Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Health | Jan 28, 2019

6 Makanan yang Membantu Untuk Berhenti Merokok

Bagikan


Merokok tentulah sebuah kebiasaan yang dapat merusak kesehatan tubuh. Banyak sekali risiko yang dapat ditimbulkan dari merokok seperti gangguan kehamilan, kanker dan penyakit jantung.

Namun demikian, berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Bagi Moms yang ingin berusaha untuk berhenti, inilah beberapa makanan yang dapat membantu berhenti merokok:

Susu

Jika Moms merasakan keinginan untuk muncul, maka cobalah untuk minum segelas susu.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa susu ini memang sulit dipasangkan dengan rokok.

Terlebih susu banyak memiliki rasa-rasa yang sudah cukup menggantikan rokok terutama yang memiliki rasa seperti mentol.

Baca Juga: 7 Bahaya Asap Rokok Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Buah dan Sayuran

Perokok cenderung makan lebih sedikit setiap hari daripada mereka yang tidak merokok.

Ketika para peneliti menganalisis 1.000 perokok, mereka menemukan bahwa para perokok yang makan buah-buahan dan sayuran tiga kali lebih banyak bisa bebas asap rokok selama setidaknya 30 hari terakhir dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi alkohol.

Popcorn

Ketika Moms berhenti merokok, maka mungkin akan merasakan keinginan untuk ngemil sepanjang waktu, terutama karena tidak bisa lagi menjaga tangan dan mulut.

Jika nafsu makan meningkat atau Moms merasa tidak bisa berhenti makan, makanlah popcorn yang dapat membuat Moms merasa kenyang dan membantu tangan serta mulut tetap sibuk. Popcorn juga mengandung 150 kalori, lho.

Anggur Beku

Setelah berhenti merokok, banyak orang yang akhirnya tak bisa berhenti menguyah permen atau makanan manis lainnya.

Selain permen, sebenarnya Moms juga bisa mencoba menggantinya dengan anggur beku. Rasa manisnya akan membantu menahan keinginan akan gula, dan karena beku, maka segarnya akan lebih lama ketimbang buah biasa.

Kayu Manis

Kalau yang satu ini memang bukan direkomendasikan untuk dimakan melainkan hanya untuk diisap.

Beberapa penelitian terhadap banyak orang telah menunjukkan bahwa menghisap batang kayu manis dapat menggantikan rokok serta memberikan rasa yang enak tanpa kalori.

Baca Juga: Menyusui Tapi Merokok, Apa Dampaknya pada Kualitas ASI dan Kesehatan Bayi?

Kacang

Berhenti merokok sering dihubungkan dengan penambahan berat badan, sehingga Moms benar-benar perlu memperhatikan pola makan. Selain popcorn, makanan yang bisa membuat mulut dan tangan tetap sibuk adalah kacang.

Cobalah untuk mengonsumsi kacang tinggi serat serta yang mengandung serat tinggi lainnya seperti brokoli, raspberry, dan oatmeal.

Selain beberapa jenis makanan di atas, makanan yang juga ampuh untuk membantu adalah makanan favorit.

Cobalah untuk lebih sering mengganti rokok dan makanan favorit untuk membiasakan diri jauh dari kebiasaan buruk tersebut.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.