumput laut hingga sushi dengan topping berbagai macam ikan. Bahkan menu sushi kini semakin bervariasi, mulai dari penggunaan telur ikan terbang, mayonaise, dengan berbagai topping tak hanya seafood. Moms pun kini tak perlu jauh ke Jepang untuk mencicipi sushi karena di Indonesia banyak restoran yang menjual sushi.

6. Capcay

foto: infokuliner.com

Capcay datang dari tanah Tiongkok. Namun sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan sudah menjadi menu rumahan. Capcay merupakan tumisan yang terdiri dari berbagai macam sayur.

Terkadang, capcay juga dilengkapi dengan beberapa macam seafood seperti udang atau cumi, dan berbagai jenis jamur.

Menu menu tersebut memang sudah menjadi menu yang biasa kita temui di Indonesia bahkan Moms tak perlu mendatangi negara asalnya. Moms sendiri sudah mencoba makanan luar negeri yang mana?

(DNY)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.